TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tanda Seorang Teman Mulai Menyimpan Rasa Sayang

Perhatiannya berbeda, begitu istimewa

ilustrasi jatuh cinta (pexels.com/Anna Pou)

Menjalin hubungan pertemanan dengan lawan jenis, memang wajar jika suatu saat tumbuh benih-benih asmara. Entah dari hatimu maupun hatinya, itu gak salah. Sebab, cinta bisa juga datang karena terbiasa.

Ketika sikapnya sudah berbeda, kadang beberapa sisi lainnya pun muncul satu per satu. Ada kemungkinan bahwa ia mulai menyimpan rasa sayang yang lebih dari sekadar teman. Berikut tanda-tanda yang bisa kamu amati darinya.

Baca Juga: Jangan Sebal Dulu, 5 Alasan Kenapa Cowok Suka Pedekate ke Banyak Cewek

1. Memberikan perhatian yang terasa begitu istimewa

ilustrasi orang bertelepon (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Seorang teman memberikan perhatian itu wajar. Namun, jika semakin hari semakin terasa istimewa dan gak seperti biasanya, maka ada tanda di hatinya mulai tumbuh benih cinta.

Tetaplah berikan tanggapan yang baik. Apa pun rasa yang ia simpan sekarang, selagi gak mengganggu kenyamanan, jangan sampai kamu menjauhinya tanpa kejelasan.

2. Selalu berusaha meluangkan waktu secara konsisten

Ilustrasi pertemuan (pexels.com/Katerina Holmes)

Di saat kamu sedang membutuhkannya, ia selalu berusaha agar dapat meluangkan waktunya. Tindakan baik ini juga menandakan bahwa cinta mulai bersemi.

Apalagi jika itu dilakukannya secara konsisten. Semakin jelas bahwa seorang teman dekatmu mulai mempunyai harapan akan hubungan percintaan dari proses persahabatan.

Baca Juga: 6 Alasan Strategi Tarik Ulur Pas Pedekate Gak Boleh Keseringan Dipakai

3. Menjadi orang pertama yang menghiburmu di kala ada duka

ilustrasi orang berpelukan (pexels.com/Vlada Karpovich)

Jika kamu sedang bersedih karena berbagai hal, ialah yang cepat tanggap datang dan memberikan penghiburan. Mendengarkan semua cerita yang kamu alami, hingga berupaya menenangkan hati.

Sosok teman yang bersikap demikian di kala kedukaan datang, itu gak hanya menunjukkan kepekaan dan keempatian saja. Terlebih lagi jika ia adalah lawan jenis, bisa jadi memang ada rasa istimewa yang terselip di hatinya, karena di saat momen tersebut ialah yang selalu menjadi orang pertama dalam memberikan penghiburan untukmu.

4. Semakin ingin tahu tentang dirimu

ilustrasi percakapan (pexels.com/Mehrad Vosoughi)

Meskipun kalian berdua berteman dekat, seorang teman biasanya tetap memiliki batasan dalam hal-hal yang bersifat pribadi. Namun, jika cinta telah bersemi, secara alami ia akan memiliki keinginan untuk semakin tahu tentangmu.

Rasa ingin tahunya bukan untuk mengganggumu. Namun, ia sedang berusaha menggali informasi yang bisa menjadi jalan untuk mendapatkan hati dan cintamu.

Baca Juga: 6 Tanda Kalau Si Dia Sudah Bosan Pedekate sama Kamu, Waktunya Evaluasi

Verified Writer

Adelbertha Eva Y

Tetap Semangat

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya