Comscore Tracker

6 Ciri Pacar Positif Bucin Berat sama Kamu, Bikin Gemas!

Dia ingin dekat-dekat kamu terus #IDNTimesLife

Budak cinta atau sering disebut dengan istilah bucin, biasanya digunakan untuk menyebut orang yang begitu cinta mati sama kekasih atau bahkan gebetannya. Sehingga dia rela berbuat apa saja demi membuat sang pujaan hatinya itu bahagia. Kadang kala, bucin dianggap sebagai sikap yang berlebihan. Tapi gimana jadinya jika yang bucin itu adalah pacarmu sendiri? 

Bisa jadi, lho seiring berjalanannya waktu rasa cintanya ke kamu semakin matang dan jatuhnya doi bucin banget sekarang. Sikapnya memang agak beda dibanding awal jadian dulu, sih. Tapi kamu masih ragu-ragu, nih kira-kira doi bucin beneran apa tidak, ya? Berikut enam cirinya yang bisa menjawab rasa penasaranmu. 

1. Memuji setiap hal baik yang ada pada dirimu secara berlebihan

6 Ciri Pacar Positif Bucin Berat sama Kamu, Bikin Gemas!ilustrasi sepasang kekasih (pexels.com/Jonathan Borba)

Belakangan tidak ada angin tidak ada hujan, doi sering banget memuji kelebihan yang kamu miliki. Seperti betapa pintarnya kamu, betapa cantiknya dirimu, atau seberapa baiknya kamu hingga membuatnya jatuh hati berkali-kali. Sanjungan-sanjungan itu tentu saja selalu sukses bikin kamu tersipu malu. Namun di sisi lain, kamu merasa perkataannya ini sudah berlebihan. 

Takutnya karena terlalu sering dipuji, kamu malah jadi besar kepala dan merasa diri paling superior. Sementara tentu sebagai manusia biasa kamu juga banyak kekurangan. Tapi mau bagaimana lagi, dong namanya juga sudah bucin akut. Di matanya mungkin kamu adalah sosok yang amat sempurna. Amin saja, deh. 

2. Makin gampang cemburuan ketika kamu didekati lawan jenismu

6 Ciri Pacar Positif Bucin Berat sama Kamu, Bikin Gemas!ilustrasi sepasang kekasih (pexels.com/Olya Kobruseva)

Padahal dulu sewaktu masih sebulan jadian, doi sama sekali gak pernah keberatan kamu jalan sama teman lawan jenis, lho. Gak ada, tuh istilah cemburu dalam kamusnya. Tetapi, kok akhir-akhir ini dia jadi sering uring-uringan kalau tahu kamu dekat sama lawan jenismu, ya? Bahkan doi terang-terangan memberi larangan untuk dekat dengan beberapa orang yang dianggapnya punya niat lebih ke kamu. 

Meskipun sudah dijelaskan berkali-kali kalau kalian, tuh gak ada hubungan spesial dan cuma sebatas teman, dia tetap ngotot gak percaya. Pokoknya kamu hanya boleh berteman sama sesama jenismu saja. Karena dia mengaku takut kalau kamu sampai ditikung sama yang lain. Ya, ampun!

3. Mengaku selalu ingin berada di dekatmu dan benar-benar dibuktikan olehnya

6 Ciri Pacar Positif Bucin Berat sama Kamu, Bikin Gemas!ilustrasi sepasang kekasih (pexels.com/Tim Mossholder)

Kadang kamu suka dibikin gemas sendiri sama sikapnya ini. Ya, dia mengaku ingin terus berada di sisimu dan itu benar-benar dilakukannya, lho. Awalnya, sih kamu merasa senang, ya karena ke mana-mana ditemani sama doi. Tapi lama-lama risi juga, sih. Karena jatuhnya kamu jadi gak punya privasi. Kadang juga pengin, dong hangout bareng teman tanpa mengajak si dia. 

Memang doi gak pernah mengganggu aktivitasmu, sih. Dia cuma mengekor dan ingin dekat denganmu saja. Bila sikapnya ini memang benar-benar bikin kamu gak nyaman, mending bilang terus terang, deh. Katakan baik-baik ke dia apa yang kamu rasakan dan minta doi buat memakluminya. 

Baca Juga: 9 Artis Pria yang Dikenal Bucin Pada Pasangannya, Bikin Iri Netizen!

4. Menuruti semua keinginanmu tanpa basa-basi asal kamu bahagia, deh pokoknya

6 Ciri Pacar Positif Bucin Berat sama Kamu, Bikin Gemas!ilustrasi sepasang kekasih (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Sebenarnya kamu bukan tipe orang yang suka minta ini-itu ke pacar. Tetapi belakangan doi kerap kali menawarkan diri untuk membelikan sesuatu yang sedang kamu inginkan. Meskipun ini bukan hadiah ulang tahun atau dalam rangka anniversary kalian. Pernah satu kali kamu iseng meminta sesuatu yang rasanya mustahil untuk dilakukannya. 

Seperti minta doi libur kerja satu hari demi menemanimu seharian penuh. Tak diduga, dia mampu mengabulkannya, lho. Padahal untuk mendapatkan izin gak masuk kerja di kantornya itu terbilang susah dan harus dipotong gaji pula. Tapi demi dirimu dia rela melakukannya. Katanya asal kamu senang doi juga bakal ikutan senang. Ini, sih fix pacarmu sudah bucin berat. 

5. Dia bakal terlihat sedih banget kalau kamu marah padanya

6 Ciri Pacar Positif Bucin Berat sama Kamu, Bikin Gemas!ilustrasi bertengkar sama pacar (pexels.com/Alex Green)

Sikapnya akhir-akhir ini yang suka berlebihan seperti itu, tak jarang malah bikin kamu kesal. Tapi meskipun emosi sudah naik ke ubun-ubun, jangan sampai membuatmu marah besar, ya. Sebab ketika kamu meluapkan emosimu, doi bisa sangat terluka dan jadi sedih banget. Maklum, sekarang kan dia sudah bucin banget ke kamu. Dibentak atau dimarahi oleh orang yang sangat disayangi pasti membuat hatinya terluka. 

Marah boleh saja, mungkin kamu juga risi diikuti ke mana-mana. Belum lagi dia sering melakukan aksi yang berlebihan hanya demi membuatmu senang. Bukan sepenuhnya menyalahkan doi, sih cuma kamu jadi dipandang negatif sama orang. Disangka tega memanfaatkan kebaikan pacar sendiri. Mending diskusikan masalah ini baik-baik sama doi, ya. 

6. Dia semakin bekerja keras dan memperbaiki diri supaya pantas menjadi pasangan hidupmu kelak

6 Ciri Pacar Positif Bucin Berat sama Kamu, Bikin Gemas!ilustrasi ditemani bekerja (pexels.com/Monstera)

Ternyata bucin bisa membawa dampak yang sangat baik juga, lho. Salah satunya karena sudah cinta mati ke kamu, dia jadi termotivasi untuk membenahi diri jadi lebih baik lagi. Caranya adalah dengan bekerja keras dan mempersiapkan masa depan mulai dari sekarang. Tujuannya tak lain dan tak bukan supaya nantinya doi bisa jadi pasangan yang layak bagimu. 

Tuh, hati siapa yang gak luluh melihat perjuangannya ini? Seharusnya kamu merasa tersentuh hatinya dan bangga ada orang yang berjuang untukmu sampai sebegitu kerasnya. Layak, deh doi dipilih jadi pendamping hidupmu kelak. Pasti kamu bakal diperlakukan dengan penuh cinta olehnya. 

Tentunya ada alasan khusus kenapa pacar bisa berubah jadi bucin banget ke kamu. Mungkin saja ini disebabkan karena sebelumnya kamu sudah memperlakukan doi dengan penuh kasih sayang. Juga sangat sabar membimbingnya supaya menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Jadi, meskipun kadang sikap bucin-nya agak berlebihan, tetap ingat bahwa itu dia lakukan semata-mata sebagai bukti cintanya. Gimana, apakah pacarmu positif bucin? Tulis jawabannya di kolom komentar, ya!

Baca Juga: Pelihara 5 Sikap Ini, Fix Kamu Gak Akan Jadi Bucin

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya