Comscore Tracker

5 Hal yang Kerap Menjadi Sorotan Cowok Saat Kencan Pertama

Bisa menjadi catatanmu nih, girls!

Selain hal-hal bersifat teknis, saat kencan pertama seorang cowok juga akan memperhatikan beberapa hal-hal berikut ini, lho. Nah, untuk kamu para cewek yang sedang dekat dengan cowok dan akan segera melakukan kencan pertama akhir pekan mendatang.

Beberapa hal yang ada pada dirimu berikut ini cukup menyita perhatian para cowok dan menjadi sorotan utama mereka saat pertama berjumpa denganmu. Hmm, penasaran gak apa saja yang dimaksud? Cari tahu bersama, yuk!

1. Penampilan

5 Hal yang Kerap Menjadi Sorotan Cowok Saat Kencan PertamaPexels.com/Mental Health America

Penampilan jadi salah satu hal yang kerap diperhatikan cowok pada kencan pertama, lho. Mereka akan menilai apakah pakaian yang kamu kenakan sesuai atau tidak dengan tempat di mana kalian akan pergi.

Tentu saja kamu gak akan pakai high heels saat dan gaun saat ia hanya akan mengajakmu ke café, kan? Untuk itu gak ada salahnya, girls, untuk menanyakan pada gebetanmu tentang kemana kah tujuan kalian pada kencan pertama ini. Supaya meminimalisir terjadinya salah kostum.

2. Bentuk fisik

5 Hal yang Kerap Menjadi Sorotan Cowok Saat Kencan PertamaPexels.com/Mentatdgt

Sudah bukan rahasia, ya jika cowok itu makhuk visual. Mereka pasti akan mengamati bentuk fisikmu saat pertama kali bertemu.

Meski pada akhirnya beberapa di antara mereka gak perlu mempermasalahkan hal ini, namun tetap saja hampir sebagian besar menitikberatkan bentuk fisik sebagai salah satu hal utama yang dilihat cowok pertama kali. Mulai dari wajah, lekuk tubuh, beberapa bagian sensitif seperti payudara atau pantat juga tak luput hal-hal yang kerap diperhatikan mereka.

Baca Juga: 5 Ciri-ciri Kencan Pertamamu Sukses dengan Gebetan, Seperti Apa?

3. Mata

5 Hal yang Kerap Menjadi Sorotan Cowok Saat Kencan PertamaPexels.com/Cottonbro

Lewat tatapan serta sorot mata seseorang dapat menilai karakteristik pribadi kita. Apakah kita kurang tidur, berenergi, antusias, malas meladeni omongan dan sebagainya akan terlihat. Gak salah jika cowok juga memperhatikan aspek yang satu ini sebagai salah satu hal utama yang mereka perhatikan pada kencan pertama.

Meski mungkin kamu malu-malu saat terlibat percakapan dengannya pastikan untuk melihat matanya, ya girls. Ini salah satu bagian dari manner saat kita ngobrol dengan orang lain.

4. Senyuman

5 Hal yang Kerap Menjadi Sorotan Cowok Saat Kencan PertamaPexels.com/Samson Katt

Cowok juga akan memperhatikan senyuman yang kamu perlihatkan pada kencan pertama. Saat kamu tersenyum ia akan mengukur seberapa menarik dirimu. Karena senyuman merupakan hal yang paling menonjol dari wajahmu.

Senyuman yang tulis akan semakin menambah daya tarikmu, girls. Tapi, jangan tersenyum terus-menerus nanti yang ada gebetanmu akan takut dan merasa ada sesuatu yang salah denganmu. Berikan senyuman yang tulus padanya dengan begitu ia pasti akan terpikat.

5. Bahasa tubuh

5 Hal yang Kerap Menjadi Sorotan Cowok Saat Kencan PertamaPexels.com/Cottonbro

Cara lain menunjukkan kepribadianmu pada gebetan saat kencan pertama adalah dengan memperlihatkannya melalui bahasa tubuh. Cowok akan memperhatikan bagaimana caranya kamu berjalan, duduk, cara makan, melipat kedua tangan, saat kamu tertawa dan sebagainya.

Semakin kamu menjukkan manner yang baik melalui bahasa tubuh, cowok pasti terkesan terhadapmu. Buktikan sendiri, deh, saat kencan pertamamu nanti.

 

Nah, itulah tadi girls, beberapa hal yang jadi sorotan utama cowok saat kencan pertama. Meski begitu jika dia benar-benar serius terhadapmu, hal di atas hanya jadi segelintir hal yang gak penting, kok.

Ada banyak faktor lain yang membuatmu bertahan atau bahkan gak melanjutkan lagi PDKT sama kamu. Semangat, ya, semoga sukses untuk kencan pertamamu.

Baca Juga: Tak Ingin Kencan Pertamamu Gagal Total? 5 Hal Ini Wajib Dihindari!

Annisa Nur Fitriani Photo Verified Writer Annisa Nur Fitriani

Don't sleep on me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya