Comscore Tracker

5 Hal tentang Gebetan yang Perlu Diketahui Sebelum Mulai PDKT

Pastikan dia sudah move on, ya!

Proses PDKT gak boleh diremehkan begitu saja, apalagi sampai melakoninya dengan asal. Tetap butuh persiapan yang matang, sebelum pada akhirnya melancarkan usaha mendekati doi yang disuka. Salah satunya dengan cara mengumpulkan beberapa fakta tentang si dia. 

Seperti lima hal tentang gebetan berikut ini. Jangan malas, ya! Segera cari tahu, supaya upaya pendekatanmu bisa membuahkan hasil yang maksimal. Yuk, cek apa saja daftarnya dan catat baik-baik. 

1. Pastikan doi sudah move on dari masa lalunya

5 Hal tentang Gebetan yang Perlu Diketahui Sebelum Mulai PDKTIlustrasi orang curi-curi pandang (pexels.com/Trần Long)

Hal pertama yang perlu kamu cari tahu faktanya adalah, apakah doi sudah move on dari sang mantan atau belum. Jangan sampai kamu hadir di waktu yang gak tepat, ya! Dimana ternyata, dia belum sepenuhnya bisa merelakan kisah masa lalunya.

Kalau sudah begitu, gak menutup kemungkinan perasaanmu selamanya akan bertepuk sebelah tangan. Atau apes-apesnya, kamu cuma dijadikan sebagai tempat pelariannya saja. Mau? 

2. Kamu juga perlu tahu siapa saja, sih pesaingmu

5 Hal tentang Gebetan yang Perlu Diketahui Sebelum Mulai PDKTIlustrasi teman bercanda (pexels.com/Tima Miroshnichenk)

Jangan berpikir cuma kamu satu-satunya cowok yang berniat mendekati doi, ya! Apalagi gebetanmu ini terbilang cewek yang populer. Sudah pasti ada pria lain yang punya niat sama denganmu. Nah, cari tahu dulu siapa saja pesaingmu itu.

Dengan mengetahui daftarnya, kan kamu bisa menimbang kira-kira peluangmu diterima lebih besar dari mereka atau justru sebaliknya. Benar tidak? 

Baca Juga: 6 Hal yang Jangan Ditanyakan saat Awal PDKT, Auto Blacklist!

3. Cari tahu juga tipe pasangan idaman dia itu seperti apa

5 Hal tentang Gebetan yang Perlu Diketahui Sebelum Mulai PDKTIlustrasi teman curhat (pexels.com/George Milton)

Tidak ada salahnya untuk mencari tahu tipe cowok idaman doi itu seperti apa, sih? Apakah dia suka cowok yang kalem atau terlihat cool. Kamu yang perokok berat ini, termasuk kriteria idamannya, gak? Jangan-jangan doi paling anti sama bau asap rokok lagi. Kalau sudah begini, sih kamu harus memilih. Meninggalkan kebiasaan merokok demi dia atau mundur sekalian dari sekarang.

Selama masih bisa disesuaikan dan gak mengganggu prinsipmu, tidak masalah mencoba mengikuti apa maunya gebetan, kok. Namanya juga usaha. Butuh pengorbanan, kan? 

4. Kenali pula lingkungan dan teman-teman dekatnya

5 Hal tentang Gebetan yang Perlu Diketahui Sebelum Mulai PDKTIlustrasi piknik sama teman (pexels.com/RODNAE Productions)

Cara paling efektif untuk tahu sifat doi sebenarnya seperti apa adalah dengan masuk ke lingkungan sosialnya. Kenali teman-teman dan kebiasaan mereka saat nongkrong sehari-hari. Dengan begitu kamu bisa mempertimbangkan, apakah kalian cocok atau tidak.

Misalnya, kamu termasuk anak rumahan yang cenderung introvert, sementara doi tipikal cewek supel yang punya banyak circle pertemanan. Kira-kira nantinya kalian bakal kesulitan untuk saling menyesuaikan gak, nih? 

5. Gak ada salahnya kepo, gimana pendapat dia tentangmu

5 Hal tentang Gebetan yang Perlu Diketahui Sebelum Mulai PDKTIlustrasi orang ngobrol (pexels.com/cottonbro)

Tentu saja kamu penasaran, dong, selama ini dia menilaimu sebagai pribadi yang seperti apa, sih. Ditambah lagi kebetulan kalian sudah cukup lama berteman. Belakangan baru, deh muncul benih-benih cinta di hatimu. Gak masalah kamu mencoba bertanya langsung padanya. Biar tahu kira-kira ada potensi dia bisa suka balik ke kamu apa tidak.

Kalau memang kamu gak sampai hati bertanya ke doi, bisa juga minta tolong teman menanyakannya. Siapa tahu, di depan temanmu ini si dia bisa lebih leluasa memberikan jawaban. Karena gak terganggu rasa sungkan. 

 

Ibarat mau ujian, tentu sebelumnya kamu harus mempelajari materi yang akan dikerjakan besok, dong. Begitu pula dengan PDKT. Tetap bakal beda hasilnya, kalau sebelumnya kamu sudah punya persiapan yang matang. Gimana, kira-kira dari angka 1-10 seberapa kenal kamu sama doi? 

Baca Juga: 5 Hal yang Perlu Kamu Pertimbangkan Sebelum Mulai PDKT ke Gebetan

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya