Comscore Tracker

5 Hal yang Gak Perlu Kamu Pikirkan tentang Pasanganmu

Biar gak bikin salah paham? 

Dasarnya, kita semua pernah berpikiran lebih tentang pasanganmu saat ini, yang mana kamu ingin tahu tentang pasanganmu secara keseluruhan layaknya dia adalah milik kamu secara seutuhnya.

Meski itu adalah kewajaran, kadang kala kita gak boleh terlalu egois, pasanganmu bisa merasa tidak nyaman. Agar dirimu tahu batasan, sedikitnya ada lima hal yang gak perlu kamu pikirkan tentang pasanganmu saat ini. Biar tahu lebih lengkapnya, yuk baca sampai habis.

1. Masa lalu pasangan dengan mantan pacarnya

5 Hal yang Gak Perlu Kamu Pikirkan tentang Pasanganmuilustrasi pasangan berpikir (pexels.com/cottonbro)

Kita semua pastinya pernah berpikiran lebih tentang pasanganmu dalam beberapa momen, yang mana kamu ingin tahu segalanya tentang pasanganmu dari awal hingga saat ini. Tentu itu adalah kehidupan dirinya dengan mantan pacarnya.

Padahal, memikirkan hal tersebut hanya akan membuatmu stres berlebih. Sekalipun kamu tahu tentang kehidupannya di masa lalu, kamu hanya bisa menerima, tidak bisa mengubah apa yang sudah terjadi selama ini.

2. Kehidupan pribadinya yang sudah termasuk privasi

5 Hal yang Gak Perlu Kamu Pikirkan tentang Pasanganmuilustrasi pasangan berdiri di dekat jendela (pexels.com/Ron Lach)

Kadang kala, kita berpikir berlebihan tentang keadaan pasanganmu saat ini. Kita selalu ingin tahu apa yang sedang dilakukan pasangan setiap detiknya. Ala hasil, kamu bersikap sangat posesif karena ingin tahu kehidupan pasangan tanpa lelah.

Padahal, ada kehidupan pribadinya yang sudah termasuk privasi. Meski kamu adalah pasangannya, dia juga punya kehidupan yang lain, baik dari teman-temannya, ruang lingkupnya, maupun keluarganya sendiri.

Baca Juga: 5 Hal yang Tidak Boleh Ditolerir jika Pasangan Melakukannya!

3. Segala perkataannya tentang kejujuran atau tidak

5 Hal yang Gak Perlu Kamu Pikirkan tentang Pasanganmuilustrasi pasangan saling membelakangi (pexels.com/Ron Lach)

Mengetahui pasangan berbohong atau tidak memang sangat penting, sifatnya bisa sangat krusial. Namun, memikirkannya secara terus menerus hanya akan membuatmu lelah sendiri, jangan buat kepercayaanmu terhadapnya kian memudar.

Selama kamu percaya bahwa pasanganmu selalu berkata jujur apa adanya, gak perlu ada pemikiran yang mengarah ke arah sana. Jangan biarkan hidupmu penuh dengan kegelisahan, itu gak baik buat jangka panjang.

4. Permasalahan yang menjadi masalah internal di dalam keluarganya

5 Hal yang Gak Perlu Kamu Pikirkan tentang Pasanganmuilustrasi perempuan bersedih (pexels.com/cottonbro)

Di saat pasanganmu berada dalam situasi sulit, kita semua pastinya sangat ingin membantu dengan sepenuh hati. Namun, kadang kala pasanganmu gak mau ada campur tangan orang lain di dalam masalahnya, apalagi itu masalah internal di dalam keluarganya.

Kamu gak perlu memikirkannya terlalu berlebihan. Jika kamu yakin pasanganmu bisa mengatasinya, biarkan dia melakukannya seorang diri. Itu adalah masalah internal, mungkin keberadaanmu bisa sangat tidak dibutuhkan atau bahkan bisa saja mengganggu.

5. Dia sepenuhnya setia atau memang ada main di belakangmu

5 Hal yang Gak Perlu Kamu Pikirkan tentang Pasanganmuilustrasi pasangan bermain HP di belakang (pexels.com/ROMAN ODINTSOV)

Jika kita bicara soal kesetiaan, mungkin setiap orang menginginkan pasangan yang setia dan tidak main di belakangmu. Namun, kita bicara soal kepercayaan, kamu gak boleh mencurigainya dengan berpikiran yang tidak-tidak.

Jika kamu memikirkan hal ini secara berlebihan, pada akhirnya sikapmu mengarah pada sifat posesif yang bikin tidak nyaman. Ala hasil, pasanganmu bisa menjadi orang yang tidak setia akibat dari pemikiranmu sendiri.

Kita semua dasarnya sangat mencintai pasangan sendiri dengan sepenuh hati. Namun, gak semua hal bisa kamu pikirkan tentang pasangan, atau itu akan membawa keburukan jika dilakukan secara berlebihan.

Baca Juga: 5 Tanda Pasanganmu Masih Kekanak-kanakan, Yakin Mau Lanjut?

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya