TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Hal Seru yang akan Kamu Rasakan saat Menikah dengan Teman Seumuran

Bisa jadi pasangan sekaligus sahabat!

Ilustrasi pasangan berpelukan. (Pexels.com/Budgeron Bach)

Tak ada yang bisa menebak dengan siapa kita akan menikah nantinya. Ada yang mendapat pasangan dengan beda usia terpaut jauh, ada pula yang ternyata seumuran. Bahkan bisa jadi pernah satu sekolah dulunya. Itulah rahasia jodoh.

Nah ternyata ada banyak hal seru lho, menikah dengan pasangan yang usianya tidak terpaut jauh dengan kamu atau benar-benar memiliki tahun lahir yang sama. Simak yuk keseruannya apa aja!

1. Kalian memiliki lingkaran pertemanan satu frekuensi

pexels.com/@wildlittlethingsphoto

Karena kamu dan pasangan seusia, maka lingkaran pertemanan umumnya berisi teman-teman yang umurnya tidak terpaut jauh dengan kamu. Hal ini membuat waktu hangout bersama teman-teman jadi menyenangkan. Baik kamu dan dia jadi lebih gampang berbaur dan komunikasi pun bisa lebih lancar. Tak ada rasa canggung yang biasa terjadi pada pertemanan dengan beda usia yang besar.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Wanita Karier Rata-rata Betah Single dan Lama Menikah

2. Komunikasi jadi lebih santai

unsplash.com/@pablomerchanm

Enaknya punya pasangan yang seumuran, komunikasi dengan pasangan bisa lebih santai dan luwes. Udah berasa bicara dengan teman. Tentunya ini hal positif, mengingat peran vital komunikasi yang baik bagi kuat tidaknya hubungan pernikahan.

3. Bisa menjalani proses hidup bersama-sama

pexels.com/@elly-fairytale

Usia yang tak terpaut jauh membuat kalian berdua seolah-olah punya teman untuk bisa bertumbuh bersama. Masing-masing sedang berproses menjadi lebih dewasa.

Begitu pula dalam hal mengejar impian masing-masing. Karena sama-sama dalam tahapan merintis, tak ada yang pengalamannya jauh lebih lama, membuat kamu dan pasangan bisa saling mendukung dan dapat lebih mengerti saat salah satunya sedang berada di situasi yang sulit.

4. Pasangan sekaligus sahabat

unsplash.com/@madbyte

Dengan pasangan yang seusia, kamu pun bisa menjadikannya sahabat. Saat ngobrol bisa nyambung membicarakan tema-tema populer saat usia sekolah dulu, atau film yang dulu pernah nge-hits.

Asyiknya lagi, pasangan juga bisa jadi partner seru-seruan. Akhirnya ada yang bisa mengimbangi ‘gilanya’ kamu. Mencoba wahana-wahana permainan yang menantang atau jalan-jalan backpacker-an berdua, tetap romantis tapi gak kaku karena berasa jalan dengan teman.

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Telah Menemukan Pasangan yang Tepat, Siap Menikah?

Verified Writer

L A L A

I fear not the man who has practiced 10,000 kicks once, but I fear the man who has practiced one kick 10,000 times (Bruce Lee)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya