TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Hal yang Harus Kamu Hindari Saat Kencan Pertama, Jangan Diremehkan!

Biar gebetan tidak kabur setelahnya

ilustrasi pasangan (pexels.com/Katerina Holmes)

Siapa yang lagi deg-degan karena mau kencan pertama dengan gebetan? Pasti perasaan jadi nggak karuan karena ini momen yang paling ditunggu-tunggu, kan?

Memang, kencan pertama menjadi momen yang paling penting. Pasalnya, ini kali pertama kamu jalan bersamanya. Ya, meskipun hati berdebar kencang, namun jangan biarkan momen tersebut rusak karena 5 hal sepele ini! 

1. Berpenampilan yang berlebihan

unsplash.com/@Pietra Schwarzler

Hal yang harus kamu hindari saat melakukan kencan pertama yaitu berpenampilan berlebihan. Ciptakan kesan elegan dengan memakai pakaian nyaman yang bisa menginterpretasikan siapa dirimu, dan dandanlah yang sewajarnya saja.

Sebenarnya, tampil maksimal di awal kencan bukan suatu kesalahan, kok. Tapi tetap, kamu harus memperhatikan apakah penampilanmu itu pantas atau tidak. Jangan sampai gebetan ilfeel karena penampilanmu yang berlebihan tersebut. 

Baca Juga: Merugikan, Ini 5 Tren Kencan yang Tidak Boleh Kamu Tiru

2. Sibuk terus main handphone

pexels.com/Ekaterina Bolovtsova

Hal selanjutnya yaitu sibuk main handphone sendiri. Waktu ngobrol berdua kamu keseringan cek handphone, saat makan sibuk membuat story untuk di-posting di media sosial. Main handphone ngggak masalah kok, tapi kamu harus tahu waktu dan keadaannya. 

Masa iya saat ngobrol, kamu malah asik dengan dunimu sendiri. Bukankah itu sama aja nggak bisa menghargai keberadaannya? Jadi, tahan dulu untuk bermaian handphone, ya. 

3. Bertindak pasif dan cuek

pexels.com/@Alex Green

Mungkin ini menjadi kencan pertama kalian untuk saling mengenal satu sama lain. Meskipun perasaanmu gugup tidak karuan, tapi jangan jadi pribadi yang terlalu pasif dan cuek, ya.

Manfaatkan momen untuk lebih tahu tentang dia, coba tanya apa kesibukannya saat ini, apa hobi yang ia sukai, makanan favorit, dsb. Jangan malah cuek dan diam saja, tentu hal tersebut bisa membuat dia bosan duluan. 

4. Kalau diajak ngobrol tidak nyambung

unsplash.com/Jason Briscoe

Dalam memilih pasangan tentu kita ingin dapat yang satu frekuensi, enak diajak ngobrol, dan tentunya nyambung. Bayangkan, nih, kalau diajak ngobrol kita cuma "hah hoh" doang.

Saat ditanya suka mengganti topik bahasan yang lain, tentu si dia bakal menganggap kalau wawasan dan pengetahuan kita itu sempit. Maka sebelum kencan pertama, cari tahu dulu sedikit kehidupannya, apa yang ia sukai, apa hobinya, sehingga kalau diajak ngobrol jadi nyambung. 

Baca Juga: 5 Hal yang Kerap Menjadi Sorotan Cowok Saat Kencan Pertama

Verified Writer

Ruhil Sabrina

find me on instagram : @ruhilsabrina

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya