TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bisa Ilfeel, 5 Hal Ini Jangan Sampai Kamu Lakukan saat Chat Gebetan

Nanti dia akan berpikir kamu itu clingy…

dramabeans.com

Suka boleh saja, asal kamu tetap bisa mengendalikan diri dan menyerahkan semuanya pada waktu. Proses pendekatan yang terjadi biarlah terjadi secara natural tanpa paksaan. Jangan menuntutnya untuk selalu ada untukmu, apalagi melakukan kesalahan saat chatting dengannya.

Dia bisa ilfeel dan pergi darimu, berikut ini hal-hal yang jangan sampai kamu lakukan saat chatting dengan gebetan. Tahan dulu sebentar, dia belum jadi siapa-siapamu.

1. Menjadi interogatif tentang sesuatu yang belum seharusnya kamu tahu

imdb.com

Jangan menanyainya hal-hal yang kamu belum perlu tahu, misalnya hal pribadi atau pembahasan sensitif yang bisa membuatnya gak nyaman. Jangan sampai hal itu kamu katakan padanya. Chat darimu seharusnya membuatnya bikin senang dan semangat, bukannya bikin ilfeel dan malah ingin menjauh.

Baca Juga: 5 Langkah Cerdas Menarik Gebetan, Biar PDKT Lancar Jaya!

2. Komplain saat dia lama membalas pesanmu

aminoapps.com

Meskipun kamu sangat menunggu dan ingin tahu apa yang sedang dia lakukan, jangan memaksanya untuk melakukan hal yang kamu inginkan. Semua orang punya kesibukannya masing-masing dan kamu butuh mengerti itu. Kalau belum jadi pacar saja sudah rewel, bagaimana nanti ketika kamu jadi pacarnya?

3. Membombardirnya dengan puluhan chat

dramabeans.com

Hanya karena dia lama membalas pesanmu, bukan berarti kamu harus memberikannya bom chat yang banyak. Biarkan dia sendiri. Pasti ada alasan kenapa dia tidak membalas, entah itu karena dia sedang sibuk atau karena memang dia tidak ingin membalas.

Dibanding kamu mengiriminya puluhan chat, lebih baik kamu tunggu lain waktu untuk menghubunginya lagi.

4. Tidak bijak dalam menggunakan Emoji

weheartit.com

Tidak semua ekspresi wajahmu dia harus tahu. Paling tidak, gunakan Emoji yang sewajarnya saja supaya dia tidak berakhir ilfeel denganmu. Kalau bisa, jangan terlalu banyak memakai Emoji di setiap chat. Cukup chat tertentu saja yang kamu rasa butuh, baru gunakan.

Baca Juga: Biar Tak Dianggap Murahan, Ini 5 Langkah PDKT Duluan dengan Cowok!

Verified Writer

Stella Azasya

A chronic daydreamer || IG: @stellaazasya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya