Comscore Tracker

5 Hal Negatif yang Kamu Dapatkan dari Hubungan tanpa Status

Lebih baik segera perjelas hubungan kalian!

Berani menjalani hubungan tanpa status atau HTS, tentunya kamu harus siap mental dan sudah memikirkan risikonya dengan serius. Dua orang yang memutuskan pacaran saja, sering kali menghadapi masalah yang rumit dalam hubungan mereka. Apalagi kalian yang berlagak bak sepasang kekasih, tapi gak punya status yang jelas.

Berikut lima dampak negatif yang mau tidak mau harus kamu hadapi ketika nekat menjalani HTS ini. Coba cek satu per satu bareng 'pasanganmu', deh. Kira-kira mana saja yang sudah pernah menimpa hubungan tanpa status yang sudah kamu jalani?

1. Praktis kamu gak punya hak untuk cemburu padanya

5 Hal Negatif yang Kamu Dapatkan dari Hubungan tanpa Statusilustrasi orang cemburu (pexels.com/cottonbro)

Saat melihat doi lagi bercanda mesra dengan lawan jenisnya, kamu yang notabene bukan pacarnya ini harus terima gigit jari. Tidak boleh ada kata cemburu, karena mengingat status kalian itu belum jelas. Memang kamu dan dia telah mengaku saling suka, tapi nyatanya gak ada kata jadian, kan?

Kalau kamu nekat menegurnya dan bilang gak suka dia dekat-dekat sama orang lain, ya doi berhak marah, dong. Siapa kamu kok berani-beraninya mengatur dia harus dekat dan jaga jarak dengan siapa? Alhasil, rasa cemburu itu malah membuat batinmu tersiksa sendiri.

2. Kalian harus menutup-nutupi kedekatan ini agar tidak menimbulkan komentar buruk

5 Hal Negatif yang Kamu Dapatkan dari Hubungan tanpa Statusilustrasi jalan berduaan (pexels.com/Tirachard Kumtanom)

Tak seperti pasangan kekasih pada umumnya, karena status kalian belum jelas, maka saat jalan berdua harus tetap waspada. Takutnya di jalan gak sengaja berpapasan sama teman dan akhirnya menimbulkan gosip yang kurang sedap. Kamu juga gak bisa seenaknya memajang foto doi di media sosial. Apalagi membubuhkan kata-kata romantis segala.

Bisa berduaan di tempat umum tanpa harus tengok kanan-kiri setiap menit saja sudah bersyukur. Pasti terkadang timbul keinginan untuk menunjukkan kemesraan sebagai dua orang yang saling mencintai di hadapan teman-temanmu.

Tapi apa boleh buat, kalian terlalu takut mendapatkan komentar negatif tentang hubungan ini.

Baca Juga: 5 Bahayanya Kalau Terlalu Lama Terjebak Hubungan Tanpa Status

3. Tidak ada kata putus ketika salah satu dari kalian sudah merasa bosan

5 Hal Negatif yang Kamu Dapatkan dari Hubungan tanpa Statusilustrasi orang berdebat (pexels.com/Keira Burton)

Sering kucing-kucingan dari keluarga dan teman-teman, plus gak kunjung dapat kejelasan hubungan membuatmu merasa bosan. Maka munculah keinginan untuk mengakhiri hubungan tanpa status ini. Tapi namanya juga di awal gak pernah ada kata jadian, gimana mau putus? 

Aneh juga kalau mendadak kalian gak saling menghubungi atau terlihat menghindar satu sama lain, setelah berpisah. Mau disebut sebagai mantan juga bukan. Nanti kalau ada teman yang tanya kenapa mendadak kalian bermusuhan, bakal bingung juga menjawabnya. Serba repot kan jadinya?

4. Segala pengorbananmu nampak sia-sia karena gak bisa memilikinya

5 Hal Negatif yang Kamu Dapatkan dari Hubungan tanpa Statusilustrasi kencan di taman (pexels.com/cottonbro)

Meskipun bukan gebetan apalagi pacar, kamu tetap ingin menunjukkan rasa sayangmu padanya. Otomatis, kamu selalu berusaha membuat dia bahagia. Bahkan sampai rela berkorban demi melihat senyum mengembang di bibirnya. Namun kalau diingat-inga, kalian tuh cuma HTS rasanya sayang kalau mau berkorban lebih lagi.

Memang kamu bisa dengan mudah membuatnya senang dan bilang merasa beruntung ada kamu di sisinya. Tapi tetap saja, kamu gagal memiliki doi sepenuhnya. Coba pikir logis, deh. Jika memang dia juga sayang sama kamu, harusnya gak ada alasan untuk menunda hari jadian kalian, dong. Kalau begini sih kamu sendiri yang rugi.

5. Pada akhirnya kamu akan melewatkan seseorang yang lebih menjanjikan masa depan

5 Hal Negatif yang Kamu Dapatkan dari Hubungan tanpa Statusilustrasi orang merenung (pexels.com/Anastasia Shuraeva)

Memang bisa dibilang hubungan kalian ini spesial, bukan sekadar teman. Tapi orang-orang di luar sana menganggap kamu dan dia cuma sebatas sahabat dekat saja. Makanya, gak sedikit lawan jenismu yang tetap naksir dan berusaha memenangkan hatimu. Bahkan di antara meraka ada yang ingin mengajakmu menjalani hubungan serius, gak cuma pacaran saja.

Jadi galau kan akhirnya? Satu sisi kamu pasti ingin menolak kesempatan ini karena hatimu masih mencintai si dia. Tapi di sisi lain, kamu juga ingin memiliki hubungan yang lebih jelas. Siapa tahu orang ini adalah jawabannya. Nah, kalau kelamaan menimbang-nimbang begitu, bisa-bisa kamu malah melewatkan orang yang tepat, lho.

Jangan pernah anggap remeh hubungan tanpa status, ya! Karena jika tidak dijalani dengan bijak, bisa jadi bumerang yang merugikan dirimu sendiri, lho.

Sekarang coba deh diskusikan hal ini berdua dengannya. Segera tegaskan hubungan kalian mau dibawa ke mana. Jangan sampai karena menganut prinsip jalani saja dulu, kamu justru cuma jalan di tempat terus.

Baca Juga: Antiribet, Inilah 5 Cara untuk Akhiri Hubungan Tanpa Status

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dwi Rohmatusyarifah

Berita Terkini Lainnya