TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tanda Hubungan Kamu akan Segera Berakhir, Siap-siap Patah Hati Ya!

Semoga kamu gak mengalami tanda-tanda ini ya!

unsplash.com/Larm Rmah

Ada pertemuan, ada perpisahan. Hal yang sama juga berlaku dalam sebuah hubungan. Ketika kamu bertemu seseorang dan kemudian menjalin hubungan, maka suatu saat waktu akan kembali memisahkan kalian dengan menggunakan segala cara, putus adalah salah satunya.

Namun sama seperti asap yang muncul sebagai pertanda adanya api, tanpa disadari akan selalu ada tanda bahwa sebuah hubungan akan segera berakhir. Tanda seperti apa? Seperti yang dilansir dari thoughtcatalog.com, berikut ini lima tanda hubungan kamu akan segera berakhir!

1. Komunikasi yang berubah

unsplash.com/Daria Nepriakhina

Diawal sebuah hubungan, bicara dengan dia akan selalu menjadi momen yang menyenangkan. Entah itu bertemu langsung, melalui video call, atau hanya sekedar chat di WhatsApp semuanya akan jadi menarik.

Tapi ketika hubungan tersebut mendekati akhir, bicara dengan dia justru akan menjadi hal yang menyebalkan. Kewajiban memberikan kabar setiap waktu justru berubah menjadi beban berat yang ingin kamu lewatkan.

Baca Juga: 5 Tips Atasi Pertengkaran dengan Pasangan, Jangan Main Putus Saja!

2. Pertengkaran yang tidak pernah berhenti

unsplash.com/Larm Rmah

Pertengkaran dalam hubungan memang jadi hal yang biasa terjadi. Meski saat bertengkar menjadi saat yang buruk, di sisi lain bertengkar dengan pacar justru membuat kamu lebih mengenal dia. Namun bertengkar setiap saat juga bukan pertanda baik. Jika akhir-akhir ini kamu dan dia sering bertengkar meributkan hal sepele, itu bisa jadi pertanda bahwa hubungan kamu dan dia berada di ujung tanduk.

3. Kalian semakin jarang menghabiskan waktu bersama

unsplash.com/Manuel Meurisse

Pertengkaran yang terjadi, mau tidak mau membuat kamu merasa jauh darinya. Meski status kalian masih pacaran, tapi dia sudah berubah jadi orang asing bagi kamu. Menghabiskan waktu dengan dia tidak lagi menarik. Bahkan jika kamu memiliki banyak waktu, kamu akan lebih memilih menghabiskan waktu dengan teman atau keluarga dibandingkan menghabiskan waktu kamu dengan dia.

4. Perlahan, perasaan kamu pun berubah

unsplash.com/Leon Biss

Menjelang berakhirnya sebuah hubungan, perasaan kamu padanya juga berkurang. Kamu mungkin masih memiliki perasaan padanya, tapi perasaan itu tidak lagi sama seperti saat pertama. Semua perilaku dia yang sempat kamu anggap lucu sekarang berubah jadi sangat menyebalkan. Ketika dia ada, bukan lagi rasa nyaman yang ada kamu justru merasa terganggu dengan kehadirannya.

Baca Juga: Ingin Putus? Jangan Biarkan 5 Pikiran Salah Ini Menghalangimu

Verified Writer

Siti Marliah

Find me on 📷 : instagram.com/sayalia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya