TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Ciri Pria Bertanggung Jawab Meski Belum Punya Pekerjaan Tetap

Setiap manusia ada fasenya, hindari menuntut yang sempurna

Pexels.com/Bruce Mars

Salah satu kriteria pria idaman adalah bagaimana ia bertanggung jawab baik kepada dirinya sendiri, keluarga hingga pasangan. Ada juga yang mengarahkan tanggung jawab ke arah finansial. Namun, jangan keburu menjudge bahwa pria dengan pekerjaan serabutan adalah pria yang tidak bertanggung jawab. Lima ciri pria ini akan mengubah cara pandangmu. Simak ya!

1. Membuat bangga orang tua apa pun keadaannya

Pexels.com/Cottonbro

Pria yang menyayangi keluarganya, khususnya orang tuanya adalah pria yang baik. Melalui tanda tersebut, bisa dipastikan dia juga akan sayang kepada pasangannya. Nah, meski seorang pria belum memiliki pekerjaan tetap, namun dengan kondisinya orang tuanya masih membanggakan usahanya, ini salah satu ciri dia bertanggung jawab. Sebab, kebahagiaan orang tua mampu ia jaga akan menghasilkan doa tulus yang tiada hentinya untuk kesuksesan sang anak.  

2. Apa pun ia lakukan untuk memenuhi tanggung jawabnya

pexels.com/mentatdgt

Meski belum memiliki pekerjaan tetap, ia tetap berusaha memenuhi kebutuhanmu dan menyelesaikan tanggung jawabnya dengan pekerjaan yang lain. Apa pun dia jalani, baik part time maupun kerja serabutan untuk memastikan orang yang disayanginya terpenuhi kesehariannya. 

Baca Juga: 5 Kerugian yang Dirasakan Jika Kamu Terus Menghindari Tanggung Jawab

3. Terus berusaha memberikanmu yang terbaik

Pexels.com/Juan Pablo Serrano Arenas

Tidak semua hal bisa dibandingkan dengan uang. Nah, pria yang bertanggung jawab akan selalu memberikan yang terbaik, baik berupa pelayanan sehari-hari hingga hal-hal tak terduga misalnya kejutan yang sederhana namun bermakna. Pemberian yang dari hati akan lebih berarti, kan?

4. Mengajakmu untuk ikut ke dalam proses suksesnya

Unsplash/Matheus Ferrero

Ia tidak malu untuk mengajakmu terlibat dalam proses suksesnya. Justru cara inilah yang menunjukkan bahwa kamu adalah orang spesial dalam hidupnya. Ia juga tak akan sungkan untuk meminta saran maupun masukan untuk perbaikan ke depannya. Hal yang penting agar dia tetap merasa nyaman adalah kamu harus sabar dan jangan menuntut yang memang masih ia perjuangkan. 

Baca Juga: Kenali Dulu Biar Gak Baper! Inilah 5 Tanda Cowok Tertarik dengan Kamu

Verified Writer

Vita Ayu Kusuma Dewi

IG : @vitaakdewi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya