Comscore Tracker

6 Hal yang Harus Disiapkan Para Jomblo Saat Baru Punya Pasangan

Yuk lakukan mulai sekarang!

Menjadi jomblo terkadang adalah sebuah pilihan dalam hidup, akan tetapi tidak sebaiknya terlalu nyaman. Pada dasarnya setiap orang ditakdirkan untuk berpasang-pasangan, maka dari itu tidak ada salahnya untuk membuka hati dan memulai menjalin hubungan baru lagi.

Ketika memang sudah menjomblo dalam waktu yang cukup lama dan ingin membuka hati kembali, sebaiknya ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan. Adapun enam beberapa diantaranya ada di bawah ini. Mau tahu? Baca sampai selesai!

1. Mantapkan hati dan buang jauh-jauh rasa minder   

6 Hal yang Harus Disiapkan Para Jomblo Saat Baru Punya Pasanganilustrasi pria (pexels.com/edgarserrano)

Walau mungkin bukan suatu keadaan yang serius ketika lama menjadi seorang jomblo, persiapan yang baik ketika memulai suatu hubungan justru akan membuat diri kita nyaman. Cobalah untuk bisa memantapkan hati dan buang jauh-jauh rasa minder pada diri sendiri sebelum memulai hubungan lagi. 

Hal yang semacam ini dilakukan supaya kamu lebih siap dan tak ragu untuk membuka hati dan memulai menjalin hubungan dengan seseorang. Akan ada saat di mana kita perlu adaptasi dengan cepat, dan hal tersebut menjadi modal awal bagi kita.

2. Mempersiapkan diri untuk kebiasaan yang nantinya berubah   

6 Hal yang Harus Disiapkan Para Jomblo Saat Baru Punya Pasanganilustrasi pria (pexels.com/andreapiacquadio)

Kebiasaan yang kita lakukan pada saat masih menjomblo pasti akan berbeda ketika kita sudah mempunyai pasangan. Hal ini semestinya kita sadari betul, dengan persiapan yang baik kita akan dengan cepat menyesuaikan diri.

Misalnya saja kebiasaan di waktu masih jomblo yang tidak begitu perhatian pada isi pesan dalam ponsel, hal itu perlahan kita sesuaikan ketika sudah punya pasangan. Terkadang masalah kecil seperti tidak membalas pesan bisa saja membawa pengaruh kurang baik bagi hubungan, lho!

3. Menanamkan pola pikir untuk berbagi dan perhatian pada pasangan  

6 Hal yang Harus Disiapkan Para Jomblo Saat Baru Punya Pasanganilustrasi pria belanja (pexels.com/michaelburrows)

Persiapan lainnya yang perlu kita lakukan sebagai seorang jomblo yang ingin memulai menjalin hubungan dengan seseorang ialah bisa mencoba menanamkan pola pikir untuk berbagi dan perhatian pada pasangan. Hal ini semata sebagai bentuk adaptasi kita pada pasangan di dalam hubungan.

Sikap cuek yang kerap melekat pada diri seorang jomblo perlahan bisa dikurangi. Mencoba perhatian pada pasangan akan membuat hubungan selalu terjalin harmonis.

Baca Juga: 5 Alasan Pria Mencium Bibir Perempuan, Bukan Soal Nafsu!

4. Kurangi sifat cuek, terutama dalam hal komunikasi  

6 Hal yang Harus Disiapkan Para Jomblo Saat Baru Punya Pasanganilustrasi pria (pexels.com/andreapiacquadio)

Mungkin ketika jomblo, kita terbiasa untuk bebas melakukan apa pun tanpa izin atau bahkan memberi kabar pada orang terdekat kita. Hal ini menjadi salah satu poin yang juga harus kita perhatikan betul.

Ketika sudah mempunyai pasangan, ada saat di mana kita harus pandai dalam hal komunikasi dengan pasangan. Tak boleh cuek, sekadar mengirim pesan untuk memberi kabar terkadang menjadi suatu hal yang penting dilakukan dalam hubungan.

5. Coba lebih memerhatikan penampilan daripada sebelumnya

6 Hal yang Harus Disiapkan Para Jomblo Saat Baru Punya Pasanganilustrasi pria (pexels.com/ronlach)

Dalam hal penampilan, seorang jomblo memang terkadang cuek. Hal ini sebaiknya menjadi bahan pertimbangan tersendiri untuk kita ketika sudah mempunyai pasangan. Pada kenyataannya ada seseorang yang sedikit banyak akan memerhatikannya.

Cobalah untuk mulai terbiasa dalam hal memerhatikan penampilan ketika kita ingin memulai hubungan dengan seseorang setelah lama menjomblo. Sering kali penampilan menjadi daya tarik tersendiri bagi seseorang untuk memikat hati orang lain.

6. Buang jauh pemikiran jika hidup adalah tentang diri sendiri 

6 Hal yang Harus Disiapkan Para Jomblo Saat Baru Punya Pasanganilustrasi pria (pexels.com/raduflorin)

Terkadang ketika kita terlalu lama menjomblo, apa yang ada dalam pikiran kita hanya fokus pada diri sendiri. Sebaiknya perlu kita ubah hal yang demikian jika akan memulai suatu hubungan percintaan lagi. 

Hidup tidak lagi tentang diri sendiri, melainkan ada pasangan yang nantinya hadir di samping kita. Yuk, coba lakukan mulai dari sekarang!

Itulah sederet hal yang semestinya disiapkan ketika kita yang sudah lama menjomblo dan ingin memulai suatu hubungan lagi. Tetap semangat, semoga sukses untuk mendapatkannya.

Baca Juga: 6 Manfaat Jika Kamu Jadi Pria yang Penuh Inisiatif dalam Hubungan 

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya