TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Hal yang Gak Boleh Kamu Lakukan saat Mendekati Gebetan Baru Dikenal

Jangan terlalu frontal?

Unsplash.com/Roberto Nickson

Sebelum terjalinnya suatu hubungan, pendekatan atau biasa kita sebut PDKT menjadi hal utama yang perlu dilakukan. Hanya saja, pendekatan tidak semudah yang kita bayangkan, apalagi dengan orang yang baru dikenal.

Makanya, pendekatan tidak boleh kamu lakukan tanpa ada persiapan sama sekali, bahkan sedikitnya ada lima hal yang gak boleh kamu lakukan saat mendekati gebetan baru dikenal. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan di bawah ini. 

1. Menyatakan perasaan secara instan

Unsplash.com/Seth Reese

Melakukan pendekatan memang sudah mengartikan bahwa kita memiliki perasaan pada orang yang kita dekati. Namun, menyatakannya secara instan pada gebetan bukan tindakan yang tepat. 

Gebetan yang baru dikenal akan merasa ilfil karena kamu melakukannya seperti main-main. Kamu harus menunggu waktu yang tepat dengan banyak proses di dalamnya, tentu agar gebetanmu percaya akan pernyataan perasaanmu. 

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Gak Boleh Buru-buru Menjadikan Gebetan sebagai Pasangan

2. Membatasi pergerakannya dengan dalih kecemburuan

Unsplash.com/Artur Rekstad

Dalam pendekatan, memang kita merasa punya peran lebih sebagai gebetannya saat ini. Hanya saja, bukan berarti kamu boleh berlebihan dalam membatasi pergerakannya dengan dalih kecemburuan. 

Gebetan baru dikenal sangat sensitif ketika hidupnya diatur-atur. Dia merasa sedang dikendalikan dan hubungannya tidak akan sehat. Ala hasil, hubunganmu hanya sebatas pendekatan, tidak ke arah yang lebih serius. 

3. Terlalu over protective dan merasa dia miliki kamu seorang

Unsplash.com/Danilo Rios

Sebagian besar orang tahu bahwa posesif dalam hubungan merupakan tindakan yang bisa berdampak buruk. Jika di dalam hubungan yang jelas statusnya saja tidak disarankan, apalagi dalam pendekatan dengan orang baru dikenal.

Nyatanya, kamu gak boleh terlalu over protective dan merasa dia milik kamu seorang. Gebetanmu bisa merasa hubungannya akan berjalan tidak baik, bahkan toxic relationship

4. Mencari tahu segala hal tentang dirinya dari pihak lain

Unsplash.com/LinkedIn Sales Solutions

Mendekati gebetan baru dikenal memang tidak boleh sembarangan dan perlu kehati-hatian, kamu bisa bertanya padanya secara langsung akan hal yang tidak kamu ketahui. 

Jangan mencari tahu segala hal tentang dirinya dari pihak lain. Kamu bisa dikira penguntit karena tahu segalanya tanpa diberi tahu, gebetanmu bisa memandang buruk atas apa yang kamu lakukan. 

Baca Juga: 5 Cara yang Salah jika Kamu Ingin Dapat Perhatian Gebetan

Verified Writer

Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya