TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Berhenti Bohong, 5 Tanda Ini Jelas Menunjukkan Kalau Kamu Sakit Hati

Dipendam sendiri juga gak menyelesaikan masalah lho

Pexels.com/Duong Nhan

Selain pikiran, manusia juga memiliki perasaan yang menjadi ciri khasnya. Jenis perasaan apa yang sedang dialami pun bisa sangat jelas terlihat jika orang sekitar kita peka melihatnya. Dan sepandai apa pun seseorang menyembunyikan perasaannya, pasti akan tetap terlihat meskipun samar, seperti halnya ketika kamu sedang sakit hati.

Walaupun kamu mungkin menyangkalnya, banyak hal yg akan menunjukkan kenyataan itu. Jika ingin tahu lebih lanjut, simak lima tandanya di bawah ini ya!

1. Ogah bertemu dengannya

Pexels.com/Pixabay.com

Tanda yang pertama ialah kamu ogah atau tidak mau bertemu dengannya. Entah karena kamu pernah dikecewakan atau dibuat marah, namun bertemu dengannya sama sekali tidak ada di daftar keinginanmu. Kalau sudah seperti ini, meskipun kamu menyangkal, sebenarnya kamu sakit hati padanya lho.

Baca Juga: 5 Hal Sederhana yang Membuat Pria Bisa Sakit Hati dalam Pacaran

2. Banyak tidur

Pexels.com/Ivan Oboleninov

Hal berikutnya yang menandakan kamu sebenarnya sedang sakit hati ialah, kamu banyak tidur. Banyak dari kita yang tidak menyadari kalau tubuh juga merespon perasaan kita. Bukan jenis banyak tidur karena kelelahan, kamu tidak terlalu lelah tapi tubuhmu selalu ingin tidur dan seperti tidak bertenaga mau melakukan aktivitas apa pun. 

3. Nafsu makan tidak menentu

Pexels.com/Bruce Mars

Selan mempengaruhi jam tidur, perasaan juga berpengaruh besar pada pola dan porsi makan. Di keadaan tertentu seperti sakit hati atau lainnya, nafsu makanmu cenderung berubah. Entah itu meningkat ataupun menurun, atau juga bisa yang tadinya kamu sangat ingin makan tapi tidak lama kemudian justru kehilangan selera. Hal ini menandakan kalau perasaanmu sedang tidak baik-baik saja, dan salah satunya bisa karena sakit hati.

4. Meski tak balas dendam tapi kamu ingin dia mendapat karma

Pexels.com/Engin Akyurt

Ketika kamu disakiti seseorang dan mengatakan tidak menaruh dendam dengannya, mungkin bisa membuat orang lain mempercayai itu. Tapi kamu sendiri tahu kalau kamu jelas sakit hati padanya karena mengharapkan dia mendapat perasaan sakit yang sama seperti dilakukannya padamu.

Baca Juga: Bikin Sakit Hati Terus, Ini 5 Cara Mengatasi Rasa Iri yang Berlebihan

Verified Writer

afifah hanim

Follow me on instagram: @afifahhanim_lm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya