TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Begini 5 Cara Mengatasi Friendzone, Sangat Mudah, Lho!

Atasi friendzone dengan cara yang mudah!

Ilustrasi pertemanan. (pexels.com/Trinity Kubassek)

Friendzone atau zona pertemanan yang bisa diartikan sebagai hubungan antara dua orang yang tidak bisa lebih dari pertemanan. Wah, mungkin cukup nyesek bagi kamu yang menaruh perasaan ke sahabat kamu. Berada dalam posisi friendzone akan bikin kamu tidak nyaman, karena kamu akan berada dalam ketidakpastian. Oleh karena itu, ulasan ini akan memberi tahu kamu bagaimana cara mengatasi friendzone dengan mudah. Simak, yuk!

1. Kurangi atau hentikan keintiman

Ilustrasi pertemanan. (pexels.com/Trinity Kubassek)

Pertemanan antara wanita dan lelaki yang sudah akrab akan memungkinkan berbagai macam perlakuan yang diberikan oleh satu sama lain seperti layaknya sepasang kekasih.

Misalnya saja, antar jemput atau mendengarkan curahan hati satu sama lain, lalu memberikan solusi. Serta kedua sahabat akan saling tolong menolong hingga menyelamatkan satu sama lain dari bahaya.

Tetapi, ada baiknya kamu mulai menghentikan keintiman tersebut. Bukan berarti kamu memutus tali persahabatan, ya, hanya saja kamu perlu menguranginya agar tidak terlalu terikat.

Baca Juga: 5 Tips Nyatakan Cinta pada Teman Sendiri, Sudahi Friendzone!

2. Bersikap tidak peduli

Ilustrasi dua orang sedang bermain laptop. (pexels.com/George Pak)

Memperhatikan teman yang sudah dekat bukanlah suatu permasalahan. Tetapi, jika kamu terlalu menanggapi perhatian tersebut, kamu perlu sedikit kurangi.

Karena perhatian tersebut akan membuat kamu semakin berharap bahwa kamu akan diberikan lebih dari itu. Jadi, kamu perlu bersikap tidak peduli dan cuek di saat tertentu, agar kamu bisa tetap berteman biasa dengannya.

3. Fokus pada kegiatan yang lebih produktif

Ilustrasi pertemanan yang sedang fokus pada kerjaan masing-masing. (pexels.com/Keira Burton)

Kamu bisa alihkan pikiran kamu dengan melakukan berbagai kegiatan yang lebih produktif dan memberikan manfaat bagi dirimu sendiri.

Hal ini akan membuat dirimu menjadi lebih baik dan tidak terlalu larut dalam memikirkan sahabatmu.

4. Tanamkan pikiran bahwa kalian hanya berteman

Ilustrasi pertemanan pria dan wanita. (pexels.com/Andres Ayrton)

Mengendalikan pikiran sendiri sangat penting. Kamu perlu isi keseharianmu dengan fokus ke berbagai hal yang memberikan nilai positif.

Sebab, jika kamu terlalu membawa perasaan kamu ke dalam pertemananmu, maka tidak baik bagi kelangsungan hubungan pertemanan kalian.

Tanamkan pikiran bahwa sahabatmu bukanlah seseorang yang harus kamu sukai, sehingga kamu akan terbiasa dengan pikiran tersebut.

Baca Juga: 5 Sikap Inilah yang Buat Cintamu Selalu Mentok di Friendzone

Verified Writer

Fajrina Annisa

I write what I like and what I see.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya