Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Gak Boleh Buru-buru Menjadikan Gebetan sebagai Pasangan

Bisa sangat fatal?

Sebelum terjalinnya suatu hubungan, tentu ada pendekatan demi pendekatan yang bertujuan agar keduanya bisa saling mendekatkan diri satu sama lain. Hanya saja, masih banyak orang yang salah langkah dan bahkan terburu-buru menjadikan gebetan sebagai pasangan hidup.

Nyatanya, tindakan tersebut bisa dikatakan kurang tepat atau bahkan terlalu ceroboh, karena sedikitnya ada lima alasan kamu gak boleh buru-buru menjadikan gebetan sebagai pasangan. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan di bawah ini.

1. Buat chemistry antara dirimu dengannya benar-benar matang

5 Alasan Kamu Gak Boleh Buru-buru Menjadikan Gebetan sebagai PasanganUnsplash.com/Priscilla Du Preez

Pada dasarnya, chemistry dalam hubungan percintaan itu memiliki peran yang sangat penting, bahkan sifatnya cukup krusial. Demi menciptakan chemistry dalam hubungan, tentu harus ada pendekatan yang matang dan tidak bisa dibentuk begitu saja.

Makanya, jangan terlalu terburu-buru menjadikan gebetan sebagai pasanganmu. Hal ini tidak semerta-merta menjadikan kamu pribadi yang suka memberi harapan palsu, paling tidak kamu harus buat chemistry antara dirimu dengannya benar-benar matang.

2. Kenali gebetanmu lebih dekat dan lebih jauh lagi

5 Alasan Kamu Gak Boleh Buru-buru Menjadikan Gebetan sebagai PasanganUnsplash.com/Henri Pham

Secara garis besar, pendekatan punya tujuan yang sangat penting sebelum mengarah pada hubungan yang lebih serius, yakni saling mengenal satu sama lain lebih jauh lagi. Hanya saja, keterburu-buruan bisa menjadi kesalahan yang cukup fatal dan juga berdampak besar.

Nyatanya, kamu harus mengenali gebetan lebih dekat dan lebih jauh lagi. Jangan hanya mementingkan perasaanmu saat ini, pasanganmu adalah gambaran nyata pendamping hidupmu suatu hari nanti.

3. Memberi kesempatan untuk berpikir ulang sebelum benar-benar menjalin hubungan

5 Alasan Kamu Gak Boleh Buru-buru Menjadikan Gebetan sebagai PasanganUnsplash.com/Stefano Intintoli

Pada dasarnya, pendekatan bisa menjadi media yang cukup ampuh untuk saling mencocokkan diri satu sama lain. Hanya saja, hal tersebut butuh waktu yang sedikit lebih lama, jangan sampai terburu-buru hanya karena ingin segera mendapatkan pasangan.

Cobalah untuk memberi kesempatan dalam berpikir ulang sebelum benar-benar menjalin hubungan. Hubunganmu terjalin bukan hanya untuk sekarang saja, tapi juga demi esok, lusa, dan kedepannya.

Baca Juga: 5 Tips Anti Uring-uringan supaya Gebetan Segera Nyatakan Cinta Padamu!

4. Buat diri kamu sulit didapatkan agar tidak mudah dilepaskan

5 Alasan Kamu Gak Boleh Buru-buru Menjadikan Gebetan sebagai PasanganUnsplash.com/Elizabeth Tsung

Dalam membangun hubungan, pendekatan memang tidak bisa menjadi patokan akan kelanggengan hubungan tersebut. Hanya saja, manusia hanya bisa berencana dengan melakukan pendekatan sebaik mungkin agar ada keseriusan demi keseriusan di dalamnya.

Dalam hal ini, kamu harus buat dirimu sulit untuk didapatkan agar tidak mudah dilepaskan. Meski tidak akan menjamin sepenuhnya berhasil, paling tidak kamu menciptakan pendekatan dengan cara terbaik dan penuh keseriusan.

5. Buat diri kamu yakin semaksimal mungkin

5 Alasan Kamu Gak Boleh Buru-buru Menjadikan Gebetan sebagai PasanganUnsplash.com/Elizabeth Tsung

Pada dasarnya, kita tidak bisa membantah bahwa pendekatan sering kali menghasilkan keraguan demi keraguan yang berkepanjangan. Biasanya hal ini terjadi karena pendekatanmu dilakukan dengan cepat dan terburu-buru, belum ada kedekatan yang benar-benar sempurna.

Padahal, kamu harus membuat dirimu yakin semaksimal mungkin dalam melakukan pendekatan. Tentu ada proses yang cukup panjang di dalamnya, meyakinkan antar kedua belah pihak bukanlah perkara mudah.

Itu dia deretan alasan kamu gak boleh buru-buru menjadikan gebetan sebagai pasangan. Jangan mengambil risiko yang cukup besar sekalipun kamu merasa yakin, cobalah untuk evaluasi lebih jauh demi terciptanya hubungan yang baik dan berkepanjangan.

Baca Juga: 5 Kode Elegan Memberi Tahu Gebetan Kalau Kamu Juga Suka sama Dia

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya