Comscore Tracker

5 Cara Membantu Gebetan Agar Lekas Move On dari Sang Mantan

#IDNTimesLife Geser posisi mantan pelan-pelan

Ada saja rintangan yang harus kamu lewati demi mendapatkan atensi dari sang pujaan hati. Seperti, ketika ternyata gebetanmu masih belum tuntas move on dari si mantan. Tentu saja untuk bisa memenangkan hatinya, lebih dulu kamu harus 'menggeser' posisi mantan kekasihnya itu. 

Memang susah-susah gampang, berikut ada lima cara yang bisa kamu praktikkan guna membantu doi segera melupakan masa lalunya. Kalau kamu berhasil menuntunnya move on, siapa tahu si dia jadi bersimpati dan mulai melirik ke arahmu. Yuk, gak ada salahnya dicoba, kan? 

1. Memberikan perhatian ekstra kepadanya

5 Cara Membantu Gebetan Agar Lekas Move On dari Sang MantanIlustrasi orang berkencan (pexels.com/Katerina Holmes)

Tidak seperti ketika PDKT sama seseorang yang sudah lama move on. Buat kasus yang satu ini, kamu wajib kasih perhatian ekstra, tapi tetap gak boleh lebay, ya!

Kamu bisa mengajak dia bercanda lewat chat, menelepon ketika dia butuh teman ngobrol dan memperlakukannya dengan lembut saat kalian sedang berduaan. Bahkan, kamu bisa sekali-kali mengusap kepalanya atau memegang tangannya, sebagai bentuk rasa sayangmu ke dia. 

2. Mengajaknya untuk berkegiatan bersamamu

5 Cara Membantu Gebetan Agar Lekas Move On dari Sang MantanIlustrasi kegiatan sosial (pexels.com/RODNAE Productions)

Salah satu cara untuk melupakan masa lalu yang menghantui adalah dengan menyibukkan diri. Mungkin selama ini kamu melihat doi lebih banyak menganggur di rumah, setelah pulang kuliah.

Nah, bisa tuh tawarkan kegiatan seru kepadanya. Misalnya, ikut menjadi relawan untuk korban bencana alam atau melakukan kerja paruh waktu di tempat yang sama. Semakin sering kalian berinteraksi, maka fokusnya bakal condong ke kamu dan aktivitas yang kalian lakoni berdua ini. 

3. Membawanya mengunjungi tempat-tempat baru yang belum pernah kalian datangi sebelumnya

5 Cara Membantu Gebetan Agar Lekas Move On dari Sang MantanIlustrasi liburan bersama (pexels.com/Vanessa Garcia)

Apa, sih yang membuat gebetanmu susah move on dari mantannya? Kemungkinan karena mereka berdua punya banyak kenangan indah saat masih pacaran dulu. Memori itulah yang bikin gebetanmu terus terjebak dalam nostalgia.

Kamu bisa berupaya mengganti kenangan lama tersebut dengan yang baru. Salah satunya dengan mengajak doi berkunjung ke tempat-tempat yang belum pernah kalian datangi sebelumnya. 

Kesan dan pengalaman pertama ini pasti membekas di hatinya, deh. Kelak kalau dia teringat sama mantan lagi, momen saat liburan bareng denganmu bisa dijadikan penawar. Lama-lama, cuma memori jalan-jalan sama kamu aja, nih yang dia ingat-ingat. 

Baca Juga: 5 Topik Bahasan yang Pasti Disukai Calon Gebetan, Coba Praktikkan!

4. Menjadi yang terdepan ketika doi lagi butuh bantuan

5 Cara Membantu Gebetan Agar Lekas Move On dari Sang MantanIlustrasi bekerjasama (pexels.com/Blue Bird)

Kamu harus gerak cepat, ya begitu tahu doi lagi butuh bantuan. Karen ini bisa jadi kesempatan untuk unjuk gigi ke dia. Dengan sering menawarkan bantuan, bakal menjadikanmu pahlawan di matanya. Nanti kalau butuh apa-apa lagi dia bakal langsung ingat padamu.

Mana mungkin mantannya mau repot-repot menjemput doi pulang kuliah? Ada kamu, yang siap mengawalnya sampai ke rumah, tuh. Nah, lama-lama, bisa timbul benih cinta di hatinya, nih! 

5. Jadikan dirimu sebagai tempat curhat yang menyenangkan

5 Cara Membantu Gebetan Agar Lekas Move On dari Sang MantanIlustrasi orang bertukar pikiran (pexels.com/Trần Long)

The last but not least, pastikan kamu bisa jadi tempat curhat yang menyenangkan baginya. Memang awalnya tentu dia bakal sering membahas soal mantan dan masa lalu mereka. Praktis, ini suka bikin kamu sakit hati.

Tapi tahan dulu, sampai dia benar-benar merasa nyaman bertukar cerita denganmu. Baru, deh saat itu tiba kamu bisa memberinya masukan sedikit demi sedikit. Niscaya, kalau sudah terlanjur nyaman, sugesti darimu bakal didengar olehnya, kok. 

Mencintai seseorang yang masih terikat dengan masa lalu, memang butuh effort lebih. Ibaratnya kamu harus 'menyingkirkan' sang mantan dari pikirannya dulu. Baru setelah itu, berusaha masuk ke dalam hatinya. Tapi bila usahamu ini membuahkan hasil, bukan gak mungkin sekali dayung kamu langsung bisa membuatnya merelakan masa lalu dan mulai menaruh perhatian padamu, lho. Mantap! 

Baca Juga: 5 Sikap yang Bisa Membuat Hati Gebetan Luluh dengan Sendirinya

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya