Comscore Tracker

5 Tips Buat Kamu yang Hubungan Asmaranya sedang Naik Turun, Waspada? 

Jangan gegabah, ya! 

Kita tidak bisa membantah bahwa hubungan asmara gak selamanya berada di puncak kebahagiaan, ada kalanya turun secara drastis dengan berbagai macam faktor penyebab di dalamnya. 

Karena sifatnya bisa sangat fatal, kamu harus segera mengantisipasi hal ini agar tidak merusak lebih jauh. Maka dari itu, sedikitnya ada lima tips buat kamu yang hubungan asmaranya sedang naik turun. Untuk lebih jelasnya, keep reading ya! 

1. Perbanyak quality time dengan pasangan untuk mempererat kedekatan

5 Tips Buat Kamu yang Hubungan Asmaranya sedang Naik Turun, Waspada? ilustrasi quality time (pexels.com/Kindel Media)

Hubungan yang sedang tidak stabil memang sering kali menimbulkan pertengkaran yang tidak pernah terduga, ala hasil kamu membatasi pertemuan dengan pasangan demi mencegah terjadinya pertengkaran yang berulang. 

Namun, hal ini hanya akan membuat hubunganmu makin tidak jelas, bahkan ketidakstabilan kian menjadi-jadi. Lebih baik perbanyak quality time dengan pasangan, tentu demi mempererat kedekatan itu sendiri. 

2. Jangan membahas hal sensitif yang bisa berujung pertengkaran

5 Tips Buat Kamu yang Hubungan Asmaranya sedang Naik Turun, Waspada? ilustrasi ketersinggungan (pexels.com/Budgeron Bach)

Setelah adanya quality time yang baik, tentu kamu gak boleh asal sembarang bersikap di depan pasangan. Nyatanya, sikap kamu harus dijaga dengan sebaik-baiknya dengan mengurangi risiko ketidaknyamanannya. 

Salah satunya membatasi pembahasan yang sifatnya sangat sensitif. Hubungan yang naik turun cenderung mudah tersinggung, dan ini harus kamu antisipasi dengan pembahasan yang lebih ringan. 

3. Buat pasanganmu percaya bahwa kamu menjalin hubungan dengan serius dan tidak main-main

5 Tips Buat Kamu yang Hubungan Asmaranya sedang Naik Turun, Waspada? ilustrasi hubungan yang serius (pexels.com/Kindel Media)

Hubungan yang naik turun memang berawal dari ketidakstabilan perasaan yang banyak keraguan di dalamnya. Kenyataannya, kamu dan pasangan sedang berada di fase dilema antara menyudahi hubungan atau terus melanjutkannya. 

Situasi semacam ini memang genting, namun kamu harus menyikapinya dengan kepala dingin. Cobalah untuk membuktikan bahwa kamu serius dalam menjalin hubungan tersebut, buat dia kembali percaya pada masa seperti dahulu lagi. 

Baca Juga: Jangan Mempertahankan Hubungan Asmara Hanya karena 5 Alasan Berikut

4. Jangan mudah terpancing emosi dengan mood pasangan yang sedang naik turun

5 Tips Buat Kamu yang Hubungan Asmaranya sedang Naik Turun, Waspada? ilustrasi menahan amarah (pexels.com/RODNAE Productions)

Kita tidak pernah membantah bahwa pertikaian dalam hubungan sering kali terjadi karena hal sepele. Bahkan, hanya sebatas mood yang sedang buruk saja bisa membuat hubungan berakhir begitu saja. 

Makanya, jangan mudah terpancing emosi di saat mood pasanganmu sedang buruk, apalagi kamu sendiri sadar akan fakta hubunganmu yang sedang naik turun dan di ambang perpisahan. 

5. Selalu lakukan yang terbaik khususnya demi kebahagiaan pasangan sendiri

5 Tips Buat Kamu yang Hubungan Asmaranya sedang Naik Turun, Waspada? ilustrasi pasangan romantis (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Terciptanya suatu hubungan bermaksud dan bertujuan untuk menciptakan kebahagiaan yang semua orang inginkan. Namun, hubungan percintaan tidak sesederhana itu, bahkan masih banyak orang yang menganggap suatu hubungan sebagai ajang untuk bermain-main. 

Hal inilah yang membuat hubunganmu sering kali naik turun, banyak hal yang dilakukan di luar yang seharusnya. Pada akhirnya, cara kamu menjalin hubungan harus lebih diperbaiki lagi, khususnya dalam konteks melakukan yang terbaik demi kebahagiaan pasangan. 

Hubungan yang sedang naik turun memang sangat menitikberatkan. Namun, beberapa tips di atas diharapkan bisa membantumu mengatasi berbagai macam persoalan yang terjadi di dalam hubunganmu. 

Baca Juga: 5 Hal Absurd yang Sering Kita Lakukan saat Menjalin Hubungan Asmara

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya