Comscore Tracker

Selain Terbuka dan Jujur, Ini 5 Tanda Pasangan yang Saling Setia

Setia itu mahal harganya

Kesetiaan menjadi pondasi dalam suatu hubungan. Setia itu susah-susah gampang. Faktanya, banyak sekali hubungan yang hancur salah satunya karena tidak bisa menjaga kesetiaannya. Jika kamu ingin pasangan yang setia, mulailah dengan dirimu sendiri untuk melakukannya. Dengan begitu, kamu juga akan mendapatkan pasangan yang setia pula.

Selain terbuka dan jujur, menjaga kesetiaan akan membuat hubungan selalu harmonis dan bisa langgeng sampai bisa menua bersama. Berikut lima tanda pasangan yang saling setia. Semoga salah satunya ada dalam hubungan kalian, ya.

1. Tidak ada rahasia dan saling jujur satu sama lain

Selain Terbuka dan Jujur, Ini 5 Tanda Pasangan yang Saling SetiaIlustrasi pasangan ( unsplash.com/allef)

Menyembunyikan rahasia itu bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Alangkah lebih baiknya untuk tidak menyembunyikan rahasia sekecil apapun dari pasangan. Saling setia satu sama lain, ditandai dengan tidak adanya rahasia, saling jujur, dan terbuka.

Apa kamu dan pasanganmu mampu melakukan tiga hal itu? Jika hal ini sudah kalian lakukan, maka hubungan diantara kalian akan semakin harmonis. Ini karena kalian sudah mampu menjaga kesetiaan.

2. Berdedikasi dan memiliki loyalitas tinggi dalam hubungan

Selain Terbuka dan Jujur, Ini 5 Tanda Pasangan yang Saling Setiailustrasi pasangan ( unsplash.com/Priscillia)

Berdedikasi dan memiliki loyalitas tinggi, menjadi pertanda nyata jika kamu dan pasangan mampu saling setia satu sama lainnya. Berani mengorbankan apapun untuk pasangan, menjadi bukti akan besarnya cinta yang mereka miliki. Saling menjaga pasangan dengan menggandeng tangan saat berpergian menjadi salah satu contohnya.

Maka dari itu, berusahalah untuk saling memberikan cinta secara totalitas. Dengan begitu kamu dan pasangan akan mampu untuk saling setia satu sama lainnya. Mungkin kedengarannya sederhana, tapi sangat penting dalam menjaga keharmonisan hubungan.

3. Menerima kekurangan dan kelebihan pasangan dengan setulus hati

Selain Terbuka dan Jujur, Ini 5 Tanda Pasangan yang Saling Setiailustrasi romantis ( unsplash.com/ genessa)

Salah satu tanda yang menunjukkan kamu dan pasangan saling setia, yaitu bisa dilihat dari sikap saling menerima satu sama lain. Apakah kamu dan pasangan sudah mampu untuk melakukannya dengan setulus hati? Jika kamu hanya menerima kelebihannya saja, ini bukanlah pertanda baik.

Ayo, belajar untuk menerima kekurangan dan kelebihan pasangan! Ketika kamu setulus hati menerima kelebihan dan kekurangan pasangan, maka chemistry semakin meningkat. Dengan begitu kalian akan mampu untuk saling setia untuk waktu yang lama.

Baca Juga: 5 Zodiak yang Setia pada Pasangan walaupun Cemburuan

4. Dewasa dalam menyelesaikan segala permasalahan

Selain Terbuka dan Jujur, Ini 5 Tanda Pasangan yang Saling Setiailustrasi pasangan romantis ( unsplash.com/gift)

Masalah itu datang untuk dihadapi, bukannya dihindari. Belajarlah terus untuk menjadi pribadi yang lebih dewasa dalam menghadapi segala masalah yang ada. Percayalah, setiap masalah akan selalu ada jalan keluarnya.

Dewasa dalam menyelesaikan setiap permasalahan menjadi salah satu tanda yang membuktikan bahwa kalian mampu untuk saling setia pada pasangan. Dimulai dengan duduk berdua dan saling berbagi tentang problematika kehidupan. Hal ini menjadikan hubungan kalian semakin mendalam.

5. Bersyukur dengan tidak membandingkan hubunganmu dengan pasangan lainnya

Selain Terbuka dan Jujur, Ini 5 Tanda Pasangan yang Saling Setiailustrasi laki-laki dan perempuan ( unsplash.com/Devon)

Sekecil apapun yang kamu terima, jika disyukuri akan jauh lebih bermakna. Maka belajarlah untuk menjadi pribadi yang pandai bersyukur. Hal ini juga harus diterapkan dalam hubunganmu dengan pasangan. Bersyukurlah atas semua kebahagiaan yang bisa kamu nikmati.

Tidak perlu kalian membandingkan dengan orang lain. Kamu dan pasangan punya cara sendiri untuk bahagia, begitupun pasangan yang lainnya. Berawal dari rasa saling mensyukuri inilah yang akan membuat hubunganmu dengan pasangan awet.

Semoga salah satu dari tanda diatas ada pada hubungan kalian ya. Dengan begitu bisa dipastikan, kalian mampu untuk bisa menjadi pasangan yang saling setia satu sama lain.

Andri Wiyatno Photo Verified Writer Andri Wiyatno

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Chalimatus Sa'diyah

Berita Terkini Lainnya