Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Cinta Pertama Selalu Gagal, Jangan Patah Semangat!

Namanya juga pertama kali kenal cinta!

Ada yang merasa bahwa cinta pertama itu selalu gagal? Saya kira kebanyakan orang merasakan hal yang sama, entah kenapa jarang sekali ada orang yang berhasil sampai ke pelaminan dengan cinta pertamanya.

Namun saya kira itu terjadi bukan tanpa alasan, semuanya ada sebab dan akibat yang bahkan menjadi faktor utama mengapa cinta pertama selalu gagal dan gagal.

Berikut ini ada beberapa alasan mengapa cinta pertama selalu gagal, intinya jangan patah semangat hanya karena gagal di percintaan yang pertama.

1. Keduanya masih labil, mereka tidak tahu perasaan tersebut benar-benar suka atau hanya sekadar penasaran

5 Alasan Mengapa Cinta Pertama Selalu Gagal, Jangan Patah Semangat!Pexels.com/Toa Heftiba Şinca

Cinta pertama memang cukup membingungkan, kita itu benar-benar suka pada dia atau hanya sekadar penasaran dengan yang namanya jatuh cinta.

Makanya cinta pertama jarang berhasil karena keduanya masih labil, mereka belum bisa menentukan perasaannya masing-masing seperti orang yang tidak mempunyai pendirian sama sekali.

Jadi sangat wajar sekali jika cinta pertama selalu gagal dan gagal, mereka baru pengenalan tentang lawan jenisnya sehingga sangat susah untuk menentukan perasaannya.

2. Keduanya belum bisa mengenal satu sama lain dengan lebih baik

5 Alasan Mengapa Cinta Pertama Selalu Gagal, Jangan Patah Semangat!Pexels.com/Dziubi Steenbergen

Cinta pertama merupakan awal dari pengenalan kedua lawan jenis, makanya mereka belum tahu caranya bagaimana mengenal lebih jauh tentang satu sama lain.

Bisa dibilang ini adalah pembelajaran awal orang mengenal jatuh cinta, mereka tidak akan benar-benar bisa mengenal lawan jenisnya dengan sangat baik sehingga kemungkinan untuk gagalnya jauh lebih besar.

Baca Juga: Selalu Terbaik, 5 Alasan Ayah Menjadi Cinta Pertama Anak Perempuannya

3. Tidak tahu bagaimana cara menghadapi pasangan, belum ada pengalaman sama sekali

5 Alasan Mengapa Cinta Pertama Selalu Gagal, Jangan Patah Semangat!Pexels.com/Heitor Verdi

Karena itu adalah pertama kalinya jatuh cinta dan belum pernah ada pengalaman sama sekali, makanya keduanya tidak tahu sama sekali bagaimana cara menghadapi pasangan terutama pada saat marah, bad mood, atau PMS sekalipun.

Makanya jangan kaget jika cinta pertama selalu gagal, itu juga untuk menambah pengalaman kamu dalam dunia percintaan.

4. Belum benar-benar paham bagaimana cara menjalin sebuah hubungan

5 Alasan Mengapa Cinta Pertama Selalu Gagal, Jangan Patah Semangat!Pexels.com/Renato Abati

Untuk seorang pemula, jarang sekali ada orang yang bisa menjalin hubungan dengan sangat baik sama cinta pertamanya. Biasanya orang pertama kali pacaran belum tahu bagaimana cara berpacaran yang benar-benar sehat dan baik kedepannya.

Jadi jangan heran jika orang yang baru pertama kali pacaran seperti bayi yang tidak tahu apa-apa, sering melakukan kesalahan dan lebih banyak bertengkarnya daripada momen romantisnya.

5. Tertarik dengan lawan jenis yang lebih menarik

5 Alasan Mengapa Cinta Pertama Selalu Gagal, Jangan Patah Semangat!Pexels.com/Trinity Kubassek

Cinta pertama sering dianggap sebagai cinta monyet, mereka tidak benar-benar cinta dan hanya sebatas penasaran saja. Makanya tidak heran jika salah satu di antaranya ada yang tertarik dengan lawan jenis yang lebih menarik.

Sangat berbeda jika sudah mengalami jatuh cinta berkali-kali, mereka cenderung tahu perasaannya yang sebenarnya sehingga kemungkinan untuk tertarik dengan yang lain jauh lebih sedikit.

Itulah beberapa alasan mengapa cinta pertama selalu gagal, namun jangan sampai patah semangat ya karena jalan kamu masih panjang untuk menemukan cinta baru.

Baca Juga: 5 Alasan untuk Tidak Mempercayai Cinta pada Pandangan Pertama 

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Blogger Brebes Selatan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You