TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Cara Cegah Baperan Saat PDKT, Duh Jangan Dulu!

Jangan baper dulu ya!

Pexels/Ajay Donga

Merupakan hal yang lumrah saat kita tertarik dengan seseorang kita akan melakukan fase pedekate dahulu. Hal ini penting agar kita mulai memahami sifat serta karakternya dan tidak kaget saat pacaran nantinya.

Namun, di masa-masa PDKT harusnya kamu gak baper duluan karena kalian masih belum resmi pacaran. Ini 5 tips mencegah baper duluan saat masa PDKT, yuk baca artikelnya sampai tuntas!

1. Belajarlah dari pengalaman dulu

Pexels/Cottonbro

Jangan merusak masa-masa PDKT-mu dan belajarlah dari masa lalu. Jangan terburu-buru, let it flow saja karena kalau memang kalian ditakdirkan bersama pastinya dia gak akan ke mana-mana juga. Banyak orang yang bilang bila masa lalu memang guru terbaik dan itu memang benar adanya!

Baca Juga: 6 Tanda PDKT Kamu Sama Dia Telah Gagal, Mending Mundur Aja!

2. Santai saja menghadapi godaannya

Pexels/Gui

Hal yang sangat wajar ketika masa PDKT si dia sesekali akan menggoda serta merayumu. Namun, kamu jangan senang serta termakan rayuannya dan tetaplah santai. Toh, kamu masih belum jadian dengannya.

Jangan mudah baper karena siapa tahu dia pun sedang PDKT dengan orang lain. Jika kamu tetap biasa saja saat dirayu, maka kamu tidak akan terlalu sakit hati saat dia tidak memilih kamu.

3. Buka hati juga untuk orang lain

Pexels/Artem Beliaikin

Saat masa PDKT jangan hanya fokus padanya saja, toh kamu belum jadian dengannya. Buka hati juga untuk orang lain agar kamu bisa memutuskan yang mana sosok paling baik dan berhak bersanding denganmu. Meski dari hati kecil kamu masih berharap padanya, namun pastikan kamu tetap mencari sampai kamu dan dia sudah resmi pacaran.

4. Jangan hubungi dia setiap hari

unsplash/ThomHolmes

Agar kamu tidak terlalu berharap padanya kamu mesti jangan menghubungi dia setiap hari. Hal ini untuk menciptakan rasa ketidaktergantungan padanya sehingga kamu tetap terbiasa saat dia gak ada kabar. Tentunya metode ini ampuh lho agar kamu terbiasa dan tidak kesepian saat ditinggal sibuk olehnya.

Baca Juga: 7 Tanda Cowok Mau PDKT Serius sama Kamu

Verified Writer

Indah Shaliha

Someone who loves writing and pottery

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya