TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tanda Kamu Sudah Terlalu Baik pada Pasangan, Justru Gak Bagus!

Pasangan gak akan menghargai, kalau kamu terlalu baik

ilustrasi pasangan (pixabay.com/freestocks-photos)

Kebaikan merupakan salah satu pilar dalam sebuah hubungan asmara yang sehat. Sikap baik yang kamu tunjukkan pada pasangan, dapat membuatnya betah karena berikan kenyamanan.

Namun, kebaikan hati pada pasangan, mesti ada porsinya. Karena kalau diberikan secara berlebihan, malah gak bagus dampaknya bagi hubungan. Relasi antara kamu dan pasangan jadi gak imbang.

Untuk itu, kamu perlu mengenali tanda apa saja yang bisa mengindikasikan kalau kamu sudah terlalu baik pada pasangan. Simak pembahasannya lebih lanjut, yuk!

1. Selalu mengecek kebutuhannya

ilustrasi wanita melihat HP (pexels.com/Agung Pandit Wiguna)

Sesekali kamu mengecek apakah dia sudah makan atau belum, sudah diminum obatnya atau tidak, HP-nya sudah dibawa atau enggak, mungkin masih wajar. Bahkan, hal tersebut bisa membuat pasangan senang.

Akan tetapi, kalau kamu sering melakukan ini, malah membuatnya jadi gak mandiri dan terlalu bergantung padamu. Nanti kamu sendiri yang bakal kelelahan karena harus selalu mengurusi kebutuhannya.

Jika kamu sudah sampai berpikir atau bahkan berkomentar, kalau punya pasangan, seperti punya anak udah gede, itu tandanya, kamu mesti rem sifat mengontrolmu itu. Berikan pasangan kendali untuk mengurusi hidupnya sendiri. Toh, dia sudah dewasa.

Baca Juga: 5 Tips Membangun Kesetiaan dengan Pasangan, Wajib Terapkan!

2. Selalu memecahkan permasalahannya

ilustrasi pasangan (pixabay.com/StockSnap)

Sebagai pasangan yang baik, memang mesti ada sikap suportif. Membantunya ketika sedang kesulitan. Supaya dia gak merasa sendirian, dan bisa segera bangkit dari keterpurukan.

Yang mesti kamu hindari, adalah selalu berusaha memecahkan persoalannya. Itu bukan tanggung jawabmu. Jika kamu selalu melakukan itu, dia gak akan sadar akan kekeliruannya.

Gak hanya itu, dia pun jadi gak bisa berpikir matang saat memutuskan sesuatu. Dalam pikiran bawah sadarnya, sudah tahu, kalaupun terjadi masalah, ada kamu yang bakal menyelesaikannya.

3. Gak pernah beradu pendapat

ilustrasi pasangan (pexels.com/Edmond Dantès)

Menghindari konflik dalam hubungan, itu gak sehat. Terlalu sering mengalah, malah bisa bikin kamu diinjak-injak. Dia akan menyepelekan dan gak menganggap penting keinginan atau kebutuhanmu.

Jangan takut untuk berbeda pandangan dengan pasangan. Justru hal tersebut bikin hubungan jadi seru, gak monoton! Akhirnya pasangan pun jadi tahu, kalau kamu bukan tipe orang yang bisa diperlakukan semena-mena. You have a backbone!

4. Terlalu protektif

ilustrasi pasangan memeluk (pixabay.com/StockSnap)

Berbuat baik pada pasangan, bisa diwujudkan dengan berusaha melindungi dan menjaganya. Yang mesti kamu cegah, jangan sampai over protektif. Karena sikap demikian, malah bisa membuat pasangan jadi terkekang.

Dalam kehidupan, manusia akan bisa berkembang dan tumbuh dewasa bila ditempa dengan berbagai masalah. Karena itu, jangan terlalu khawatir jika pasangan melakukan kekeliruan. Karena dari situlah dia akan belajar untuk jadi pribadi lebih matang.

Baca Juga: 5 Karakter yang Pasti Dicari dalam Diri Pasangan Ideal

Verified Writer

L A L A

I fear not the man who has practiced 10,000 kicks once, but I fear the man who has practiced one kick 10,000 times (Bruce Lee)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya