Comscore Tracker

5 Niat Tersembunyi di Balik Kata "Break dulu ya" yang Diucapkan Cowok 

Satu kalimat berjuta makna

Ketika sedang menjalin hubungan asmara, gak jarang terjadi sesuatu hal yang tak terduga. Seperti saat cowokmu mendadak memutuskan ingin break dulu.

Berbeda dengan putus yang berarti hubungan di antara kalian telah usai, status break bisa dibilang suatu keadaan yang abu-abu antara masih jadian dan di ambang perpisahan. Setelah menjalani masa break, kalian bisa saja tetap lanjut atau malah sebaliknya.

Lalu apa sih sebenarnya motivasi di balik keinginan cowok ngajak kamu break? Biar gak makin penasaran, coba deh cek penjelasan di bawah ini.

1. Dia merasa jenuh dengan hubungan kalian tapi gak mau menyudahinya begitu saja

5 Niat Tersembunyi di Balik Kata Break dulu ya yang Diucapkan Cowok pexels/ Zun Zun

Berpacaran hampir satu dekade lamanya, wajar jika ada rasa bosan dan jenuh yang kalian rasakan.

Mungkin sebagai cewek, kamu masih bisa menahannya dengan mengingat hal-hal manis yang sempat kalian lalui bersama. Tapi berbeda dengan cowok. Terkadang, mereka butuh untuk refresh hubungan sejenak agar bisa kembali bergairah.

Bukan berarti sudah gak cinta padamu lagi ya. Justru dengan memilih break itu, dia masih ingin mempertahankanmu untuk berada di sampingnya.  

2. Ingin lebih fokus ke urusan lain dulu tanpa diganggu olehmu

5 Niat Tersembunyi di Balik Kata Break dulu ya yang Diucapkan Cowok pexels/ Zun Zun

Semakin bertambahnya angka usia, tentu kesibukan kalian juga bakal bertambah. Bisa jadi, saat ini cowokmu tengah galau dalam membagi waktunya antara pekerjaan, tanggung jawab lainnya, juga kamu. Mungkin ada hal lain yang sekarang perlu dia utamakan, dibandingkan hubungan kalian.

Bukan berarti kamu gak penting lagi. Dia hanya butuh ruang untuk bisa lebih fokus. Gak menutup kemungkinan juga setelah urusan itu beres, dia akan balik lagi ke kamu. 

Baca Juga: 7 Hal Ini Membuat Hubungan Tanpa Status Tak Pernah Berakhir Manis

3. Sedang memastikan perasaan antara kamu dengan seseorang yang lain

5 Niat Tersembunyi di Balik Kata Break dulu ya yang Diucapkan Cowok pexels/ Zun Zun

Bisa juga keputusannya mengajakmu rehat sejenak adalah untuk memastikan perasaan hatinya karena ada nama lain yang mengganggu pikirannya akhir-akhir ini. Jadi dia butuh memantapkan hati apakah akan tetap pacaran sama kamu atau memilih wanita lain tersebut.

Memang kenyataan ini menyakitkan. Tapi hal tersebut sangat mungkin terjadi pada tiap pasangan, kok. Kalau memang itu sebabnya, keputusan ada padamu antara berusaha meyakinkan dia kalau dirimulah yang terbaik atau merelakan saja dia untuk bersama orang lain. 

4. Dia hanya sedang menguji kesetiaanmu saja

5 Niat Tersembunyi di Balik Kata Break dulu ya yang Diucapkan Cowok pexels/ Zun Zun

Kalau dipikir-pikir, niat terselubung ini terbilang kejam karena sudah mempermainkan perasaan.

Tapi sebelum marah, coba deh ingat-ingat lagi apakah dulu kamu pernah melukai hatinya atau tidak. Misalnya kamu pernah ketahuan selingkuh atau dekat dengan cowok lain secara diam-diam. Karena biasanya cowok gak akan iseng mempermainkan perasaan ceweknya, kalau gak ada sebab yang jelas.

Jika memang kamu pernah melukai perasaannya seperti itu, rasanya wajar jika dia mengajakmu untuk break sejenak. Dengan mengambil jeda, dia tengah berusaha meyakinkan dirinya kalau kamu gak akan mengulangi kesalahan yang sama dan layak untuk dapat kesempatan kedua. 

5. Hanya menunda waktu untuk pada akhirnya benar-benar putus

5 Niat Tersembunyi di Balik Kata Break dulu ya yang Diucapkan Cowok pexels/ Zun Zun

Niat yang terakhir adalah memang sebenarnya dia ingin putus hanya saja masih menunggu waktu yang tepat. Karena mau bagaimana pun, kamu adalah wanita yang pernah jadi paling spesial di hatinya.

Mungkin dia gak mau menyudahi hubungan ini dengan terburu-buru. Makanya, break jadi solusi yang paling tepat. Dengan begitu kamu sudah terbiasa jauh darinya pelan-pelan sementara itu dia juga bisa menyiapkan mental untuk bisa mengutarakan keinginannya tersebut ke kamu di momen yang tepat.

Gimana, jadi punya gambaran kan sekarang kenapa tahu-tahu cowokmu minta break dulu? Kalau masih ragu, niat mana yang sesuai dengan pemikirannya, mending langsung tanyakan saja ke orangnya daripada main tebak-tebakan. Tapi kamu harus siap dengan segala jawaban yang akan dia berikan, ya. 

Baca Juga: 5 Hal yang Gak Boleh Dipaksakan pada Pasangan, Bahaya Hubungan Putus

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You