Comscore Tracker

5 Hal Ngenes yang Kerap Dialami Jomlo di Tongkrongan, Kamu Termasuk?

Salah satunya, sering jadi tempat curhat

Jadi satu-satunya orang yang belum punya pacar di antara teman-teman satu tongkrongan, kadang bikin kamu merasa ngenes sendiri. Bagaimana tidak, karena tak jarang kawan-kawanmu ini membawa serta pacar mereka saat agenda kumpul bareng. Mau melarang juga nanti malah dikira iri lagi. 

Selain harus puas gigit jari melihat kemesraan teman-temanmu dengan pacarnya, nyatanya masih banyak lagi hal ngenes lain yang sering dialami seorang jomlo sepertimu. Misalnya, lima di antaranya berikut ini. Cek satu per satu deh siapa tahu suara hatimu bisa terwakilkan.

1. Tidak usah kaget kalau status jomlomu sering jadi bahan bercandaan

5 Hal Ngenes yang Kerap Dialami Jomlo di Tongkrongan, Kamu Termasuk?ilustrasi ditertawakan teman (pexels.com/Mike Jones)

Bukan hal baru lagi sebagai the one and only jomlo di tongkrongan, kamu sering jadi sasaran bahan bercandaan oleh teman-temanmu. Mulai dari dibilang jomlo abadi sampai dibikin gerah karena aksi mereka yang pamer kemesraan sama pasangannya. 

Pokoknya setiap kali nongkrong bareng, candaan soal status jomlomu yang menahun itu gak pernah absen dilontarkan. Kadang ingin rasanya tidak hadir sekali saja, tapi mau bagaimana lagi. Nanti malah disangka baper. Suka tidak suka kamu harus terima nasib.

Setidaknya kamu tahu niat mereka cuma bercanda. Kalau sampai keluar kata-kata yang keterlaluan, tinggal ditegur dengan tegas saja.

2. Ketika jalan bareng, kamu sering sendirian karena gak ada pasangan

5 Hal Ngenes yang Kerap Dialami Jomlo di Tongkrongan, Kamu Termasuk?ilustrasi jalan bareng teman (pexels.com/Anastasia Shuraeva)

Walaupun gak sering, tapi sempat beberapa kali kalian mengadakan touring atau nonton bareng di bioskop. Lagi-lagi karena statusnya kamu jomlo sendiri, jadi mau gak mau ya sering kali harus datang atau naik motor sendirian. Gak ada yang membonceng apalagi dibonceng.

Ketika nonton film juga, kursi di sebelahmu dibiarkan kosong. Sementara teman-temanmu bisa asyik bergandengan tangan sama pacarnya masing-masing. Jatuhnya jadi agak sedih, ya.

Sebenarnya kawan-kawanmu itu tetap perhatian sama kamu, kok. Cuma karena posisinya mereka mengajak pacar, jadi ya fokusnya jadi terbagi-bagi, deh. 

Baca Juga: 5 Tips Jadi Jomblo yang Gak Membosankan, Berani Coba?

3. Ngaku deh sudah berapa kali kamu dijodohkan sama teman pacarnya temanmu? Bingung, kan?

5 Hal Ngenes yang Kerap Dialami Jomlo di Tongkrongan, Kamu Termasuk?ilustrasi dijodohkan (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Melihatmu terlalu lama sendiri dan nampak gak pernah punya gebetan sama sekali, membuat kawan-kawanmu berencana membuka 'biro jodoh' demi bisa membantumu menemukan pasangan yang ideal. Seperti ketika salah seorang kawanmu bilang, mau memperkenalkanmu dengan teman pacarnya. Menurutnya sih orang ini cocok denganmu. 

Mulai deh mereka merencanakan perjodohan kalian. Tapi namanya perasaan gak pernah bisa dipaksa, ya. Sering kali kamu gagal melakukan PDKT ke orang yang dipilihkan ini.

Gak sampai di situ saja. Lagi-lagi temanmu yang lain mencoba cara yang sama untuk mencarikanmu jodoh. Duh, kalau memang kamu keberatan mending ditolak saja, ya! 

4. Kadang suka heran, sudah tahu kamu jomlo tapi malah sering dijadikan tempat curhat soal asmara

5 Hal Ngenes yang Kerap Dialami Jomlo di Tongkrongan, Kamu Termasuk?ilustrasi curhat ke teman (pexels.com/Kampus Production)

Jadi satu-satunya jomlo dalam geng nyatanya gak membuatmu lepas dari urusan asmara. Memang bukan kamu sendiri yang mengalami masalah percintaan itu, tapi teman-temanmu.

Entah kenapa, sudah tahu kamu jomlo dari zaman SMA sampai mau lulus kuliah, eh masih ada saja kawan yang curhat soal asmara ke kamu. Seakan-akan bagi mereka kamu ini sudah ahli dalam urusan percintaan. Maka mereka sering minta saran dan masukan darimu ketika lagi ada masalah sama pacarnya.

Ngenesnya lagi, kamu sering kali ikutan pusing memikirkan jalan keluar untuk masalah mereka. Padahal kalau mereka lagi mesra-mesranya sama pacar, kamu sering kali dilupakan, tuh.

5. Konyolnya lagi, beberapa kali kamu pernah dengar gosip tidak sedap tentangmu. Bikin tepok jidat!

5 Hal Ngenes yang Kerap Dialami Jomlo di Tongkrongan, Kamu Termasuk?ilustrasi orang bergosip (pexels.com/Matt Barnard)

Bisa dibilang yang terakhir ini paling ngenes sekaligus konyol, deh. Sebab sempat beberapa kali kamu dengar selentingan kabar kurang sedap tentang dirimu sendiri. Ya benar, teman-teman satu tongkronganmu justru menyebar gosip yang tidak-tidak mengenai dirimu. Seperti yang paling bombastis adalah kamu diisukan sebagai penyuka sesama jenis. 

Pemikiran ini muncul lantaran semua calon pacar yang dijodohkan, selalu saja kamu tolak. Padahal menurut mereka para kandidat ini sudah memenuhi kriteria pacar idaman, kok. Mau menyangkal gosip tersebut juga takutnya malah makin bikin mereka berpikir terlalu jauh. Alhasil, kamu cuma bisa cuek dan berharap hal ngenes semacam ini gak terulang lagi. 

Walaupun kamu pribadi gak pernah mempermasalahkan soal status jomlomu ini, tapi ternyata lingkungan di sekitarmu bisa berpikir sebaliknya, ya. Mungkin saja sikap mereka itu didasari oleh rasa peduli padamu. Hanya saja kadang caranya yang kurang tepat.

Gak masalah jika kamu menolak atau menegur teman-temanmu ini. Daripada perasaan kesal itu dipendam sendiri dan jatuhnya bikin hubungan pertemanan kalian renggang, kan? Gimana, apakah kamu pernah mengalami hal serupa? 

Baca Juga: 6 Hal yang Harus Disiapkan Para Jomblo Saat Baru Punya Pasangan

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dwi Rohmatusyarifah

Berita Terkini Lainnya