Comscore Tracker

5 Ekspektasi Keliru tentang Pasangan Baru, Gak Selalu Sesuai Realita

Benarkah berbanding terbalik? #IDNTimesLife

Memiliki pasangan baru memang membuat hati berbunga-bunga, yang mana kamu membuat ekspektasi lebih atas pasangan barumu sebagai bentuk kebahagiaan. 

Namun, gak semuanya berjalan dengan baik dan berada di atas kendalimu, nyatanya sedikitnya ada lima ekspektasi tentang pasangan baru yang gak selamanya sesuai realita. Biar tahu lebih jelas, jangan kemana-mana, ya. 

1. Pasangan baru tidak akan pernah membuatmu sakit hati

5 Ekspektasi Keliru tentang Pasangan Baru, Gak Selalu Sesuai Realitailustrasi pasangan berdebat (pexels.com/Keira Burton)

Lepas dari masa lalu dan mendapati pasangan baru memang membahagiakan, kamu bahkan berekspektasi tinggi yang mana pasanganmu tidak akan pernah membuatmu sakit hati. 

Namun, semua itu hanya sebatas keinginan semata, masih ada kemungkinan bahwasanya pasangan barumu juga membuatmu patah hati. Ekspektasimu bisa terpatahkan kapan saja, dan bahkan tidak sejalan dengan realita. 

2. Pasanganmu mau berusaha dan berjuang bersama sebagai hubungan baru

5 Ekspektasi Keliru tentang Pasangan Baru, Gak Selalu Sesuai Realitailustrasi orang gak mau berusaha (pexels.com/Julia Larson)

Hubungan yang baru kamu jalani memang sedang berproses, yang mana kamu berekspektasi bahwasanya pasanganmu mau berusaha dan berjuang bersama sebagai hubungan yang baru dibangun. 

Namun, semua itu bisa hanya sebatas khayalan semata. Nyatanya, ekspektasimu terbantahkan, masih ada kemungkinan hanya kamu yang berjuang sendiri, sedangkan pasanganmu tidak sama sekali. 

Baca Juga: 5 Tips Menemukan Pasangan buat Kamu yang Sudah Mantap Menikah

3. Pasangan barumu akan jauh lebih baik dari masa lalu kamu dulu

5 Ekspektasi Keliru tentang Pasangan Baru, Gak Selalu Sesuai Realitailustrasi pasangan berdebat (pexels.com/cottonbro)

Setiap orang pastinya berekspektasi bahwa pasangan barunya sangat setia dan bisa membawanya pada masa depan yang lebih baik, bahkan bertanding terbalik dengan masa lalumu. 

Namun, ekspektasi tersebut sering kali terbantahkan begitu saja, karena kenyataannya sulit sekali jika harus membandingkan masa lalu dengan masa depan. Masa lalumu ada kekurangan dan juga kelebihannya, begitu pun dengan pasangan barumu saat ini. 

4. Pasangan barumu akan selalu menerima kamu apa adanya

5 Ekspektasi Keliru tentang Pasangan Baru, Gak Selalu Sesuai Realitailustrasi pasangan kekasih (pexels.com/cottonbro)

Kadang kala, ekspektasi kita memang terlalu berlebihan dalam menilai pasangan sendiri, khususnya hubungan yang baru kamu jalani saat ini. Pasanganmu seakan bisa menerimamu apa adanya, tanpa terkecuali. 

Namun, tetap saja ekspektasi tersebut bisa sangat terbantahkan. Gak semua pasangan akan selalu menerima kamu apa adanya, khususnya hubungan baru yang masih belum mengenal jelas satu sama lain. 

5. Hubunganmu jadi bersih dari toxic relationship secara seutuhnya

5 Ekspektasi Keliru tentang Pasangan Baru, Gak Selalu Sesuai Realitailustrasi toxic relationship (pexels.com/cottonbro)

Toxic relationship seakan menjadi bagian dari hubungan percintaan yang sangat mengerikan, bahkan hubungan yang lama cenderung mengalaminya dibanding hubungan baru. 

Namun, semua itu hanya sebatas ekspektasi belaka, kenyataannya masih banyak hubungan baru yang benar-benar toxic dalam relationship tanpa kita sadari.

Menjalin hubungan baru memang membuat kita berekspektasi secara berlebihan. Namun, harus dalam tahapan yang wajar, jangan berlebihan karena kebanyakan ekspektasi tersebut terbantahkan. 

Baca Juga: 5 Hal Ini Memicu Hubungan Jarak Jauh yang Kamu Jalani Harus Berakhir

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya