TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Cara Mengatasi Insecure saat Kamu Merasa Tak Diprioritaskan Pasangan

Jangan sampai insecure membuatmu menyesal

pexels.com/Cottonbro

Ketika menjalin hubungan dengan orang terkasih, tentulah kamu ingin diistimewakan dan diprioritaskan dalam hidupnya. Hal tersebut tidaklah egois, tapi sangat wajar terjadi dalam hubungan. 

Namun, keinginan tidak selalu tercapai dalam kenyataan hubunganmu. Merasa tak diprioritaskan oleh pasangan tentu saja akan membuatmu merasa tidak berharga sama sekali di hidupnya. Dan, timbullah rasa insecure dalam hubungan yang membuatmu tidak percaya diri pada jalinan cinta yang kamu lakukan bersamanya. 

Merasa insecure tidaklah bagus untuk dirimu dan hubungan yang kamu jalani. Oleh sebab itu, kamu perlu mengatasinya dengan cara melakukan beberapa hal di bawah ini. 

1. Ketahui dan pahami bahwa insecure hanya akan merugikanmu saja

pexels.com/Austin Guevara

Perasaan insecure sama sekali tidak memberikan manfaat apa pun pada dirimu. Malahan hanya akan membuatmu merasa tidak tenang dan curiga terus menerus pada pasangan. 

Menduga, apakah pasangan menyembunyikan suatu hal padamu sehingga dia tak memprioritaskanmu? Atau dia sudah bosan dalam hubungan? Perasaan inilah yang akhirnya timbul muncul dalam dirimu akibat dari insecure yang tidak di atau dengan baik.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Dia yang Menuntut Dikabari, Sebenarnya Sedang Insecure

2. Berpikir positif dan gunakan logikamu

pexels.com/Andrea Piacquadio

Kamu yang merasa insecure saat pasangan tak memprioritaskanmu, sebenarnya itu karena kamu terlalu mengedepankan perasaan. Di mana, perasaan inilah yang menumbuhkan rasa tidak berharga dalam dirimu. 

Oleh karena itu, mulai sekarang kesampingkanlah perasaanmu dulu dan gunakan logikamu dalam hubungan agar kamu tidak terus menerus kecewa pada pasangan. Setelah itu berpikiran positif di setiap hal yang terjadi dalam hubunganmu. 

3. Jalin komunikasi yang baik dengan pasangan

pexels.com/Mena Fox

Merasa tidak diprioritaskan, mungkin hanya datang dari perasaanmu saja. Di mana, selama ini hubungan yang kamu jalin dengan pasangan sedang renggang, makanya ada perasaan bahwa dirimu tidak dekat dengannya dan merasa diacuhkan.

Oleh sebab itu, atasilah permasalahan seperti ini dengan melakukan komunikasi secara rutin dan baik agar hubunganmu dengannya bisa kembali lagi hangat dan saling peduli satu sama lain. 

4. Jangan terlalu fokus pada perilakunya

pexels.com/Alexy Almond

Terlalu fokus pada perilakunya yang mengacuhkan dan tak memprioritaskanmu hanya akan membuat hatimu semakin sakit dan kecewa saja. Akan lebih baik jika kamu fokus pada dirimu sendiri. 

Fokus untuk memupuk kepercayaan diri sendiri sehingga kamu bisa percaya bahwa kamu berharga. Setelah itu, fokuskanlah untuk selalu memberi perhatian dan cinta pada pasangan, tanpa mengharapkan feedback darinya. 

Baca Juga: 7 Cara Ampuh Mengatasi Insecure, Coba Terapkan pada Diri Sendiri

Verified Writer

P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya