Comscore Tracker

5 Karakter yang Pasti Dicari dalam Diri Pasangan Ideal

Apakah kamu sudah memiliki karakter berikut?

Dalam mencari pasangan hidup pastinya kamu tidak sembarangan. Apalagi jika kamu termasuk orang yang sadar akan value diri. Dirimu pasti setidaknya memiliki kriteria yang mana hal ini menjadi standar kamu dalam mencari pasangan.

Hal ini tidak salah, mengingat pasangan hidup itu merupakan masalah yang penting dalam hidup. Dengan siapa kamu bersanding, itu akan memengaruhi kehidupan kamu selanjutnya. 

Namun terlepas dari kriteria pribadi dirimu, berikut lima karakter yang pastinya dicari orang dalam diri pasangan. Benar, tidak? 

1. Sikap dan karakter yang baik

5 Karakter yang Pasti Dicari dalam Diri Pasangan Idealilustrasi pasangan (pixabay.com/freestocks_photos)

Pastilah tak ada orang yang mau mencari pasangan yang tidak baik. Namun, baik ini harus lebih kamu jelaskan lagi. Misalnya jujur, menjunjung tinggi nilai penghargaan, penuh kasih sayang, dsb. Pokoknya intinya sikap dan karakternya harus baik. 

Namun demikian, kamu tetap harus mentolerir jika dia melakukan kesalahan. Yang namanya manusia pasti ada salahnya. Maka dari itu penting menerapkan standar jika didekati seseorang. 

Sampai pada batas mana kamu bisa menerima orang tersebut. Jangan pernah mengharapkan orang untuk berubah. Jadi take it or leave it saja. 

2. Mengerti keadaan pasangannya

5 Karakter yang Pasti Dicari dalam Diri Pasangan Idealilustrasi pasangan (pixabay.com/BigbrotherBB)

Kemudian, hal yang dicari lainnya adalah sikap pengertian terhadap pasangannya. Terkadang seseorang harus melepaskan kacamata pribadinya untuk mengetahui situasi dan kondisi seseorang. Sehingga, tidak akan mudah untuk nge-judge orang secara sepihak. 

Kamu pun pasti perlu pasangan yang bisa mengerti tentang dirimu dan latar belakangmu. Akan sangat sulit berhadapan dengan pasangan yang tidak memiliki pengertian.

Karena bagaimana pun, segala baik dan buruknya pasangan harus dapat diterima, jika hubungan ingin ke jenjang yang lebih serius. 

Baca Juga: 5 Hal Tentang Pasangan yang Pantang Kamu Ceritakan pada Teman

3. Bisa membimbing ke arah yang lebih baik 

5 Karakter yang Pasti Dicari dalam Diri Pasangan Idealilustrasi pasangan (pixabay.com/SnapwireSnaps)

Seseorang ingin memiliki pasangan tentunya dengan harapan hidupnya akan lebih terarah karena punya pasangan yang bersama-sama. Jika hidup lebih terpuruk setelah berpasangan, lantas untuk apa memiliki pasangan?

Jadi, untuk menjadi pasangan yang bisa bertumbuh haruslah memiliki kemauan untuk maju dan membuka diri akan hal-hal baru. Perbanyak ilmu dan mengasah skill yang ada. Karena pastinya pasangan akan lebih sayang, ketika dirinya bisa mendapatkan sesuatu hal atau ilmu dari pasangannya. 

4. Mandiri

5 Karakter yang Pasti Dicari dalam Diri Pasangan Idealilustrasi rumah tangga (natik_1123)

Mandiri ini dalam hal apa saja. Baik dari kehidupan mau pun finansial. Sering orang bertindak seolah dengan memiliki pasangan segala beban hidup dicurahkan kepada pasangan. Padahal, hubungan yang sehat tidaklah demikian. 

Dari sebab itu walau punya pasangan, kamu tetap harus menunjukkan sisi mandiri kamu. Bangun kariermu, jangan bergantung sama pasangan. Apalagi belum ada ikatan pernikahan. 

Seseorang pasti mencari pasangan yang bisa memberikan rasa aman kepada dirinya. Rasa aman ini bisa macam-macam, termasuk jaminan masa depan. 

5. Sikap takut akan Tuhan

5 Karakter yang Pasti Dicari dalam Diri Pasangan Idealilustrasi beribadah (pixabay.com/Godsgirl_madi)

Agama bisa berbeda. Namun, cara hidup seseorang itu bisa dilihat dari iman dan sikapnya terhadap Tuhan. Ketika pasangan kamu adalah orang yang tak kenal atau bahkan tak takut sama Tuhan, pastilah membawa pengaruh negatif sama kamu.

Orang yang takut sama Tuhan bukan selalu yang berdoa setiap saat. Namun, cara hidupnya itu sesuai norma dan tidak mendekati medan dosa. Jadi, dia tidak mengajak serta pasangannya untuk melakukan hal yang tidak baik.

Jadi, persiapkan dirimu supaya jadi pasangan yang ideal bagi seseorang. Walau saat ini belum dapat, jangan berkecil hati. Asalkan kamu mempersiapkan diri dengan baik, Tuhan pasti memberi jodoh yang terbaik. Semangat!

Baca Juga: Ketahui Karakter Pasangan Kamu Sebelum Menikah!

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya