TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Sikap yang Harus Dilakukan agar Gak Terjebak Friendzone Saat PDKT

Simak baik-baik agar tak terjebak friendzone!

Unsplash.com/DISRUPTIVO

Siapa yang mau status hubungannya digantungkan begitu saja, sih? Gak ada satupun dari kita yang meninginkan hal tersebut. Apalagi terjebak dalam hubungan friendzone, aduh pasti gak ada satu orangpun yang mau, kan?

Nah, beberapa sikap berikut harus kamu miliki supaya kamu gak terjebak friendzone saat PDKT. Kira-kira seperti apa? Cari tahu sama-sama, yuk.

1. Tetap prioritaskan dirimu sendiri

Unsplash.com/Christian Buehner

Supaya kamu gak terjebak ke dalam friendzone saat PDKT, ada baiknya agar tetap memprioritaskan dirimu sendiri. Jangan sampai saat kamu sudah memprioritaskan dia di atas segalanya, eh gak taunya malah diajak friendzone.

Hubunganmu hanya diam di tempat. Gak ada kejelasan mau dibawa ke mana. Jadi, usahakan untuk selalu memprioritaskan dirimu sendiri terlebih dulu, ya.

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Gak Bisa Terus-terusan Berada dalam Situasi Friendzone

2. Mintalah kepastian

Pexels.com/Cottonbro

Hal lain yang bisa kamu lakukan supaya gak terjebak friendzone adalah dengan meminta kepastian kepada gebetanmu. Jangan sampai kamu hanya pasrah dengan kondisi saat ini. Lakukan dengan sindiran-sindirian halus atau lakukan dengan tutur kata yang baik.

Sehingga, kamu tahu akan dibawa kemana arah hubungan kalian ke depan. Jangan sampai dia hanya sekadar main-main denganmu padahal kamu sudah memberikan segalanya pada gebetanmu.

3. Tegas terhadap hubungan ini

Pexels.com/Cottonbro

Kalau kamu gak mau terjebak dalam friendzone, mulailah untuk bersikap tegas terhadap hubungan ini. Jangan ragu untuk mengutarakan apa yang kamu rasa. Menyatakan cinta terlebih dahulu juga sama sekali gak ada salahnya, lho.

Dibanding kamu harus menunggu dan gak pernah tahu kapan akan jadian dengannya, kenapa gak sekalian saja menyatakan cinta. Hal ini juga bertujuan untuk mempertegas hubungan kalian agar keluar dari jeratan friendzone.

4. Jangan terlalu bergantung padanya

Pexels.com/Katerina Holmes

Semakin kamu terlalu bergantung pada gebetanmu semakin besar pula kemungkinan bahwa dia akan semakin menarikmu ke dalam jeratan friendzone. Untuk itulah, usahakan untuk gak pernah bergantung padanya.

Bersikaplah tetap biasa saja, jangan apa-apa selalu membutuhkan bantuan dia. Semakin kamu bergantung, semakin senang pula dia karena merasa kamu gak bisa hidup tanpa dia. Dengan begitu, dia gak akan ragu untuk mempermainkan perasaanmu.

Baca Juga: 7 Tanda Kamu Masuk Zona Friendzone Ketika PDKT, Wajib Peka!

Verified Writer

Annisa Nur Fitriani

Don't sleep on me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya