Comscore Tracker

5 Alasan Logis Kenapa Pacarmu Suka Curhat di Media Sosial, Penasaran?

#IDNTimesLife Bahkan dia sering melempar sindiran kepadamu

Terkadang kamu suka dibikin bertanya-tanya kenapa pacarmu gemar sekali curhat di akun Instagram-nya. Alih-alih mengungkapkan segala kegalauannya itu langsung padamu. Menyebalkannya lagi, jika apa yang dia katakan lewat status di media sosial itu, menyinggung dirimu dan masalah yang tengah kalian hadapi. Meskipun dia gak terang-terangan menyebutkan nama, tapi tetap saja kamu merasa malu membacanya. 

Nah, sebelum memikirkan hal buruk yang belum tentu benar, coba deh cari tahu dulu apa sebenarnya alasannya pacarmu berbuat demikian. Bisa jadi lima alasan logis ini jadi penyebab si dia suka curhat colongan di Instagram. Yuk, cek satu per satu apa saja poinnya! 

1. Kamu gak memberinya kesempatan untuk berkeluh kesah kepadamu

5 Alasan Logis Kenapa Pacarmu Suka Curhat di Media Sosial, Penasaran?pexels.com/Engin Akyurt

Ingat lagi kapan terakhir kalian bicara dari hati ke hati. Apakah selama ini kamu sering menyediakan diri dan meluangkan waktu untuk mendengar keluh-kesahnya? Jangan-jangan kamu hanya mau bersenang-senang saja dengannya. Giliran dia lagi ada masalah atau uneg-uneg yang dipendam kamu terang-terangan malas menyimaknya. 

Padahal terkadang, kekasihmu ini juga perlu diperhatikan. Gak hanya sewaktu senang saja, terlebih saat dia sedang gak enak hati. Kalau sebagai pacarnya kamu gak bisa memberinya kesempatan untuk berkeluh kesah, ya jangan marah kalau dia curhat ke media sosial. Sebab mungkin saja dengan begitu dia bisa merasa lebih tenang. 

2. Tiap kali kalian terlibat masalah kamu selalu lari dan gak mau menyelesaikannya bersama-sama

5 Alasan Logis Kenapa Pacarmu Suka Curhat di Media Sosial, Penasaran?pexels.com/Vera Arsic

Terjadi masalah dalam sebuah hubungan asmara itu wajar. Baiknya jika ada persoalan kalian berdua harus bisa menghadapinya bersama-sama. Bukannya sepertimu yang selalu memilih lari dari masalah. Kalau sikap burukmu ini berlanjut, kalian gak akan pernah belajar apa pun. Pantas, kalau pacarmu memilih mengungkapkan perasaan kesalnya lewat media sosial.

Ya, mau bagaimana lagi? Toh, kamu gak mau duduk berdua dan mencari solusi bersama-sama, kok. Jangan sok dikhianati, deh saat mendapati pacarmu memposting soal masalah kalian di Twiter. Coba kamu bisa bersikap gentle dan berusaha menemukan jalan keluar, mungkin pacarmu gak ada kesempatan untuk curhat di media sosial. 

3. Dengan bikin status di media sosial dia sering mendapat masukan serta dukungan dari orang lain

5 Alasan Logis Kenapa Pacarmu Suka Curhat di Media Sosial, Penasaran?pexels.com/mikoto.raw

Tentu saja, mengunggah status atau memposting quotes galau di media sosial akan mengundang perhatian warga dunia maya. Terutama teman-teman terdekatnya. Itu artinya, mereka bakal terpancing untuk bertanya atau memberikan komentar. Dari situ pacarmu mulai merasa diperhatikan. Terlebih, jika ada yang sampai memberikan wejangan atau masukan atas masalahnya. Tentu saja dia bakal merasa senang dan terbantu.

Percaya atau gak, mendapatkan banyak like dan komentar di Instagram itu bisa membuat seseorang merasa amat senang, lho. Aplagi ketika dia memperoleh simpati dari banyak orang. Maka gak heran banyak yang ketagihan curhat di media sosial demi meraih atensi dari banyak orang.

Baca Juga: 4 Tips Sampaikan Pendapat di Medsos, Millennial dan Gen Z Wajib Tau!

4. Dia merasa punya wadah untuk mengekspresikan perasaannya setiap saat

5 Alasan Logis Kenapa Pacarmu Suka Curhat di Media Sosial, Penasaran?pexels.com/Andrea Piacquadio

Selain bisa mendapat informasi yang up to date, berinteraksi dengan banyak orang dari berbagai kalangan, bahkan tempat untuk berjualan, media sosial juga bisa dijadikan sebagai wadah untuk mengekspresikan diri, lho. Makanya, ketika ada masalah Instagram jadi salah satu solusi tepat untuk mendapatkan kelegaan secara instan. Salah satunya dengan membuat status yang berisi curhat dan sindiran. 

Tak perlu menunggu nanti atau besok jika ada waktu luang seperti ketika pacarmu minta ditemani dan didengarkan kala sedih. Saat itu juga dia bisa langsung mengetikkan status di akun Instagramnya. Makanya, kalau keberatan dia bikin status mulu, ya lebih diperhatikan, dong pacarnya!

5. Ingin semua orang tahu kalau kamu telah melukai perasaannya

5 Alasan Logis Kenapa Pacarmu Suka Curhat di Media Sosial, Penasaran?pexels.com/Anna Shvets

Alasan terakhir adalah, dia mau seluruh dunia tahu apa yang tengah dirasakannya saat ini. Dimana dia merasa kecewa dengan sikapmu yang kelewat batas. Tapi bukannya menegurmu secara langsung, dia lebih memilih menyerangmu melalui Instagram Story. Dengan begitu semua orang yang mengikuti akunnya akan tahu, kalau kamu tega membuatnya sakit hati. 

Kalau benar ini alasannya, sih kamu harus bersabar, ya! Apalagi kalau sampai ada orang yang membaca kemudian berkomentar pedas kepadamu. Baiknya jangan terpancing emosi dulu. Segera hubungi dia dan kalian bicarakan baik-baik. Siapa tahu dengan lebih bersabar dan mau mendengarkan masalahnya akan segera usai dan gak bakal terulang lagi. Jangan disepelekan, lho karena ini menyangkut nama baikmu juga. 

Gimana, sudah gak penasaran lagi kan? Paling penting dalam sebuah hubungan itu harus selalu menjaga komunikasi. Jangan sampai pacarmu lebih suka curhat ke Instagram daripada berkeluh-kesah sama kamu. Percayalah, kalau komunikasi di antara kalian lancar, hubungan ini akan berjalan harmonis dan langgeng untuk selama-lamanya, deh. 

Baca Juga: Suka Curhat? Yuk Cek 5 Ciri Curhat yang Sehat Berikut!

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya