TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Cara agar Hubungan yang Kamu Inginkan Tak Terjebak dalam Fatamorgana

#IDNTimesLife Semua mimpi menjadi kenyataan

ilustrasi pasangan berpelukan (unsplash.com/@jaredsluyter)

Kamu tentu sudah punya mimpi yang besar dengan pasanganmu sekarang di masa depan. Semua permasalahan yang kamu alam sekarang dapat teratasi dengan baik karena sikap kompromi yang sudah kalian tanamkan sejak awal.

Kondisi tersebut tentu tidak akan berjalan dengan mulus seterusnya. Kalian memerlukan komitmen yang pasti sehingga hubungan yang kamu inginkan dapat terlaksana. Berikut ini ada lima cara agar hubungan tersebut tidak terjebak dalam fatamorgana.

1. Punya tanggung jawab yang besar

ilustrasi pasangan bergandengan (pexels.com/@cottonbro)

Kamu memiliki peran yang besar untuk mewujudkan semua keinginan yang telah kamu persiapkan sebelumnya. Semua tantangan dan rintangan yang sudah ada justru harus kamu hadapi dengan rasa tanggung jawab yang besar.

Kamu harus bersikap tenang dalam menghadapi semua persoalan yang sudah ada bersama pasanganmu. Kamu tak boleh gegabah dan ceroboh sehingga memberikan kesan yang buruk di hadapan pasanganmu sendiri.

2. Menghargai keputusan pasanganmu

ilustrasi pasangan mengobrol (pexels.com/@cottonbro)

Kalian harus saling berdiskusi setiap waktu untuk membicarakan masa depan. Kamu harus bisa menjadi pengatur suasana yang lebih positif sehingga terhindar dari konflik yang berkepanjangan.

Kamu harus menghargai setiap keputusan pasanganmu meskipun bersifat negatif. Kamu bisa memberikan saran yang terbaik agar keputusan yang sudah dibuat dapat berjalan dengan semestinya.

Baca Juga: Stop Berprasangka Buruk, Ini 5 Alasan Cowok Memutuskan Break Pacaran

3. Tak boleh bersikap arogan dan semena-mena

ilustrasi pasangan tersenyum (pexels.com/@gabby-k)

Kamu harus memedulikan dirinya baik kebebasan hingga kebahagiaannya dari sekarang. Semua yang sudah kalian miliki harus dipikirkan secara bersama-sama dan jangan bersikap terlalu independen.

Kamu tak mau berkompromi dengan dirinya dari segi tindakan atau perilaku yang sudah kamu berikan. Semua kemauan pribadi yang terlalu menonjol justru membuat dirimu sendiri semakin arogan.

4. Utamakan introspeksi diri saat terjadi masalah

ilustrasi wanita berbicara (pexels.com/@alex-green)

Setiap masalah pasti ada jalan keluarnya sehingga cara kalian masing-masing untuk menghadapinya akan selalu berbeda-beda. Kamu menjadi penengah dalam setiap masalah dan harus merefleksikan segala tindakan yang sudah kamu lakukan sebelumnya.

Introspeksi diri itu penting bagi dirimu meskipun kamu tidak berbuat satu kesalahan sedikit pun. Kamu akan membentuk karakter yang lebih positif dan membawa kesan yang lebih dewasa di hadapan pasanganmu.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Kamu Perlu Memahami Batasan Kontak Fisik Saat Pacaran

Verified Writer

Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya