TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Hal yang Paling Ditakutkan Wanita dalam Sebuah Hubungan Serius

Salah satunya takut diduakan, ya kan?

unsplash/Drew Coffman

Bagi siapa pun, menjalin sebuah hubungan serius yang penuh komitmen, merupakan sebuah tanggung jawab besar. Bukan cuma sekadar senang-senang aja, dalam hubungan tentu akan ada masa suram yang harus bisa dilalui bersama. Gak hanya pria, wanita pun memiliki pemikiran-pemikiran rumit soal menjalani hubungan serius ini. 

Ada beberapa hal yang sebenarnya ditakuti dan dikhawatirkan oleh wanita ketika dia memasuki sebuah hubungan yang serius. Apa aja itu? Yuk kepoin poin-poin berikut ini. 

1. Takut gak dicintai dan diinginkan lagi

unsplash/Kristina Tripkovic

Menjalani hubungan serius tentu bukan untuk waktu yang singkat. Belasan hingga puluhan tahun bersama sudah pasti akan ada rasa bosan yang nantinya dirasakan. Wanita, sebagai makhluk yang sangat peka dan lembut hatinya, tentu mengkhawatirkan kemungkinan bahwa pasangannya suatu saat nanti sudah merasa bosan dan gak menginginkannya lagi. Berbagai pikiran negatif seperti ini nih yang bisa mengubah mood seorang perempuan, lho.

Baca Juga: 5 Tips Beritahu Pasangan bahwa Kamu Ingin Break dari Hubungan

2. Takut diduakan oleh pasangannya

unsplash/Milada Vigerova

Ketakutan selanjutnya yang dirasakan wanita adalah ketika dia harus menerima kenyataan bahwa pasangannya menemukan pengganti yang lain. Ketakutan akan diduakan ini mendorongnya untuk menjadi curiga dan selalu khawatir. Memangnya siapa sih yang mau diduakan cintanya? Iya kan, girls?

3. Takut dianggap gak cantik dan gak menarik lagi

unsplash/Sharon McCutcheon

Diakui atau gak, wanita lebih memperhatikan penampilan fisiknya dibanding laki-laki. Dipuji cantik oleh pasangannya akan membuatnya sangat bahagia. Makanya, ketika usianya mulai bertambah dan kerutan semakin beranak pinak di wajah, banyak wanita yang sejujurnya merasa takut suatu saat pasangannya gak lagi melihat dia sebagai wanita yang cantik. 

4. Takut gak bisa membuat pasangannya bahagia

unsplash/Hannah Busing

Meski yakin bahwa orang yang dicintainya juga mencintai dirinya, gak sedikit wanita yang takut gak bisa membahagiakan pasangannya. Siapa pun tahu bahwa cinta aja gak cukup untuk menjadi patokan kebahagiaan. Selalu ada bumbu-bumbu lain yang juga dibutuhkan. Seperti kepercayaan, kenyamanan, dan lain sebagainya. Makanya wanita selalu berusaha melakukan berbagai cara untuk membuat pasangannya merasa bahagia.

Baca Juga: 5 Cara Agar Tetap Romantis Walau Sudah Menjalin Hubungan yang Lama

Verified Writer

Desy Damayanti

Black is the new pink ❣️ ig: desy_damay

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya