Comscore Tracker

6 Tanda PDKT Kamu Sama Dia Telah Gagal, Mending Mundur Aja!

#ANGPOIN Jangan maksa!

Saat kamu sedang mendekati orang yang kamu suka, kamu harus memperhatikan respon yang dia tunjukkan kepadamu. Ketika dia menunjukkan respon yang tidak kamu harapkan, bisa jadi dia cuma mengulur dan menguji seberapa besar perjuanganmu. Namun bisa juga hal itu karena dia tidak tertarik denganmu.

Sebaiknya terlebih dahulu kamu melihat tanda-tanda kalau wanita itu tidak tertarik padamu. Kalau responnya negatif maka sudahi saja PDKT-mu. Supaya kamu tidak membuang waktu, pikiran, dan tenaga untuk mendekati orang yang salah.

1. Ketika chat, dia hanya menjawab pertanyaanmu saja tanpa bertanya balik

6 Tanda PDKT Kamu Sama Dia Telah Gagal, Mending Mundur Aja!footwearnews.com

Pada saat kamu melakukan PDKT melalui chat dan dia hanya menjawab pertanyaanmu saja tanpa bertanya balik, itu adalah tanda kalau dia tidak tertarik denganmu. Jadi kamu tak perlu memaksakan untuk mendekatinya. Karena hal itu akan sangat membosankan ketika komunikasi hanya berjalan satu arah.

2. Dia membutuhkan waktu lama untuk balas chatmu

6 Tanda PDKT Kamu Sama Dia Telah Gagal, Mending Mundur Aja!themuse.com

Ketika awalnya dia masih merespon pesanmu, tapi kemudian jadi berbeda. Entah itu obrolan kalian lebih terasa dingin, terasa lebih datar, sampai dia membutuhkan waktu yang lama untuk membalas chatmu. Intinya, apabila dalam segi komunikasi kamu merasakan tidak ada kemajuan, mending mundur aja.

3. Dia mempunyai banyak alasan untuk menolak ajakanmu

6 Tanda PDKT Kamu Sama Dia Telah Gagal, Mending Mundur Aja!vorply.com

Ketika kamu mengajaknya untuk bertemu tetapi dia menolak dengan berbagai alasan seperti sibuk, ada urusan atau mau pergi dengan temannya maka itu adalah pertanda dia memang tidak tertarik denganmu. Kamu tidak perlu menunggu dia sampai mau memenuhi ajakanmu. Hal itu hanya akan membuang waktumu dan membuatmu kehilangan kesempatan untuk mendekati orang lain yang lebih baik darinya.

Baca Juga: Beda Dia yang PDKT Serius Vs Iseng Sama Kamu

4. Setelah PDKT lebih dari 4 bulan tapi masih gitu-gitu aja

6 Tanda PDKT Kamu Sama Dia Telah Gagal, Mending Mundur Aja!laleyatraccion.com

Sebenarnya 3 bulan adalah waktu yang cukup untuk proses awal PDKT dan memutuskan apakah kalian mau lanjut jadian atau tidak. Apabila sampai empat bulan nggak ada kemajuan alias nggak ada respon dari si dia, mending tinggalin aja lah. Apalagi ditambah dengan tiga tanda sebelumnya.

5. Dia jarang membalas pesan, dan perlahan menghilang

6 Tanda PDKT Kamu Sama Dia Telah Gagal, Mending Mundur Aja!elitedaily.com

Setelah pertemuan pertama kalian, dia seakan-akan menjauhimu dan enggan untuk bertemu lagi denganmu. Dan ketika kamu menghubunginya pun dia jarang memberikan balasan. Itu tanda bahwa pertemuan pertama kalian tidak menyenangkan baginya dan dia tidak tertarik denganmu.

6. Setelah tidak ada kabar, dia sudah jadian sama orang lain

6 Tanda PDKT Kamu Sama Dia Telah Gagal, Mending Mundur Aja!lovelifetbd.com

Apabila setelah sekian lama tidak ada kabar dari si dia dan kamu mendengar kabar bahwa dia sudah jadian sama orang lain, itu saatnya kamu mundur. Jangan sampai kamu menyia-nyiakan dirimu sendiri dengan mendekati orang yang sudah menjadi milik orang lain.

Itulah beberapa tanda bahwa PDKT kamu sama dia telah gagal. Jangan buang waktumu dengan PDKT orang yang jelas-jelas gak mau menerimamu apa adanya.

Baca Juga: 5 Kesalahan yang Sering Bikin PDKT Jadi Gagal Total, Pernah Lakuin?

Asti Pujiningtiyas Photo Community Writer Asti Pujiningtiyas

A beginner :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You