TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ini 7 Godaan yang Suka Muncul Jelang Pernikahan, Harus Sabar dan Kuat!

Jangan menyerah dengan keadaan ya

instagram.com/isyanasarasvati

Pernikahan sejatinya adalah menyatukan dua insan yang saling mencintai dan siap menjalani hari-hari bersama dalam suka maupun duka. Tak jarang persiapan pernikahan dilakukan dengan jangka waktu yang cukup panjang untuk bisa menciptakan pernikahan impian yang selama ini diinginkan.

Sudah bukan menjadi rahasia, banyak godaan yang sering muncul menjelang hari pernikahan itu memang benar adanya. Kuatkan hati dan mental agar proses pernikahanmu berjalan dengan lancar dan sesuai yang diharapkan.

Harus sabar dan kuat, berikut 7 godaan yang sering muncul ketika menjelang pernikahan.

1. Sang mantan yang tiba-tiba datang

pixabay.com/Pavel-Jurca

Godaan menjelang pernikahan bisa datang dari mana saja, salah satunya adalah dari masa lalu. Mantan pacarmu bisa saja tiba-tiba datang di hadapanmu saat pernikahan yang sudah di depan mata. Kamu harus terus menjalin komunikasi dengan pasangan agar tidak goyah hati dan perasaanmu terhadap kenangan masa lalu.

2. Banyak yang mendekati

pexels.com/Helena Lopes

Godaan selanjutnya adalah banyak yang mendekatimu. Terlebih lagi jika orang yang mendekati itu terlihat lebih menarik dari pasanganmu. Kamu harus bisa mengendalikan dirimu agar tidak terlalu dekat dengannya dan bisa menjaga perasaan pasanganmu.

Baca Juga: 5 Tips Hilangkan Insecure dalam Pernikahan, Buatmu Merasa Bahagia

3. Keuangan yang tidak stabil

pexels.com/Super Kuncheek

Hal ketiga ini pasti selalu dirasakan oleh pasangan yang tengah mempersiapkan pernikahannya. Terutama untuk seorang lelaki. Merasa sudah menabung untuk menikah, tapi tetap saja masih ada kekurangan secara finansial. Hal ini harus segera dibicarakan supaya keuangan tidak semakin membengkak terutama ketika menjelang hari pernikahan.

4. Berbeda pendapat dengan orangtua

thebreastcaresite.com

Kedua orangtua pasti ingin yang terbaik untuk anaknya terutama dalam hal pernikahan. Sifat orangtua yang lebih dominasi mengatur segala pernikahanmu tentu menimbulkan perpecahan. Terlihat sepele memang, tetapi kalau tidak dibicarakan dengan baik konflik ini bisa berkepanjangan.

5. Cerita masa lalu pasangan

pexels.com/Vera Arsic

Menjelang hari pernikahan, kamu dan pasangan tentu sudah mulai saling terbuka dengan masa lalu masing-masing. Akan ada bagian di mana kamu tidak bisa menerima masa lalu pasanganmu. Antara kaget dan kecewa, itu yang pasti kamu rasakan. Namun, jika kamu sudah memilih dia sebagai pasangan hidup, tentu kamu juga harus bisa menerima segala kekurangan dan masa lalunya.

6. Munculnya rasa ragu

pexels.com/Jasmine Wallace Carter

Jika sebelumnya kamu merasa yakin dengan pasangan, berbeda halnya saat menjelang pernikahan. Perasaan ragu akan selalu menghampirimu dengan berbagai pertanyaan untuk dirimu sendiri. "Apakah dia orang yang tepat?", "apakah benar dia jodohku?" dan berbagai pertanyaan bodoh lainnya akan memenuhi pikiranmu. Kuncinya, buang semua rasa ragumu dan mantapkan hatimu bahwa calonmu adalah jodoh terbaik yang sudah diberikan Tuhan untukmu.

Baca Juga: Viral, Pesta Pernikahan Sepi karena Vendor Katering Tidak Datang

Verified Writer

Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya