Comscore Tracker

5 Hal Buruk yang Akan Terjadi Jika Kamu Tidak Punya Sahabat Setia

Hidup tanpa teman itu hampa, lho!

Pernahkah kamu berpikir untuk memiliki seorang sahabat setia? Memang pertemanan bisa terjalin di mana dan kapan saja, namun sahabat setia sangat susah untuk didapatkan.

Namun apa jadinya jika kamu tidak punya sahabat setia sama sekali? Ternyata ada hal buruk yang akan kamu rasakan jika tidak punya sahabat semacam ini.

Berikut ini ada beberapa hal buruk yang akan terjadi jika kamu tidak punya sahabat setia, sangat disayangkan sekali lho, guys.

1. Tidak ada tempat untuk bercerita ketika dalam masalah

5 Hal Buruk yang Akan Terjadi Jika Kamu Tidak Punya Sahabat SetiaPexels.com/Inzmam Khan

Kita semua tahu bahwa hidup ini penuh dengan masalah, bahkan beberapa masalah bisa membuat kita merasa terpuruk dan susah untuk bangkit lagi.

Namun fungsi dari sahabat di sini benar-benar akan terasa, sahabat bisa menjadi tempat bercerita tentang masalah kamu sehingga hidup kamu tidak terlalu terbebani.

Jika kamu tidak punya sahabat setia, dampak buruknya adalah kamu tidak punya tempat untuk mencurahkan isi hati di mana masalah kamu akan terus menerus menakuti diri sendiri.

2. Tidak ada orang untuk dimintai bantuan

5 Hal Buruk yang Akan Terjadi Jika Kamu Tidak Punya Sahabat SetiaPexels.com/Samantha Garrote

Seorang sahabat setia bisa menjadi penolong kamu saat membutuhkan bantuan, baik dari sisi keuangan ataupun mental.

Makanya seorang sahabat sangat diperlukan dalam hidup ini, kamu tidak bisa hidup sendiri karena sejatinya manusia adalah makhluk sosial.

Namun apa jadinya jika kamu tidak punya sahabat setia? Tentu kamu akan sangat kesusahan dalam mencari bantuan, setidaknya seorang sahabat akan selalu ada ketika kamu dalam kesusahan sekalipun.

Baca Juga: 5 Cara Menyikapi Pacar dan Sahabat yang Saling Benci Satu Sama Lain!

3. Tidak ada dukungan tambahan

5 Hal Buruk yang Akan Terjadi Jika Kamu Tidak Punya Sahabat SetiaPexels.com/Moose Photos

Tahukah kamu bahwa selain keluarga, sahabat juga punya kontribusi yang sangat besar dalam mendukung kamu saat melakukan berbagai macam hal?

Sahabat setia bisa menjadi pendukung yang baik, bahkan dia akan selalu ada di dekat kamu saat orang lain pergi.

Jika kamu tidak punya sahabat setia, setidaknya hidup kamu akan kekurangan dukungan. Sahabat punya peran penting, bahkan sangat penting dalam hidup siapa pun.

4. Tingkat percaya diri kamu akan selalu menurun

5 Hal Buruk yang Akan Terjadi Jika Kamu Tidak Punya Sahabat SetiaPexels.com/Pham Khoai

Pernahkah kamu berpikir seberapa penting peran sahabat dalam hidup kamu? Ternyata benar-benar penting lho, bahkan bisa meningkatkan tingkat kepercayaan diri kamu.

Anggap saja sahabat sebagai tempat latihan kamu dalam berbicara dengan orang lain, setidaknya ini akan memberikan tingkat percaya diri yang lebih di saat-saat seperti itu.

Jika kamu tidak punya sahabat setia sama sekali, setidaknya tingkat kepercayaan diri kamu akan menurun secara terus menerus. Ini terjadi karena kamu tidak punya lawan bicara yang jauh lebih bebas selain seorang sahabat setia.

5. Mudah stres dan depresi

5 Hal Buruk yang Akan Terjadi Jika Kamu Tidak Punya Sahabat SetiaPexels.com/Tim Gouw

Perlu kamu ketahui bahwa seorang sahabat bisa menjadi penghilang stres dan depresi yang sangat efektif, namun mengapa bisa begitu?

Sahabat bisa membuat pikiran kamu menjadi lebih jernih, setidaknya kamu akan berpikir lebih santai akan permasalahan yang sedang dihadapi.

Biasanya seorang sahabat mampu mengendalikan amarah sahabatnya, setidaknya itu akan membuat kamu terhindar dari stres dan depresi berat yang berkepanjangan.

Itulah beberapa hal buruk yang akan terjadi jika kamu tidak punya sahabat setia, yakin tidak ingin punya setidaknya satu sahabat setia dalam hidup kamu?

Baca Juga: 5 Cara Hadapi Sahabat yang Kerap Gak Tepat Waktu

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Blogger Brebes Selatan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya