Comscore Tracker

5 Tips Buatmu yang Sering Merasa Kapok dalam Menjalin Asmara

Mau gak mau harus kita maklumin, lho!

Menjalin hubungan asmara memang tidak hanya mendapat kebahagiaan saja, tapi juga bisa menyedihkan. Bahkan, hal ini membuat beberapa orang merasa kapok menjalani hubungan yang punya kesan semuanya toksik. 

Namun, bukan berarti kamu harus berhenti menjalin hubungan kembali dengan orang lain. Untuk mengembalikan keadaan, sedikitnya ada lima saran buatmu yang sering merasa kapok dalam menjalin hubungan asmara. Biar gak penasaran, baca sampai habis, yuk. 

1. Patah hati dalam hubungan asmara harus bisa kamu lewati tanpa menjadi hambatan yang berarti

5 Tips Buatmu yang Sering Merasa Kapok dalam Menjalin Asmarailustrasi wanita menangis (pexels.com/aleria Ushakova)

Patah hati dalam hubungan asmara memang sangat menyakitkan, bahkan kehidupanmu terasa hancur begitu saja. Namun, hal ini sudah menjadi risiko tersendiri, jangan merasa kapok akan hal ini. 

Pada akhirnya, kamu harus bisa menjadikan patah hati sebagai hambatan yang tidak berarti. Ini sudah menjadi suatu kewajaran, bahkan konsekuensi yang harus kamu terima sedari awal. 

2. Gak semua hubungan asmara tentang patah hati dan sakit hati

5 Tips Buatmu yang Sering Merasa Kapok dalam Menjalin Asmarailustrasi pasangan bahagia (pexels.com/Fernanda Latronico)

Kita sering kali menilai hubungan percintaan dari pahitnya saja, bahkan lebih condong ke arah sana. Jadi, gak heran jika kamu malah untuk memulai kembali karena terlalu berpikiran buruk. 

Padahal, gak semua hubungan asmara tentang patah hati dan sakit hati. Masih ada kebahagiaan yang menunggumu di dalam hubungan tersebut, jangan cepat kapok. 

Baca Juga: 5 Sebab Orang Ragu Menjalin Hubungan Asmara meskipun Sebenarnya Ingin

3. Percaya bahwa tidak ada yang namanya hubungan sia-sia

5 Tips Buatmu yang Sering Merasa Kapok dalam Menjalin Asmarailustrasi sepasang kekasih (pexels.com/Leah Kelley)

Memang gak semua hubungan asmara berjalan dengan lancar, banyak kesedihan yang membuatmu merasa kapok untuk menjalani hubungan asmara yang lebih baru lagi. Namun, kamu gak boleh merasa bahwa menjalin hubungan sudah tidak ada gunanya. Percaya bahwa tidak ada yang namanya hubungan sia-sia, sekalipun banyak kesedihan yang menyelimuti hubungan tersebut. 

4. Jangan menyamakan semua sifat lawan jenis dalam keburukan yang sama

5 Tips Buatmu yang Sering Merasa Kapok dalam Menjalin Asmarailustrasi sepasang kekasih (pexels.com/F-Jord bikadrajcom)

Rasa kapok menjalani hubungan kembali sebenarnya terjadi karena cara berpikir kamu yang salah, yang mana kamu menganggap semua sifat lawan jenis berada dalam keburukan yang sama. 

Padahal, setiap orang punya kepribadian yang berbeda-beda, tidak berpatok pada gender untuk mengelompokkan sikap, sifat, dan juga perilakunya. Jangan mudah kapok, semua orang punya cara pandangan masing-masing dalam menjalin hubungan asmara. 

5. Jangan mendekati hubungan yang dasarnya rawan dengan toksik relationship

5 Tips Buatmu yang Sering Merasa Kapok dalam Menjalin Asmarailustrasi pasangan bahagia (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Jika kita berada dalam situasi di mana hubungan seperti sesuatu yang sifatnya selalu menyakiti, cobalah untuk mengubah itu semua dengan cara menjauhii hubungan yang memang dasarnya rawan dengan toksik relationship

Kamu harus pandai memilih dan hal ini, jangan terlalu terlena dengan tampilan atau rasa suka semata. Jangan mudah kapok, akan ada orang yang benar-benar ingin menjalin hubungan serius denganmu. 

 

Kita tidak bisa membantah bahwa menjalin hubungan asmara memang sangat rawan terhadap patah hati dan sakit hati, tak jarang jika banyak orang yang kapok. Namun, lima saran di atas diharapkan bisa membantu kamu untuk bangkit dari sikap pesimis dan memulai kembali hubungan asmara yang sempat tertunda. 

Baca Juga: 5 Hal Absurd yang Sering Kita Lakukan saat Menjalin Hubungan Asmara

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya