TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Alasan Kamu Belum Bisa Menerima Cinta dari Mantan Pacar Temanmu

#IDNTimesLife Tidak mau menanggung segala macam risiko?

ilustrasi pria dan perempuan bepergian (pexels.com/George Pak)

Hubungan asmara dan juga pertemanan merupakan dua hal penting dalam hidup. Namun, kedua hal tersebut kadang kala saling berhubungan, bahkan bukan tidak mungkin jika mantan pacar temanmu mulai mendekat sebagai bentuk PDKT. 

Menghadapi keadaan ini, kamu sendiri mungkin cenderung menolak. Sedikitnya ada lima alasan kamu belum bisa menerima cinta dari mantan pacar temanmu. Biar tahu lebih jelas, yuk, simak alasan di bawah ini. 

1. Kamu gak mau temanmu salah paham dan berpikiran negatif

ilustrasi sebuah pertemanan (pexels.com/William Fortunato)

Berpacaran dengan mantan pacar temanmu memang tidak ada salahnya, kamu berpacaran dengannya setelah dia putus hubungan dengan temanmu sendiri. Namun, hal ini bisa saja menimbulkan kesalahpahaman yang berujung permusuhan. 

Makanya, sampai saat ini kamu belum bisa menerima cinta darinya. Kamu gak mau temanmu salah paham dan berpikiran negatif, takutnya dia mengira kamu memiliki hubungan terlarang sedari awal. 

2. Kamu merasa gak enak hati karena dia mantan teman dekatmu

ilustrasi pria beradu sikut (pexels.com/Yan Krukov)

Menghargai teman kadang kala jauh lebih penting dibanding dengan perasaan sendiri, terutama jika ada sangkut pautnya dengan hubungan percintaan. 

Maka dari itu, kamu enggan menerima cinta dari mantan pacar temanmu karena merasa gak enak hati. Dia adalah orang yang pernah temanmu cintai, dan itu bukanlah hal yang  bisa dianggap sepele. 

Baca Juga: 5 Tanda Nyata Temanmu Gak Suka dan Iri Terhadap Pencapaianmu

3. Kamu sendiri tahu baik buruknya orang yang mendekatimu

ilustrasi pria dan perempuan tersenyum (pexels.com/Los Muertos Crew)

Pertemanan kadang kala bisa sangat terbuka dari apa yang kita bayangkan sebelumnya, termasuk dalam hal hubungan asmara. Namun, hal inilah yang membuatmu belum bisa menerima cinta dari mantan pacar temanmu. 

Nyatanya, kamu tahu baik buruknya orang yang sedang mendekatimu. Pada akhirnya, pertimbanganmu jauh lebih banyak dan sulit untuk mengambil keputusan. 

4. Kamu butuh lebih banyak waktu untuk berpikir karena ini menyangkut pertemanan dan percintaanmu

ilustrasi teman dekat (pexels.com/fauxels)

Setiap orang punya kekhawatiran sendiri jika menyangkut hubungan asmara dan juga pertemanan yang saling berseberangan. Apalagi soal mantan pacar temanmu yang mulai mendekat. 

Kamu lebih memilih gak menerimanya dibanding harus mengorbankan pertemanan. Meski temanmu memberikan izin, itu bukan hal yang bisa dianggap mudah. 

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Tidak Boleh Memaksa Temanmu Menceritakan Masalahnya

Verified Writer

Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya