Comscore Tracker

5 Kemungkinan yang Membuatmu Selalu Saja Ditolak Gebetan, Introspeksi!

Belum juga nembak sudah dapat lampu merah

Pernahkah kamu merasa tidak pernah berhasil memenangkan hati seseorang? Padahal usahamu belum sampai pada tahap menyatakan cinta, lho. Eh, tapi selalu saja gebetanmu mundur dengan sendirinya atau justru terang-terangan memintamu menjauh darinya. Pasti menyakitkan hati banget, ya?

Nah, gak ada salahnya kok, kamu mencoba introspeksi diri dulu sejenak. Bisa saja, salah satu dari kelima kemungkinan ini yang jadi pusat masalahnya. Kamu selalu saja ditolak karena sering menunjukkan kelima hal berikut. Baca dan ingat baik-baik, jangan sampai mengulanginya kalau gak mau ditolak gebetan lagi!

1. Percaya diri itu bagus, tapi kalau over PD duh, gak banget deh!

5 Kemungkinan yang Membuatmu Selalu Saja Ditolak Gebetan, Introspeksi!unsplash/Wright Brand Bacon

Menurutmu kamu memiliki rasa percaya diri yang mumpuni dan itu bisa dijadikan modal untuk memikat hati lawan jenis. Berani tampil apa adanya dan selalu bisa mengawali pembicaraan memang bagus. Tetapi kalau sudah termasuk over PD sih, bisa jadi senjata makan tuan, lho.

Bukannya tertarik, yang ada justru gebetanmu akan merasa ilfeel seketika. Tidak ada yang tanya, eh kamu malah sibuk membanggakan diri sendiri demi menarik simpatinya. Mengganggu banget, kan?

2. Kamu mendekatinya di saat yang kurang tepat

5 Kemungkinan yang Membuatmu Selalu Saja Ditolak Gebetan, Introspeksi!unsplash/Allef Vinicius

Begitu tahu si dia yang sudah lama kamu incar baru saja putus dengan pacarnya, membuatmu merasa ini momen yang pas untuk mendekatinya. Padahal nyatanya justru sebaliknya. Kehadiranmu itu bisa jadi mengganggu baginya atau merugikan bagimu. Saat ini si dia masih berduka dan terbawa suasana. Wajar kalau emosinya gak stabil dan tidak dapat mengambil keputusan dengan tepat.

Memang kedatanganmu bakal disambut baik sebagai pelarian untuknya, tapi jangan berharap gebetanmu ini akan langsung jatuh hati. Butuh upaya dan keajaiban untuk bisa meraih hatinya. Tapi, ya jangan sedih kalau pada akhirnya kamu cuma berakhir sebagai pelarian saja. Setelah perasaannya lebih tenang dan bisa move on, belum tentu dia akan benar-benar berpaling padamu. 

Baca Juga: Gebetan Cuma Tertarik Sesaat, Jika Kamu Merasakan 5 Hal Ini Saat PDKT

3. Suka buru-buru bilang cinta

5 Kemungkinan yang Membuatmu Selalu Saja Ditolak Gebetan, Introspeksi!unsplash/Chermiti Mohamed

Meskipun di dalam hati kamu sudah benar-benar yakin akan melabuhkan cintamu kepadanya, tapi tetap saja gak boleh gegabah menyatakannya. Di samping itu, ternyata kalian baru kenal beberapa hari saja. Belum tentu yang kamu alami itu adalah cinta pada pandangan pertama. Bisa saja hanya sebatas ketertarikan secara fisik semata.

Lagi pula, wajar dong si dia memberikan sinyal penolakan. Mungkin gebetanmu lebih tahu diri kalau saat ini kalian belum cukup memahami satu sama lain. Daripada memaksa jadian dan pada akhirnya menyesal, lebih baik sabar dulu dan gunakan waktu untuk semakin mengenal lagi. 

4. Kebiasaanmu yang dalam sekali waktu langsung mendekati lebih dari satu target sekaligus

5 Kemungkinan yang Membuatmu Selalu Saja Ditolak Gebetan, Introspeksi!unsplash/Eliott Reyna

Memang posisinya sekarang kamu belum jadi pacarnya. Dia juga gak punya hak melarangmu dekat dengan cewek lain meskipun itu membuatnya tidak nyaman. Akan tetapi ada baiknya kamu tetap sadar diri, ya! Memiliki banyak gebetan dalam sekali waktu itu tidak baik. Seakan-akan di antara mereka ada yang hanya dijadikan cadangan saja. Kalau satu menolak, masih ada lagi yang lainnya.

Ini akan membuat gebetanmu menganggap niatmu PDKT gak pernah serius. Jadi buat apa dia capek-capek bertahan dan mencoba mengenal pribadimu lebih lanjut demi mencari kecocokan? Wajar, dong kalau pada akhirnya dia memilih pergi sekalian!

5. Kamu bukan kriteria pacar idamannya, tapi tetap saja ngotot mendekatinya

5 Kemungkinan yang Membuatmu Selalu Saja Ditolak Gebetan, Introspeksi!unsplash/Dries Augustyns

Tentunya sebelum memutuskan mendekatinya, kamu sudah lebih dulu mencari tahu tipe pacar idaman dia seperti apa. Jika memang kamu masuk kriteria, baru deh lanjut PDKT-nya. Namun bila sebaliknya, ya harus sadar diri dan mundur, dong. Buat apa memaksakan diri agar dia tertarik padamu? Nanti kalau ditolak, kamu sendiri, lho yang bakal patah hati. Dia sih, gak sepenuhnya salah, ya. Sebab gebetanmu itu punya hak untuk menolak atau menerimamu.

Well, kamu memang gak bisa mengelak perasaan cintamu akan jatuh ke siapa. Namun demikian, kamu juga harus berpikir logis. Jika dirasa ada tanda-tanda cintamu bertepuk sebelah tangan, ya jangan dipaksa. Pikirkan kebahagiaanmu sendiri juga. Kalau pada akhirnya kalian jadian pun, salah satu pihak ada yang terpaksa dan itu gak baik buat ke depannya. Ayo, pikir lagi sebelum bertindak, ya!

Baca Juga: 5 Latihan Supaya Kamu Gak Gampang Baper di Awal PDKT, Berguna Lho!

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya