Comscore Tracker

5 Kelebihan Punya Hobi yang Sama dengan Pacar, Bisa Seru-seruan Bareng

Bisa jadi partner yang asyik

Banyak alasan yang menyebabkan dua orang bisa saling jatuh cinta dan pada akhirnya memutuskan untuk jadian. Salah satunya karena keduanya memiliki banyak kesamaan, misalnya saja dari hobi. Meskipun tak sedikit orang berpendapat, jika pasangan yang terlalu mirip itu bakal membuat hubungan berjalan membosankan, tapi nyatanya gak selalu demikian kok.

Banyak efek positif yang bisa didapatkan oleh pasangan yang memiliki hobi sama. Seperti lima di antaranya berikut ini. Nah, jika kebetulan saat ini kamu lagi menjalin hubungan dengan seseorang yang punya hobi serupa, tentu kelima hal ini sudah sering kamu rasakan bareng dia.

1. Kalian gak akan kehabisan topik obrolan

5 Kelebihan Punya Hobi yang Sama dengan Pacar, Bisa Seru-seruan Barengunsplash/ Savs

Punya kegemaran yang sama membuat kalian gak pernah sepi obrolan. Jika gak ada topik lain yang akan dibahas, bertukar pikiran tentang hobi akan selalu terasa mengasyikan. Otomatis kalian juga bakal nyambung kalau sedang membahas soal kegemaran tersebut. Dari situ chemistry di antara kalian juga bakal terbangun lebih erat. Jadi kelihatan kompak terus deh.

2. Bisa saling tukar pikiran

5 Kelebihan Punya Hobi yang Sama dengan Pacar, Bisa Seru-seruan Barengunsplash/ Toa Heftiba

Sama-sama suka olahraga atau hobi koleksi action figure, membuatmu dan pacar jadi bisa bertukar pikiran mengenai hobi kalian tersebut. Misalkan kamu tahu toko peralatan olahraga yang baru saja buka cabang, dan sedang ada promo. Gak ada salahnya kasih tahu dia, supaya bisa belanja bareng di sana. Atau, kebetulan temannya ingin menjual salah satu koleksi action figure-nya, dan ternyata itu adalah barang yang dicari-cari olehmu akhir-akhir ini. 

Dari saling tukar informasi mengenai hobi itu, otomatis gak hanya pengetahuan kalian saja yang bertambah tapi lingkup pertemanan juga akan meluas dengan sendirinya. 

Baca Juga: 7 Cara Sadarkan Pasangan Kalau Dia Lakukan Kesalahan

3. Saling mengerti jika masing-masing lagi berkutat dengan hobinya

5 Kelebihan Punya Hobi yang Sama dengan Pacar, Bisa Seru-seruan Barengunsplash/ John Sting

Gak akan ada tuh, drama pertengkaran karena merasa dicuekin gara-gara cewek atau cowokmu lagi asik nge-game. Kalian akan sama-sama kasih toleransi, jika salah satu sedang sibuk dengan hobinya. Karena kamu sadar betul, saat lagi berkutat dengan hobi, rasanya gak ingin diganggu dulu. Toh, kalian sama-sama tahu kok, ada saatnya harus meluangkan waktu juga untuk pasangan. 

4. Berasa kayak teman, kalian malah jarang berantem tuh

5 Kelebihan Punya Hobi yang Sama dengan Pacar, Bisa Seru-seruan Barengunsplash/ Bao Truong

Punya hobi yang sama, membuat kalian sering kali lupa kalau lagi pacaran. Kerena rasanya kayak jalan bareng teman sendiri. Bukan berarti dia gak bisa memperlakukanmu secara spesial, ya. Justru saking sudah nyamannya, kalian bahkan jarang berantem seperti pasangan kebanyakan. Dengan begitu malahan kalian akan berat kalau harus melepaskan satu sama lain. 

5. Dari hobi, siapa tahu bisa jadi peluang usaha berdua

5 Kelebihan Punya Hobi yang Sama dengan Pacar, Bisa Seru-seruan Barengunsplash/ Arturo Rey

Gak selamanya lho, hobi hanya terkesan untuk hura-hura dan menghabiskan uang saja. Di samping sebagai sarana pelepas penat karena tugas kuliah atau pekerjaan di kantor, hobi bisa jadi peluang usaha juga. Apalagi di sampingmu ada partner yang punya pemikiran sejalan. Dari hobi itu, kalian bisa merintis usaha berdua. Misalnya, karena sama-sama suka memasak, kalian memberanikan diri untuk membuka cafe kecil-kecilan.

Jika ditekuni dengan baik, dari cafe yang kecil itu bisa jadi modal untuk kalian menuju ke jenjang yang lebih serius nantinya. Siapa tahu kan, saat sudah menikah bisnis tersebut juga telah berkembang pesat. 

Nah, itu tadi lima keuntungan yang bakal kamu rasakan jika punya hobi yang sama dengan pacar. Selain itu, dampak positif apa lagi sih yang kamu rasakan sejauh ini? Tulis di kolom komentar ya.

Baca Juga: Hadapi dengan 5 Sikap Ini Jika Pasanganmu Masih Terjebak Masa Lalunya

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You