TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Alasan Gak Menyesali Hubungan yang Pernah Terjalin dengan Mantan 

Biar perasaanmu lebih tenang! 

Pexels.com/Vera Arsic

Sangat wajar untuk merasa kecewa akan kegagalan sebuah hubungan yang sudah terjalin lama, namun bukan berarti kamu bisa terpuruk atau merasa menyesali segalanya. Kenyataannya, kamu justru nggak perlu menyesali segala hal yang sudah terjadi.

Buang segala rasa penyesalanmu segera, karena berbagai alasan di bawah ini. 

1. Kamu pernah bahagia dengannya 

Pexels.com/Anna Shvets

Walaupun ada banyak momen pertengkaran, tetap saja ada momen penuh kebahagiaan yang pernah kamu habiskan bersama mantan pasanganmu. Ingatlah bahwa kamu pernah dibuat begitu bahagia olehnya, jangan buat momen indah itu menjadi buruk untukmu dengan menyesali hubunganmu dengannya.

2. Bisa kamu jadikan pelajaran ketika menjalin hubungan baru kelak 

Pexels.com/Public Domain Pictures

Nggak ada orang yang menginginkan kegagalan dalam menjalin hubungan, pasti begitu pula denganmu. Alih-alih membenci hubunganmu bersama mantanmu yang sudah terlanjur terjadi, lebih baik kamu mengambil pelajaran dari kegagalan hubunganmu.

Misalnya, kamu boleh introspeksi hal-hal yang jadi alasan hubunganmu renggang. Dengan menjadikannya pelajaran, mungkin hubungan percintaanmu nanti justru akan lebih baik.

Baca Juga: 5 Efek Buruk saat Masih Sering Stalking Mantan Pacar di Media Sosial 

3. Membenci hanya akan membuatmu makin susah melupakan 

Pexels.com/Janis Karkossa

Meskipun mengaku sudah melupakan sang mantan kekasih kepada banyak orang, tetap saja sebetulnya kamu masih terus berada di titik yang sama jika masih menyesali segalanya hingga membenci mantanmu. Kamu justru masih ingat segala hal tentangnya, karena rasa penyesalan yang kamu simpan.

Apalagi kalau sampai kamu merasa dendam, ada baiknya perasaan semacam itu berusaha kamu lenyapkan. Dengan begitu, kamu nggak akan terus memikirkan mantan kekasihmu atas penyesalanmu, jadi lebih fokus pada dirimu sendiri.

4. Kamu akan dianggap kekanak-kanakan jika kelewat menunjukkan kebencian

Pexels.com/mikoto.raw

Banyak orang akan menganggap dirimu bersikap kekanak-kanakan dan nggak dewasa, saat kamu mengumbar kebencian, kesedihan, hingga penyesalanmu terus-menerus.

Apalagi, kalau kamu mengunggah sesuatu di media sosial hanya untuk menyindir mantan pasanganmu, pasti bikin banyak orang risih alih-alih peduli. Tentu, orang lain pun bakal menganggap kamu tipe orang yang menyebalkan dan nggak mau menerima kenyataan.

Baca Juga: Gak Perlu Menyesali Hubungan yang Berakhir Selama 5 Hal Ini Alasannya

Verified Writer

Fina Efendi

WINNER. DAY6.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya