TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Rekomendasi Ide Kencan di Rumah, Quality Time Sama Doi Jadi Asyik

Yang penting kamu bisa menikmati momen bersama pasangan

ilustrasi pasangan (pexels.com/Dmitriy Ganin)

Kalau bicara soal kencan, yang terbayang biasanya pergi jalan-jalan berdua ke tempat yang menyenangkan. Tapi tahukah kamu bahwa pada dasarnya kencan tidak hanya sebatas pergi ke luar dan jalan-jalan saja, melainkan juga bisa dilakukan di rumah.

Lebih tepatnya melakukan kegiatan menyenangkan bersama pasangan di rumah, baik itu untuk yang masih berpacaran ataupun sudah menikah. Yang mana berikut ini adalah beberapa ide untuk kencan sama do'i di rumah. 

1. Nonton film favorit bersama

ilustrasi pasangan (pexels.com/Cottonbro)

Ide kencan pertama yang direkomendasikan untuk kencan di rumah ialah menonton film favorit bersama pasangan. Yang mana kamu dan pasangan bisa menonton ulang film favorit kalian, atau nonton film baru yang cocok untuk suasana kencan.

Bisa jadi itu adalah film romantis, komedi, atau bahkan film animasi yang menyentuh perasaan. Selain berguna untuk menghabiskan waktu bersama, kamu dan pasangan juga akan lebih intimate saat menonton bersama. 

Baca Juga: 6 Ide Kencan Asyik saat Cuaca Cerah, Cocok buat Masyarakat Indonesia!

2. Main game seru

ilustrasi pasangan main game (pexels.com/Gustavo Fring)

Ide kencan lainnya yang bisa dilakukan di rumah ialah bermain game seru bersama-sama. Kencan seperti ini sangat seru untuk sesekali dilakukan supaya kencan gak terasa membosankan, apalagi kalau kamu dan pasangan sama-sama suka main game.

Entah itu saling bekerja sama di dalam game atau berusaha saling mengalahkan karakter satu sama lain, apapun itu bakal seru kalau main bareng pasangan. Namun kencan seperti ini biasanya dilakukan oleh pasangan yang sudah lama pacaran. 

3. Baca buku bersama

ilustrasi pasangan baca buku (pexels.com/Karolina Grabowska)

Kalau kamu dan pasangan secara kebetulan adalah sosok introvert yang betah di rumah, maka ide kencan yang ketiga ini sangat cocok dilakukan. Yaitu membaca buku bersama sebagai kegiatan kencan di rumah.

Kesannya memang membosankan, tapi tidak bagi pecinta buku dan kalau kalian sama-sama suka membaca. Yang mana kalian hanya perlu menikmati momen bersama meskipun sama-sama fokus membaca buku masing-masing, selain itu juga bisa diselingi dengan saling bersandar atau menggenggam tangan pasangan saat membaca, kan. 

4. Eksperimen masakan

ilustrasi pasangan (pexels.com/Anna Shvets)

Kalau kamu dan pasangan adalah tipe orang yang suka mencoba hal-hal baru, maka ide kencan yang satu ini mungkin asyik untuk dilakukan. Yang mana kamu dan dia sama-sama bereksperimen dalam memasak untuk membuat hidangan makan siang atau makan malam bersama.

Kegiatan kencan ini terbilang asyik untuk quality time bersama pasangan, terlepas apakah kalian masih pacaran atau sudah menikah. Seperti anak kecil yang senang bereksperimen, tapi kalian melakukannya secara nyata dan bisa dirasakan langsung hasilnya. Asyik kan? 

Baca Juga: 7 Hal Sepele Bisa Bikin Ilfeel saat Kencan Pertama, Hindari Ya!

Verified Writer

afifah hanim

Follow me on instagram: @afifahhanim_lm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya