Comscore Tracker

7 Permintaan Pacar Ini Termasuk Lumrah, Bukan Berarti Manja, ya!

Memintamu meluangkan satu hari berasamanya

Walau sering dibilang imut dan manis, tapi sikap manja pacar kadang suka bikin jengkel juga. Apalagi kalau dia sudah minta yang aneh-aneh ke kamu. Misalnya, bilang pengin ditemani belanja ke supermarket atau minta diantar jemput ke kampus setiap hari. Tetapi tahukah kamu, gak semua permintaan pacar itu menandakan kalau doi manja, lho!

Ada pula beberapa keinginannya yang termasuk lumrah. Seperti tujuh di antaranya berikut ini. Yuk cari tahu apa saja poin yang dimaksud, supaya kamu gak salah mengartikan lagi dan bilang kalau doi tuh manja banget. 

1. Minta kamu menghadari acara pentingnya, seperti sidang skripsi misalnya

7 Permintaan Pacar Ini Termasuk Lumrah, Bukan Berarti Manja, ya!Ilustrasi wisuda sama pacar (pexels.com/RODNAE Productions)

Tidak setiap hari pacarmu minta ditemani. Bahkan selama ini kalian gak punya hari khusus untuk berkencan. Maka wajar, bila doi memintamu hadir ke momen pentingnya, seperti saat dirinya menghadapi sidang skripsi. Tentu saja kehadiranmu bisa memberikan semangat lebih padanya.

Jadi, jangan marah kalau dia sedikit memaksa supaya kamu bisa hadir. Kalau memang ada waktu luang, gak ada salahnya menuruti permintaannya itu, kan? 

2. Request hadiah khusus untuk kado ulang tahunnya nanti

7 Permintaan Pacar Ini Termasuk Lumrah, Bukan Berarti Manja, ya!Ilustrasi pasangan mengobrol (pexels.com/SHVETS production)

Belum juga tiba tanggal ulang tahunnya, tapi pacarmu sudah wanti-wanti minta dibelikan sesuatu secara spesifik. Duh, bikin kesal saja! Rasanya seperti orang punya utang, deh. Sabar, coba pikirkan lagi. Mungkin sebelumnya dia gak pernah minta apa-apa sebagai kado hari kelahirannya. Alhasil kamu membelikannya hadiah sesuai seleramu. Eh, ternyata pacarmu gak begitu suka. 

Makanya, kali ini dia sengaja request hadiah buat ulang tahunnya. Pertama karena memang ada barang yang dia incar sejak lama. Kedua, supaya pemberianmu gak sia-sia seperti kejadian sebelumnya. Bukan berarti itu pertanda doi manja, ya. Tetapi memang demi kebaikan kalian saja, kok. 

3. Mengajakmu merayakan anniversary kalian setiap tahunnya

7 Permintaan Pacar Ini Termasuk Lumrah, Bukan Berarti Manja, ya!Ilustrasi orang kencan (pexels.com/Katerina Holmes)

Kalau boleh jujur, sebenarnya kamu gak habis pikir kenapa, kok doi suka banget merayakan hari jadian kalian setiap tahunnya. Kekanak-kanakan banget, deh! Padahal umur kalian sudah gak muda lagi, lho. Tunggu dulu, siapa bilang merayakan anniversary itu berlebihan? Kecuali memperingatinya sebulan sekali, baru namanya lebay. Anggap saja seperti hari ulang tahun. 

Lagi pula pacarmu gak menuntut harus ada pesta, kok. Cukup selebrasi sederhana saja, seperti makan malam romantis atau saling tukar kado. Masih sebatas wajar dan bisa dimaklumi, kan? Lagi pula dengan begitu hubungan kalian bakal semakin mesra. 

4. Sekali-kali dia memintamu mengganti foto profil di medsos dengan gambar kalian

7 Permintaan Pacar Ini Termasuk Lumrah, Bukan Berarti Manja, ya!Ilustrasi berswafoto (pexels.com/Kampus Production)

Kamu pasti pernah diminta pacar mengganti foto profilmu dengan wajah kalian atau dirinya sendiri. Sebagai tanda kalau kamu sudah punya pacar. Nampaknya, sih berlebihan tetapi harusnya kamu senang, dong. Itu artinya doi khawatir bakal ada yang naksir padamu. Gak ada salahnya, kok menuruti keinginannya ini. 

Kalau kamu merasa keberatan, justru dirimu yang harus dipertanyakan. Ada apa, nih? Jangan-jangan ada orang lain yang kamu jadi perasaannya. Ayo, ngaku saja! 

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Tipe Cewek Manja Sering Bikin Cowok Gak Betah Pacaran

5. Tiba-tiba memintamu meluangkan waktu seharian penuh untuk berkencan dengannya

7 Permintaan Pacar Ini Termasuk Lumrah, Bukan Berarti Manja, ya!Ilustrasi jalan bareng pacar (pexels.com/mentatdgt)

Tidak semua orang bisa bicara apa adanya, saat sedang merasakan rindu. Begitu pula kekasihmu. Sebenarnya, sih lagi kangen berat tapi gengsi, dong kalau harus ngomong terus terang. Makanya, doi minta kamu meluangkan waktu seharian untuknya.

Sebelum bilang permintaannya ini berlebihan, coba introspeksi diri dulu. Mungkin, sudah hampir sebulan kalian sama-sama sibuk dengan pekerjaan. Jadi gak ada waktu buat berduaan.

Maka wajar, dong kalau doi merasa kangen dan pengin menghabiskan waktu bersamamu sebagai penawar rindu? Masa kamu gak merasakan hal yang sama, sih? 

6. Minta dibelikan sesuatu meskipun hari ini bukan hari spesial

7 Permintaan Pacar Ini Termasuk Lumrah, Bukan Berarti Manja, ya!Ilustrasi belanja online (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Tumben, nih si dia langsung minta dibelikan tas baru saat kalian lagi jalan-jalan di mal. Wah, kok dia jadi tukang nodong begini, sih? Padahal sebelumnya jarang banget, lho doi mau dibayari ini-itu. Kalian terbiasa membeli kebutuhan dengan uang masing-masing. Begitu pula ketika makan di luar berdua. Selalu bayar sendiri-sendiri. 

Aneh banget, sih. Tapi bila dipikir-pikir, lumrah juga, kok. Seperti yang kamu bilang di awal, gak tiap hari doi minta dibelikan barang mahal. Bahkan belum tentu satu bulan sekali. Dia tahu kamu sedang ada uang lebih, makanya berani meminta. Jadi, gak ada salahnya dong dituruti? Bukan berarti manja, ya. 

7. Memintamu untuk memeluk atau menciumnya duluan

7 Permintaan Pacar Ini Termasuk Lumrah, Bukan Berarti Manja, ya!Ilustrasi orang berpelukan (pexels.com/Evelina Zhu)

Kontak fisik dengan pasangan itu bisa dibilang penting. Sebagai sebuah ungkapan rasa sayang. Asal dilakukan dalam batas wajar, ya. Misalnya seperti berpelukan atau ciuman. Jadi jika pacarmu merengek minta dipeluk atau dikecup duluan, ya jangan heran. Mungkin dia sudah mengumpulkan keberanian dan menurunkan gengsinya untuk meminta.

Kalau kamu bengong dan malah bertanya ada apa, bukannya bikin doi malu, ya? Walau terkesan manja, tapi itu tandanya si dia sedang rindu disayangi dan diperhatikan olehmu. Lagian kamu juga senang, kan melakukannya? Sudah gak usah banyak mikir, deh. 

Ternyata gak semua sikap yang dilakukan pacar itu pertanda doi mulai manja, ya. Sebagian memang karena dorongan dari perasaan sayang atau lagi kangen saja. Selama tidak menjadi kebiasaan, gak ada salahnya dituruti, kok. Jadi, menurut pengalaman pribadimu, apakah si dia pernah mengungkapkan permintaan serupa? Yuk, bagikan pengalamanmu di kolom komentar! 

Baca Juga: 5 Fakta Anak Tunggal Ini Bakal Membuka Pikiranmu, Gak Selalu Manja!

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya