Comscore Tracker

5 Sikap Manis Ini Bikin Mantan Gagal Move On, Hayo Sengaja Ya?

Jujur kamu punya niat tersembunyi gak sih?

Masih dekat dan membina hubungan baik dengan mantan memang butuh nyali yang kuat. Sebab kalau gak hati-hati kamu bisa terbawa perasaan dan jatuhnya jadi berharap berlebihan dengan kedekatan ini. Tapi tahu gak, sih kalau ada beberapa sikap manis yang kadang dianggap wajar tapi bisa sukses bikin mantanmu baper seketika?

Nah, apa jangan-jangan kamu malah sengaja nih bersikap demikian supaya si mantan kege'eran. Seperti ketika kamu melancarkan lima sikap manis di bawah ini. Sengaja atau tidak, nyatanya itu bisa membuat jantungnya berdebar-debar ke kamu lagi, lho. Penasaran apa saja sikap yang dimaksud? keep reading, dong!

1. Masih rutin berbalas pesan seperti biasanya

5 Sikap Manis Ini Bikin Mantan Gagal Move On, Hayo Sengaja Ya?pexels/Zen Chung

Status boleh mantan, tapi hingga saat ini kamu masih saja menanggapi pesan dan panggilan telepon darinya. Bahkan kamu gak ragu menyelipkan kata sayang ketika sedang berbalas pesan dengannya. Gimana dia gak mikir yang aneh-aneh, coba?

Memang tidak salah sering-sering membalas pesan dari mantan. Tapi kalau sudah panggil sayang-sayangan, itu sih kelewatan. Kamu mau putus darinya, namun seolah-olah masih cinta begitu. Mau kasih harapan palsu, nih?

2. Tetap memajang foto mesra berdua dengannya di media sosial

5 Sikap Manis Ini Bikin Mantan Gagal Move On, Hayo Sengaja Ya?pexels/Samson Katt

Memang tidak semua orang serta merta menghapus semua foto mantan dari media sosialnya begitu mereka putus. Banyak juga yang tetap menyisakan foto yang sekiranya "layak" dipajang untuk konsumsi publik. Seperti foto kalian berdua bersama teman beramai-ramai.

Namun sedikit berbeda dengan jalan pikiranmu. Kamu justru memilih tetap memajang foto mesra bersama mantan di akun Instagram-mu. Kira-kira ketika mantanmu melihatnya, apa ya yang terlintas di benaknya saat itu? 

Baca Juga: Tak Perlu Tanya 5 Hal Ini ke Mantan Kalau Gak Siap Dengar Jawabannya

3. Tak jarang kamu masih mengajaknya jalan berdua saja

5 Sikap Manis Ini Bikin Mantan Gagal Move On, Hayo Sengaja Ya?pexels/RODNAE Productions

Belakangan kamu sering mengajaknya keluar berdua saja, pas malam minggu lagi. Tak sampai di situ, gak jarang kamu juga membawanya ke tempat-tempat yang romantis. Wajar dong kalau mantanmu itu jadi baper? Tidak salah kalau dia menyangka kamu ada keinginan buat balikan lagi.

Jika memang itu niatmu, lebih baik utarakan segera, deh. Jangan sampai karena kelamaan menunggu, dia jadi menganggap kamu pemberi harapan palsu. Auto balik kanan nanti. 

4. Mengucapkan selamat ulang tahun ke mantan sih masih wajar, tapi kalau sampai bikin kejutan segala? Berlebihan, deh!

5 Sikap Manis Ini Bikin Mantan Gagal Move On, Hayo Sengaja Ya?pexels/Andres Ayrton

Bertahun-tahun merayakan hari ulang tahun bersama-sama, wajar kalau itu sudah jadi kebiasaanmu setahun terakhir. Makanya begitu putus, kamu masih terbiasa memberi selamat di hari kelahirannya itu. Tindakanmu ini gak salah, kok justru boleh dibilang terpuji.

Hanya saja, jika sudah pakai acara kasih kejutan segala, sih kayaknya berlebihan, deh. Hubungan kalian sekarang kan cuma sebatas mantan. Memberinya perayaan ulang tahun seperti saat masih jadian dulu, hanya akan menimbulkan kesan ambigu. Maksudnya, kamu masih menganggapnya pacar atau gimana, nih? 

5. Setiap kali ngobrol kamu selalu saja membahas tentang kenangan manis kalian di masa lalu. Gimana gak bikin baper coba?

5 Sikap Manis Ini Bikin Mantan Gagal Move On, Hayo Sengaja Ya?pexels/Karolina Grabowska

Ditambah lagi saat kalian ngobrol berdua, kamu selalu membahas tentang masa lalu kalian. Banyak kenangan manis yang diseret menjadi topik yang seolah-olah asik diperbincangkan. Padahal belum tentu mantanmu benar-benar nyaman, lho.

Coba lihat mimik wajahnya. Bisa jadi dia merasa terganggu karena menduga kamu sedang ada maunya. Iya, kalau diam-diam dia berharap kalian balikan. Nah, kalau sebaliknya? Tak menutup kemungkinan secepatnya dia akan memilih mundur dan menjauh darimu.

Niat sesungguhnya di balik sikap manismu ke mantan tentu saja hanya kamu dan Tuhan yang tahu. Akan tetapi, apa pun maksudnya sebaiknya kamu tidak sampai melewati batas. Kalau memang ingin rujuk ya segera tegaskan di awal. Paling penting jangan sampai ada niat buruk di balik sikap manismu itu, ya! Hati-hati nanti kamu sendiri yang bakal kena batunya. 

Baca Juga: 5 Ciri-ciri Mantan yang Hanya Sebatas Butuh Kehadiranmu, Gak Lebih!

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya