TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Langkah yang Harus Dilakukan jika Gebetan Tak Memberi Kepastian

Kamu gak perlu memaksakan perasaannya

Ilustrasi mengobrol (Pexels.com/gpointstudio)

Apakah saat ini kamu sedang melakukan proses pendekatan ke gebetan? Jika iya, seperti apa responnya? Sudahkah dirinya memberi kepastian? Kalau belum, mungkin sudah waktunya kamu melakukan sejumlah usaha agar gak merasa digantung lagi.

Lantas, bagaimana caranya? Coba ikuti beberapa langkah berikut apabila gebetanmu gak juga memberi kepastian atas hubungan kalian. Yuk, langsung saja simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

1. Pahami lagi sikap yang ditunjukkan gebetan 

Freepik.com/wirestock

Sebelum meminta kepastian, cobalah lebih peka lagi untuk memahami sikap yang ditunjukkan gebetanmu selama ini. Kalau dia mengirimkan sinyal-sinyal positif, lanjutkanlah pendekatanmu. Namun, jika dirinya terkesan cuek atau terang-terangan menunjukkan ketidaktertarikannya, mungkin sudah waktunya kamu mundur.

Baca Juga: 5 Cara Memastikan Apakah Gebetan Juga Menyukaimu atau Sebaliknya

2. Tanyakan pada dirimu sendiri apakah usahamu sudah maksimal

Freepik.com/wavebreakmedia

Cobalah kamu merenung sejenak, lalu tanyakan pada diri sendiri apakah usahamu mendekati gebetan selama ini sudah maksimal. Jika belum, mungkin kamu perlu berjuang lagi agar dia tertarik padamu. Namun bila sudah, bisa jadi gebetan memang gak pernah ada rasa ke kamu.

3. Gak ada salahnya meminta kepastian dia duluan

Freepik.com/gpointstudio

Daripada hanya menebak-nebak isi hati si gebetan, gak ada salahnya kamu mulai menanyakan perasaan dia sesungguhnya. Dengan begitu, mungkin kamu akan mendapat kejelasan sekaligus kepastian. Well, semoga saja dia juga memiliki perasaan yang sama padamu, ya.

4. Gak perlu memaksakan perasaannya kalau dia gak ada rasa padamu

Freepik.com/yanalya

Kamu gak perlu memaksa gebetan mencintaimu kalau memang dia gak ada rasa padamu. Karena, cinta yang dipaksakan hanya akan menyakiti dirimu sendiri maupun dirinya. Selain itu, ke depannya hubungan kalian yang didasari ketidaktulusan itu mungkin akan sering memunculkan masalah.

Baca Juga: 5 Kemungkinan yang Membuatmu Selalu Saja Ditolak Gebetan, Introspeksi!

Verified Writer

Iis E.

A full-time mother and part-time writer.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya