TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Penyesalan yang Akan Dirasa Saat Terlalu Cepat Pilih Pasangan Hidup

Kamu harus tahu, agar tak menyesal nantinya

unsplash.com/Travis Grossen

Menikah itu bukanlah tentang siapa yang cepat dia akan bahagia bersama pasangan dan kehidupan rumah tangganya. Namun, pernikahan perlu persiapan untuk memulai segalanya dan itu bukan hanya tentang materi, tapi juga kesiapan mental. 

Memilih pasangan itu haruslah teliti dan cukup waktu untuk menjalani hubungan pacaran. Jika kamu terlalu cepat memilih untuk dijadikan pasangan hidup, maka kamu akan menyesal akan lima hal di bawah ini. 

1. Terlalu cepat memilih pasangan hidup, tak menjamin kamu akan bahagia

unsplash.com/Ben White

Kamu mungkin akan berpikir, selepas menikah dengan pasangan yang kamu pilih akan berakhir bahagia dan senang-senang saja. Namun, menikah dengan pasangan yang telah kamu pilih dalam waktu yang singkat tidak akan menjamin, apakah kamu akan bahagia atau tidak bahagia? Sebab, kamu belum mengenal dia dengan cukup waktu.

Baca Juga: 5 Cara Bijak Ketika Kita Harus Menurunkan Gaya Hidup Setelah Menikah

2. Kamu belum mengenal dia lebih jauh

pexels.com/pixabay

Terburu-buru memilih calon pasangan hidup, tidak akan membuatmu mengenal lebih dalam tantang dirinya. Karena, pengenalan dalam waktu pacaran itu butuh setidaknya 8-24 bukan lamanya.

Jika kamu berhasil melewati waktu tersebut bersamanya, maka kamu sudah pasti mengenalnya dengan baik, tentang kekurangan dan kebiasaan buruknya serta kebaikan-kebaikannya juga. 

3. Kedekatan emosional hanyalah sebatas kenal dan cinta sekejap saja

pexels.com/Flora Westbrook

Meski kamu dirasa sudah punya kedekatan emosional antara kamu dan dia, percayalah bahwa kedekatan emosional itu hanyalah sebatas rasa cinta sekejap saja.

Ke depannya, kedekatan itu tidak akan lama dirasa. Bahkan, kamu akan merasa, bahwa kamu sedang sendiri menjalani rumah tanggamu. 

4. Berpikir bahwa cinta akan menyelesaikan segalanya bagi permasalahanmu

pexels.com/Alexy Almond

Ketika ada masalah dalam rumah tanggamu dengannya, kamu akan berpikir, bahwa semuanya dapat berubah dengan rasa cinta yang kamu miliki.

Namun, kamu salah, cinta yang kamu miliki bersamanya, bukanlah cinta sejati, karena kamu hanya menjalani hubungan asmara sebentar dengannya. Cinta sejati dibentuk saat kamu dan dia sudah punya jalanin asmara yang cukup lama. 

Baca Juga: 5 Cara Elegan Agar Pasangan Gak Mendominasi dalam Pernikahan

Verified Writer

P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya