Comscore Tracker

7 Kebiasaan Baik yang Bikin Pacar Tergila-gila Padamu, Pertahankan!

Kamu sukses memenangkan hatinya

Terkadang kamu suka bertanya-tanya sendiri, bagaimana caranya membuat pacar luluh dan setia kepadamu seorang? Sebenarnya itu bukanlah angan-angan yang terlalu tinggi, kok. Kamu bisa membuat doi tergila-gila padamu seperti saat masih PDKT dulu, lho. Tentu saja ada caranya dan perlu dilakukan secara berulang-ulang, gak cukup hanya sekali saja. 

Nah, berikut tujuh kebiasaan yang ampuh membuat pacar jatuh cinta terus sama kamu. Penasaran? Keep reading untuk tahu jawabannya dan langsung praktikkan, ya! 

1. Memberinya kebebasan mau berteman dengan siapa saja, asal tahu batasan

7 Kebiasaan Baik yang Bikin Pacar Tergila-gila Padamu, Pertahankan!Ilustrasi hangout sama teman (pexels.com/Kampus Production)

Awali dengan memberi kebebasan padanya, untuk memilih sendiri mau berteman dengan siapa saja. Kadang, kan karena tidak suka sama kepribadian salah seorang temannya, kamu jadi melarang doi buat dekat-dekat apalagi berkawan akrab. Alhasil, sikapmu ini jadi menimbulkan perdebatan di antara kalian. 

Makanya, mending berikan kebebasan ke pacar. Toh, dia juga sudah dewasa dan bisa memilah, kok. Mana yang pantas dijadikan sahabat dan mana yang cuma sekadar kenal saja. Dengan memberinya kelonggaran dalam hal pertemanan, tentu pacarmu bakal bersyukur, memiliki kekasih yang pengertian.

2. Mendukung hobi yang dia suka dan gak pernah meremehkannya

7 Kebiasaan Baik yang Bikin Pacar Tergila-gila Padamu, Pertahankan!Ilustrasi olahraga ekstrem (pexels.com/Daniel Torobekov)

Belum tentu hobimu dan pacar itu sama. Bisa jadi, kalian justru menyukai dua hal yang jauh berbeda. Seperti ketika kamu lebih condong ke arah olahraga ekstrem, sementara doi paling suka main golf. Perbedaan kegemaran ini gak perlu menimbulkan konflik. Justru kalian bisa saling mendukung, kok. Misalnya, sekali-kali temani dia menjalani hobinya. 

Bisa juga di hari ulang tahunnya, kamu memberi hadiah yang berhubungan dengan hobi tersebut. Perhatian kecil semacam ini bila diteruskan bisa membuat ikatan di antara kalian semakin erat, lho. Gak heran, kalau doi selalu tergila-gila padamu. 

3. Tidak selalu bergantung pada pacar tiap kali mengalami kesulitan

7 Kebiasaan Baik yang Bikin Pacar Tergila-gila Padamu, Pertahankan!Ilustrasi renovasi kamar (pexels.com/Blue Bird)

Kalian sudah sama-sama dewasa, otomatis bisa menjaga diri masing-masing dengan baik, kan? Semisal kamu mengalami kesulitan, gak harus selalu mengandalkan bantuan pacar, kok. Lihat dulu situasi dan kondisinya. Jika memang doi bisa dimintai tolong, ya gak masalah. Tapi bila tidak, ya coba selesaikan sendiri masalahmu atau minta bantuan teman yang terdekat. 

Kebiasaan untuk tidak bergantung padanya ini, membuat kekasihmu merasa bangga dan salut padamu, lho. Bukan berarti dia malas memberimu pertolongan, ya. Tapi melihat usahamu untuk keluar dari masalah itu bikin si dia makin kesengsem sama kamu. Ciee!

Baca Juga: 5 Kebiasaan Masa Muda yang Dilarang Dilakukan Setelah Menikah

4. Pacaran bukan berarti kalian harus selalu bersama, ada kalanya kamu memberinya kesempatan untuk hangout sama teman

7 Kebiasaan Baik yang Bikin Pacar Tergila-gila Padamu, Pertahankan!Ilustrasi hangout sama teman (pexels.com/Keira Burton)

Jangan sampai status pacaran kalian menjadi penghalang untuk tetap bersosialisasi dengan lingkungan sekitar. Termasuk menjaga hubungan baik dengan teman-teman. Oleh karena itu, biasakan memberi doi waktu, untuk sekadar hangout bareng teman-temannya, tanpa mengajak serta dirimu. Lagi pula gak harus setiap hari juga, kan kalian jalan berduaan? 

Kamu pasti juga senang bisa kumpul bareng geng-mu, walaupun cuma seminggu sekali. Dijamin, bila dibiasakan ini bisa menambah rasa sayang doi ke kamu, lho. Jadi makin cinta, deh! 

5. Kamu selalu mendukung segala mimpi dan cita-cita yang dia punya

7 Kebiasaan Baik yang Bikin Pacar Tergila-gila Padamu, Pertahankan!Ilustrasi pasangan kekasih (pexels.com/Orione Conceição)

Ingat, jangan pernah meremehkan mimpi dan cita-cita pacar, ya! Sekali pun itu terdengar mustahil di telingamu. Misalnya, doi berencana pengin punya rumah sebelum berusia 30 tahun. Bagimu itu terlalu muluk. Sementara sekarang saja kalian baru lulus SMA. Ya, namanya rezeki orang siapa yang tahu, kan? Selama berusaha pasti ada jalannya. 

Sebagai pacar, kamu hanya perlu memberikan dukungan dan juga doa. Bukannya malah meremehkan apalagi menertawakan doi. Percayalah, ketika kamu setia mendampingi dan mendukungnya, doi bakal makin jatuh hati padamu. 

6. Kamu gak pernah jaim untuk meminta maaf jika memang melakukan kesalahan

7 Kebiasaan Baik yang Bikin Pacar Tergila-gila Padamu, Pertahankan!Ilustrasi orang minta maaf (pexels.com/Alex Green)

Berbuat salah itu manusiawi, asalkan kamu berani mengakui dan meminta maaf sama doi. Bukannya malah jaim, kemudian melimpahkan segala kesalahan padanya. Apa susahnya, sih minta maaf? Toh, jika pacarmu terbukti melakukan kesalahan, kamu pasti menuntut doi buat mengaku dan minta maaf juga, kan? Nah, beri contoh yang benar dulu, dong. 

Kebiasaan baik seperti ini akan jadi semacam 'pupuk' yang menyuburkan hubungan kalian. Niscaya gak akan ada dendam, apalagi pakai acara saling mengungkit kesalahan lagi, deh. Bonusnya, pacar bakal merasa semakin cinta sama kamu. 

7. Dirimu terbukti setia dan selalu menjaga hati hanya untuknya

7 Kebiasaan Baik yang Bikin Pacar Tergila-gila Padamu, Pertahankan!Ilustrasi pasangan romantis (pexels.com/Arthur Goulart)

The last but not least, buktikan ke dia bahwa kamu bisa menjaga kesetiaan dan gak pernah berniat buat selingkuh sama sekali. Nyatanya, meskipun banyak lawan jenis yang mendekat, gak ada satu pun yang mendapat perhatian darimu. Begitu pula ketika ada cowok yang jelas-jelas lebih segalanya dari doi. Kamu tetap gak mau memberi kesempatan dan harus meninggalkan dia. 

Sikap ini bisa membuat hatinya tersentuh, lho. Gak heran jika mulai saat itu, doi bakal lebih perhatian dan sayang sama kamu. Wah, diam-diam khawatir kamu berubah pikiran, nih. 

Ternyata untuk memenangkan hati pacar itu gak terlalu susah, ya? Kuncinya kamu harus melakukannya dengan tulus dulu. Sebab jika ini dikerjakan setengah hati, pasti hasilnya juga gak bakal maksimal. Baru mencoba satu-dua kali, eh langsung menyerah karena belum ada hasilnya. Gak boleh begitu, ya! Tetap optimis untuk mencoba lagi. Semoga bisa sedikit menginspirasi, ya! 

Baca Juga: 5 Kebiasaan Sepele dari Wanita yang Bisa Bikin Pria Tak Tertarik

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya