Comscore Tracker

5 Hal yang Perlu Kamu Jaga saat Menjalin Hubungan Percintaan

Biar gak gampang putus!

Membangun hubungan percintaan tidak hanya sebatas menjalaninya begitu saja, ada berbagai macam hal yang perlu diperhatikan demi kelancaran hubungan itu sendiri. Salah satu contoh pentingnya adalah mengetahui apa saja yang perlu kamu jaga.

Nyatanya, masih banyak orang yang melupakan apa yang harus mereka pelajari dalam membangun hubungan. Padahal, sedikitnya ada lima hal yang perlu kamu jaga saat menjalin hubungan percintaan dengan orang lain. Untuk tahu lebih jelasnya, yuk simak ulasan di bawah ini.

1. Menjaga sikap kamu di depan pasangan, lebih bagus lebih baik

5 Hal yang Perlu Kamu Jaga saat Menjalin Hubungan PercintaanPexels.com/Andrea Piacquadio

Menjaga sikap tidak hanya diterapkan dalam hidup bermasyarakat saja, tapi juga dalam hubungan percintaan. Tidak sedikit orang yang lupa betapa pentingnya hal kecil ini, padahal dampaknya begitu besar bagi hubungan percintaannya.

Kenyamanan sangat bergantung pada cara kamu bersikap terhadap pasangan, hubungan akan semakin harmonis jika kamu bisa menjaganya dengan baik, tidak bersikap sesuka hati dan egois layaknya hidup seorang diri.

2. Menjaga kedekatan agar lebih akrab dan terbuka

5 Hal yang Perlu Kamu Jaga saat Menjalin Hubungan PercintaanPexels.com/Andre Furtado

Kedekatan dalam menjalin hubungan sangatlah penting untuk diperhatikan, kita tidak akan menemukan sisi lain dari pasangan jika tidak mencoba untuk lebih akrab dan lebih terbuka lagi.

Menjaga kedekatan pada dasarnya bisa membuat kamu mengenal pasangan jauh lebih detail lagi, keterbukaan dia tergantung dari seberapa baik kamu menjaga kedekatan tersebut. Meski terlihat sangat sepele, dampaknya bisa sangat besar bagi hubunganmu kedepannya.

3. Menjaga harga diri pasanganmu agar tidak tersakiti

5 Hal yang Perlu Kamu Jaga saat Menjalin Hubungan PercintaanPexels.com/freestocks.org

Pada dasarnya, setiap orang punya harga diri yang perlu dijaga dengan sebaik-baiknya, apalagi pada saat menjalin hubungan percintaan. Harga diri seorang pasangan juga harus tetap dijaga demi langgengnya suatu hubungan.

Jangan sampai kamu menginjak-injak harga diri pasangan secara tidak sadar, apalagi sampai melakukannya secara sengaja. Jika kamu tidak bisa menjaga harga dirinya dengan baik, mungkin dia akan sangat kesal dalam waktu yang cukup lama.

Baca Juga: 7 Strategi agar Memiliki Hubungan yang Langgeng, Ingin Coba?

4. Menjaga kesetiaan agar tidak ada orang ketiga di hubunganmu

5 Hal yang Perlu Kamu Jaga saat Menjalin Hubungan PercintaanPexels.com/cottonbro

Sudah sepantasnya jika kesetiaan dalam menjalin hubungan dijaga dengan sebaik-baiknya, tidak ternodai oleh orang ketiga yang akan membuat hubunganmu berantakan dan tidak tertata dengan baik.

Kesetiaan memang sangat besar perannya dalam hubungan, menjaganya pun tidak akan mudah akibat banyaknya godaan di luaran sana. Namun, itu sudah menjadi suatu keharusan yang tidak boleh kamu tolak atau bahkan kamu abaikan.

5. Menjaga komunikasi untuk membangun chemistry dan tidak mudah salah paham

5 Hal yang Perlu Kamu Jaga saat Menjalin Hubungan PercintaanPexels.com/mentatdgt

Dalam hubungan, komunikasi harus tetap terjalin dan tidak boleh putus. Fungsinya sudah sangat jelas, membangun chemistry dan tidak mudah salah paham atas tindakan dan juga perkataan masing-masing.

Hal ini menegaskan bahwa komunikasi berperan penting dalam suatu hubungan. Bangun terus komunikasi dengan sebaik-baiknya, baru kemudian menjaganya dan meningkatkannya agar hubunganmu jadi jauh lebih harmonis.

Itu dia deretan perihal yang perlu kamu jaga saat menjalin hubungan percintaan. Meski tidak akan mudah, menjaga hubungan dengan sebaik-baiknya sudah menjadi kewajiban yang perlu dilakukan setiap orang.

Baca Juga: 5 Gaya Pacaran yang Harusnya Jadi Panutan Kamu, Biar Awet Terus!

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya