TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Alasan di Balik Sulitnya Mengikhlaskan Orang yang Lama Kamu Cintai

Sedih dan kesal bercampur menjadi satu

Pexels.com/@thiszun

Putus hubungan atau ditinggal pergi oleh orang yang kamu cintai memang menyakitkan, namun lebih gak enak lagi jika dia adalah orang yang sudah lama kamu cintai.

Lama atau tidaknya memang sangat menentukan, sedikitnya ada lima alasan di balik sulitnya mengikhlaskan orang yang lama kamu cintai. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan di bawah ini.

1. Terlalu banyak kenangan yang sudah kamu jalani bersama

Pexels.com/Pixabay

Kita tidak bisa mungkiri bahwa kenangan yang sudah kamu jalani bersama sangat berpengaruh ketika mengalami perpisahan, ada momen yang tidak bisa dilupakan dan dan benar-benar masih jelas di ingatan.

Hal ini menegaskan bahwa mengikhlaskan orang yang kamu cintai gak semudah kelihatannya, apalagi dia adalah orang yang sudah lama kamu cintai. Sudah terlanjur banyaknya kenangan yang ada di ingatan menjadi pemicu utama mengapa hal ini bisa terjadi.

Baca Juga: 5 Cara Mengikhlaskan Pasangan saat Orangtuanya Gak Merestui Hubunganmu

2. Adanya keterikatan satu sama lain yang sudah terjalin dalam waktu yang cukup lama

Pexels.com/Andre Furtado

Lama atau tidaknya suatu hubungan sangat berpengaruh pada erat atau tidaknya keterikatan itu sendiri. Semakin lama tentu semakin erat ikatannya, apalagi hingga bertahun-tahun lamanya.

Adanya keterikatan satu sama lain membuatmu kesulitan mengikhlaskan orang yang lama kamu cintai. Ikatan itu gak akan mudah lepas, kebersamaan yang sudah lama terus menerus mempererat kedekatan seiringan berjalannya waktu.

3. Adanya keinginan untuk bersama dalam waktu yang lebih lama lagi

Pexels.com/Trinity Kubassek

Orang yang bersama dalam waktu yang lama cenderung menginginkan kebersamaan yang jauh lebih lama lagi, setidaknya jangan sampai ada perpisahan di antara keduanya.

Hal ini menegaskan bahwa sangat sulit sekali mengikhlaskan orang yang lama kamu cintai. Adanya keinginan untuk bersama lebih lama lagi membuat kata "ikhlas" seperti hal mustahil bisa terjadi.

4. Kamu merasa tidak ada orang yang pernah bisa menduduki posisinya sebagai pasanganmu

Pexels.com/VisionPic .net

Pada dasarnya, kebersamaan yang begitu lama membuat kamu merasa nyaman dan merasa cocok untuk terus menerus menjalani hari bersama-sama. Kamu merasa tidak ada seorang pun yang bisa menduduki posisi dia di sisimu.

Hal ini membuatmu tidak bisa dengan mudah mengikhlaskan orang yang lama kamu cintai. Merasa posisinya tidak bisa terganti lagi, sudah terlanjur terbiasa dengan sosok yang ada di sisimu. 

Baca Juga: 5 Alasan Tepat Mengikhlaskan adalah Obat Sakit Hati Terbaik

Verified Writer

Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya