Comscore Tracker

5 Kenangan Manis Pasangan Kekasih ketika Baru Saja Jadian

Masih ingat gak kebiasaanmu sama doi dulu?

Konon katanya ketika baru jadian, tuh dunia serasa milik berdua. Inginnya selalu bersama dan rasanya kalau bareng si dia bakal bahagia terus selamanya. Tapi nyatanya, seiring waktu berjalan gelora cinta itu pun mengalami penurunan. Masih sayang sih, tapi sudah gak se-bucin dulu lagi. 

Nah, untuk mengembalikan bunga-bunga cinta kalian yang mulai layu, yuk nostalgia ke masa-masa awal jadian dulu. Kamu dan doi pasti punya dong lima kenangan manis ketika baru mulai pacaran seperti berikut ini. Yuk, baca bareng dengan si dia biar lebih seru!

1. Saling membiasakan diri untuk menyebut pacar dengan panggilan sayang

5 Kenangan Manis Pasangan Kekasih ketika Baru Saja Jadianilustrasi pasangan mesra (pexels.com/Anna Pou)

Sebelumnya kamu memanggil dia dengan nama panggilannya, lalu setelah jadian kalian punya sebutan sayang masing-masing. Misalnya, dia memanggilmu chubby, sementara kamu menyebutnya sweety. Saling menyapa dengan panggilan sayang begini tentu gak langsung membuat kalian terbiasa, dong. 

Awalnya pasti ada rasa malu bahkan geli sendiri. Tapi tetap ingin punya sapaan khusus buat pacar tercinta. Kamu tentu pernah dibilang alay sama teman-temanmu karena menamai kontaknya di ponselmu dengan nama 'sweety-ku'.

Ya, mau bagaimana lagi karena tiap kali dipanggil chubby, kamu langsung tersipu dan jantungmu terasa berdetak lebih kencang, kok. Ayo, sampai sekarang panggilan sayang kalian masih sama apa sudah berubah, nih?

2. Masih rutin apel dan jalan bareng di malam Minggu

5 Kenangan Manis Pasangan Kekasih ketika Baru Saja Jadianilustrasi orang berkencan (pexels.com/Trần Long)

Dari dulu sampai sekarang, orang menganggap Sabtu malam sebagai saat yang tepat untuk berkencan. Sama halnya dengan kalian di awal jadian dulu.

Di tahun pertama hampir gak pernah ada kata absen untuk apel di malam Minggu. Bahkan momen ini selalu kalian tunggu-tunggu. Jadi semangat melewati rutinitas sepekan supaya bisa lekas menghabiskan momen bareng si dia di hari yang spesial itu. 

Sayangnya sekarang kamu dan pacar malah hampir gak pernah bermalam Minggu karena sudah makin sama-sama sibuk. Padahal dulunya mau sekadar nongkrong di jajanan pinggir jalan saja kamu sudah seneng banget, asalkan bisa berduaan sama dia.

Bisa lho lain kali ajak doi kencan di malam Minggu lagi. Coba datangi tempat-tempat yang dulu pernah jadi langganan kalian. 

Baca Juga: 5 Masalah Ini Sering Dialami Pasangan Kekasih yang Lama Jadian

3. Rasa deg-degan saat pertama kali berpegangan tangan bikin kalian tersipu

5 Kenangan Manis Pasangan Kekasih ketika Baru Saja Jadianilustrasi berkencan (pexels.com/Budgeron Bach)

Masih ingat gak sih saat pertama kali kalian berpegangan tangan? Kala itu mungkin dia cuma mau menjagamu di antara keramain. Tapi entah kenapa jantung rasanya mau copot saja. Kalian pun beradu pandang sesaat dan kamu mendapati dia tersipu malu sembari menyembunyikan senyumannya agar tidak melebar. 

Sedangkan sekarang mungkin berpegangan tangan jadi hal yang biasa buat kalian. Gak ada salahn , lho kamu mencoba menggenggam tangannya sambil membayangkan kembali momen tersebut. Siapa tahu jantungmu bakal berdegup kenjang seperti dulu lagi saat pertama kali menyentuh tangannya.

4. Gak pernah ada kata bosan meskipun hampir tiap hari berduaan

5 Kenangan Manis Pasangan Kekasih ketika Baru Saja Jadianilustrasi mesra sama pacar (pexels.com/Trần Long)

Sudah biasa ketika pasangan yang baru jadian suka sekali ke mana-mana berduaan. Kalian pun pernah mengalami hal serupa di masa lalu, kan?

Berbeda dengan sekarang, bisa bertemu seminggu sekali saja sudah syukur. Kadang dalam sebulan kalian cuma pernah berkencan sehari. Itu juga masih harus berbagi waktu sama kerjaan yang gak bisa ditinggal lama-lama. 

Membayangkan kembali momen di mana kamu gak pernah bosan memandangi wajahnya tiap hari bisa menumbuhkan kembali rasa cintamu yang mulai hambar ini, lho! Kadang kamu pun dibuat heran kenapa kok bisa betah jalan berdua sama doi hampir setiap hari. Bahkan kalian gak pernah bertengkar sama sekali. 

5. Perasaan cemburu memang menyebalkan, tapi jadi lucu ketika dikenang

5 Kenangan Manis Pasangan Kekasih ketika Baru Saja Jadianilustrasi orang ngambek (pexels.com/Alex Green)

Ayo ngaku saja deh dulu sewaktu baru satu bulan jadian berapa kali kamu cemburu buta sama dia? Lihat pacar ngobrol sama adik kelas saja hatimu langsung panas. Apalagi mendapati pacarmu jalan bareng cewek lain yang tidak kamu kenal. Wah, bisa timbul perang dunia, nih! Padahal mereka memang sebatas berteman saja. Tidak ada hubungan spesial apa pun seperti yang kamu sangka. 

Kadang suka merasa konyol sendiri deh kalau ingat momen itu. Rasanya ingin mengulang waktu dan mencegah dirimu bertindak bodoh. Tapi mau bagaimana lagi, namanya juga lagi kasmaran. Wajar jika mendadak kamu jadi cemburuan begitu. Paling penting sekarang kalian bisa saling percaya satu sama lain. Coba deh ingatkan pacarmu tentang kejadian itu, pasti kalian berdua gak tahan untuk tidak mentertawakannya. 

Gimana, sudah puas belum bernostalgia bareng doi ke masa-masa saat kalian baru mulai pacaran? Nah, dari kelima kenangan manis di atas, kira-kira mana nih yang paling sulit kamu lupakan dan masih membekas sampai sekarang? Yuk, share ceritamu di kolom komentar supaya bisa menginspirasi banyak orang!

Baca Juga: Jangan Jadian Dulu kalau Kamu Mengalami 5 Hal Ini, Risiko Salah Pilih!

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dwi Rohmatusyarifah

Berita Terkini Lainnya