TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Cara Mengetahui Kalau Dia Orang yang Tepat Jadi Pendamping Hidupmu

Sudah merasakan tanda ini pada pacarmu?

Pexels.com/Sokol Lalici

Bicara perihal jodoh, kamu pasti sudah tak asing dengan perumpamaan yang satu ini, bahwa mencari jodoh itu bagaikan mencari jarum di atas tumpukan jerami. Karena memang sangat sulit, kita harus memilih orang yang benar-benar tepat dan terbaik di antara banyak orang.

Tapi sebenarnya untuk melihat apakah dia orang yang tepat untuk jadi pendamping hidupmu itu ada tanda-tandanya, lho. Yuk simak lima tandanya berikut ini.

1. Berhubungan dengannya tidak membuatmu lelah

Pexels.com/Pedro Sandrini

Tanda pertama yang menunjukkan kalau dia adalah orang yang tepat untuk kamu jadikan pendamping hidup ialah kamu tidak merasa lelah ketika berhubungan dengannya. Bersamanya tidak membuat hidupmu menjadi rumit ataupun menguras batin karena sifat yang tidak cocok. Segalanya terasa sederhana dan begitu mudah ketika kamu bersamanya.

Baca Juga: Jodoh Tak Kemana, Ini 5 Tanda Mantanmu Adalah Cinta Sejatimu

2. Meski ada yang lebih baik, hatimu tetap memilihnya

Pexels.com/Jonathan Borba

Kalau membicarakan tentang kualitas di dalam diri seseorang, pasti akan selalu ada orang yang lebih baik di mata kita. Tapi tidak peduli seberapa lebih baik orang lain dibanding dirinya, hatimu tetap terpaut padanya. Kalau sudah begini berarti menandakan kalau dia adalah sosok yang tepat bagimu.

3. Orang terdekatmu suka melihatmu bersamanya

Pexels.com/Cottonbro

Percaya atau tidak, orang-orang terdekat kita adalah salah satu kunci untuk melihat cocok atau tidaknya seseorang untuk kita. Karena mereka yang lebih lama mengenal kita, dan jika sahabat ataupun keluarga begitu setuju serta senang melihatmu bersamanya maka itu sudah tanda akurat kalau dia orang yang tepat untuk kamu.

4. Kamu dan dia nyaman membicarakan apa saja

Pexels.com/Fauxels

Salah satu hal penting yang sebaiknya tidak kamu lupakan adalah soal kemunikasi yang baik antara kamu dan pasangan. Karena jika kamu menikah dan dia menjadi pendamping hidupmu maka kalian akan bersama setiap hari, dan komunikasi yang baik itu penting. Makanya jika kamu dan dia merasa nyaman untuk membicarakan banyak hal bersama, mulai dari hal ringan sampai deep talk,  itu sudah jelas kalau dia sosok yang tepat untukmu.

Baca Juga: 5 Tanda Menohok Kamu Terlalu Pemilih dalam Urusan Mencari Jodoh

Verified Writer

afifah hanim

Follow me on instagram: @afifahhanim_lm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya