Comscore Tracker

Untukmu yang Kurang Peka, Ini 6 Ciri Sahabat Ternyata Naksir Kamu

Diam-diam dia menyimpan rasa lebih

Ada yang bilang kalau cinta bisa tumbuh karena terbiasa. Maka wajar dong, kalau seseorang naksir sama temannya sendiri? Ditambah lagi mereka sudah saling kenal cukup lama, hampir tiap hari bertemu, dan sudah sangat akrab satu sama lain. 

Hal ini juga bisa terjadi ke kamu, lho. Bisa jadi saat ini ada salah satu teman dekatmu yang diam-diam punya perasaan lebih ke kamu. Tapi karena kamu yang kurang peka, makanya sampai sekarang gak pernah merasa ada yang naksir deh. 

Nah, biar yakin teman dekatmu lagi naksir kamu apa gak coba deh lihat apakah enam ciri ini dia tunjukkan atau tidak!

1. Selalu melibatkanmu dalam setiap kegiatannya

Untukmu yang Kurang Peka, Ini 6 Ciri Sahabat Ternyata Naksir Kamupexels/ Andrea Piacquadio

Tiap kali ada urusan atau kegiatan, temanmu ini selalu berusaha mengajakmu ikut serta. Misalnya di kampus ada acara penggalangan dana, sebagai anggota BEM sudah pasti dia terlibat, tapi di samping itu dia berusaha untuk membujukmu ikutan juga. 

Ini karena dia akan lebih bersemangat ketika ada kamu di dekatnya. Bisa berlama-lama memandangimu gitu, lho maksudnya. Peka dikitlah makanya!

2. Daripada jalan rame-rame, dia lebih suka berduaan denganmu

Untukmu yang Kurang Peka, Ini 6 Ciri Sahabat Ternyata Naksir Kamupexels/ Andrea Piacquadio

Selain kalian berdua tentu ada teman-teman lain yang juga akrab denganmu dan dia. Mereka sering mengajak kalian nongkrong rame-rame, atau hangout sepulang kuliah. Tapi bukannya senang berkumpul bersama teman-teman, dia justru sering mengajakmu jalan berdua saja. 

Apalagi coba modusnya, kalau gak ingin pdkt sama kamu? Tapi seringnya kamu gak pernah mikir sampai situ sih. 

3. Sering mengirim chat duluan, dan membalas pesanmu secara kilat

Untukmu yang Kurang Peka, Ini 6 Ciri Sahabat Ternyata Naksir Kamupexels/ Andrea Piacquadio

Teman dekat sih teman dekat ya, tapi kalau sampai keseringan kirim chat duluan apa coba maksudnya? Tentu saja karena dia ingin berlama-lama ngobrol, plus bisa lebih dekat lagi denganmu. Selain itu, kapan pun kamu menghubunginya duluan lewat pesan, dalam waktu singkat dia langsung membalasnya. 

Ini sih seolah-olah dia menunggu-nunggu banget kabar darimu ya! Aduh, coba kamu lebih peka sedikit. 

Baca Juga: 7 Tanda Jika Temanmu Frenemy, Sahabat yang Sebenarnya Juga Musuhmu

4. Tiap kali kamu membahas soal gebetan dia mendadak jadi pendiam

Untukmu yang Kurang Peka, Ini 6 Ciri Sahabat Ternyata Naksir Kamupexels/ cottonbro

Siapa sih yang gak cemburu ketika orang yang dia suka justru membicarakan orang lain? Jadi wajar kalau temanmu ini kerap kali diam seribu bahasa saat kamu cerita tentang cewek atau cowok yang lagi kamu taksir.

Coba deh ganti topik obrolan, dijamin dia langsung berubah mood dan jadi riang kembali. Tuh kan, keliatan banget dia punya harapan lebih sama kamu!

5. Sampai sekarang dia masih saja betah menjomblo, kenapa ya kira-kira?

Untukmu yang Kurang Peka, Ini 6 Ciri Sahabat Ternyata Naksir Kamupexels/ Andrea Piacquadio

Coba kamu ingat lagi kapan terakhir temanmu ini punya pacar. Kalau sudah terbilang lama dan sampai sekarang dia belum dekat dengan lawan jenis selain kamu, bisa dipastikan dia sedang naksir padamu. Ditambah lagi, kamu tahu betul banyak di luar sana yang mengantri ingin jadi pacarnya. Tapi itu semua dia tolak dengan alasan yang macam-macam.  Bahkan bagimu alasannya gak masuk akal.

6. Dia mengaku sedang naksir seseorang tapi gak menyebutkan siapa

Untukmu yang Kurang Peka, Ini 6 Ciri Sahabat Ternyata Naksir Kamupexels/ mentatdgt

Ciri terakhir ini bisa disebut dengan kode. Tapi karena kamu gak peka, jadi mungkin sudah mengabaikannya. 

Dia sengaja mengatakan kalau saat ini lagi suka sama seseorang. Namun ketika kamu bertanya siapa orangnya, dia sering mengelak dan pura-pura merahasiakannya. Padahal di balik itu dia ingin tahu reaksimu seperti apa. Apakah akan cemburu, atau masa bodoh. 

Gimana, apakah keenam ciri tadi kamu temukan pada salah satu teman dekatmu? Jika iya, mulai sekarang jangan pura-pura gak tahu ya. Coba tanya hatimu, kalau memang kamu juga suka padanya bisa kasih dia kesempatan.

Tapi jika tidak, jangan memberinya harapan palsu atau malah menggantungkan perasaannya, ya. Tegaskan ke dia kalau kamu lebih suka kalian berteman saja seperti biasanya. 

Baca Juga: Beginilah 5 Sikap Orang Pendiam Ketika Sedang Naksir Seseorang

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya